Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Klara Lampung, Wisata Laut yang gak Ngebosenin.

Salah satu tempat wisata pantai yang terkenal di provinsi Lampung adalah pantai klara pesawaran lampung, begitulah nama yang saat ini terdapat di google maps.

Namun, bagi kami warga lampung, saya sendiri lebih mengenalnya dengan nama pantai klara yang sudah menjadi wisata favorit sejak dulu kala.

pantai klara pesawaran lampung

Meskipun di sepanjang rute menuju pantai klara saat ini terdapat beberapa pantai lainnya, namun pantai klara Lampung masih belum kehilangan pesona nya dan tetap mempunyai daya tarik tersendiri di kalangan pecinta traveller wisata seperti saya.

Saat terakhir saya mengunjungi tempat ini, perjalanan yang harus kami tempuh dari tempat tinggal saya menggunakan kendaraan motor membutuhkan waktu sekitar 3 jam.

Tapi semua lelah terbayar dengan keindahan laut dan pemandangan alam sekitar yang sangat indah.

Pantai klara merupakan tempat wisata yang masih alami. Hal ini dapat terlihat dari air laut yang masih jernih dan cocok untuk berenang.

Kelebihan Pantai Klara Pesawaran Lampung


wisata pantai klara pesawaran lampung

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat saya bagikan setelah saya berkunjung ke tempat ini.

1. Harga Tiket Masuk Masih Terjangkau 

Anda tidak perlu khawatir akan biaya yang mahal. Karena wisata ini menawarkan harga tiket masuk yang cukup terjangkau bagi liburan pribadi maupun keluarga.

Saat dulu saya ke tempat ini, harga tiket masuk pantai klara lampung sekitar 10 sampai 15 Ribu Rupiah. Namun harga mungkin dapat berubah pada waktu - waktu tertentu seperti pada saat musim liburan sekolah atau libur hari raya. 

2. Tempat atau Lokasi Yang Aman

Pantai klara yang juga terkenal dengan nama pantai TNI-AL Lampung ini tentu sudah pasti aman karena masih dilingkungan pos jaga dan dekat dengan komplek latihan TNI-Angkatan Laut.

pantai klara lampung



Saat saya ke sana dulu, ada beberapa anggota TNI yang berjaga di pos masuk dan beberapa juga terdapat di dalam lokasi. Ini yang menjadi nilai tambah dari tempat wisata ini, karena rasa aman tentu akan membuat liburan lebih menyenangkan.

3. Akses Jalan Mudah dan Bagus

Saat kita sudah mulai masuk ke rute menuju pantai, hampir sepanjang jalannya telah bagus dan sangat mudah di jangkau karena hanya mengikuti satu jalur. 

Apalagi rute perjalanan yang sekarang lebih mudah berkat adanya fasilitas gratis dari google maps, hanya dengan mengikuti nya kita akan sampai dengan prakiraan waktu yang tepat.

Bagi anda yang suka dengan touring motor ke jalan - jalan pegunungan untuk memacu adrenalin, rute menuju tempat ini sangat cocok bagi anda.

4. Air Laut Yang Masih Jernih dan Alami


pantai klara lampung

Air laut dan pasir putih yang masih alami dan bersih tentu menjadi pertimbangan utama bagi kita yang suka wisata laut. Dan ini bisa kita dapatkan salah satunya di pantai klara Lampung.

Jika anda yang menyukai fotografi bertema pemandangan dan alam sekitar laut, maka tempat ini sangat cocok karena menyajikan banyak spot foto yang sangat indah. 

Namun, di sisi lain, menurut saya ada juga kekurangan dari tempat ini di antaranya adalah mahalnya tempat atau rumah pondok kecil yang banyak berjejeran di pinggir pantai.

pantai klara lampung


Rata - rata harga per satu tempat yaitu sekitar 50.000 Rupiah. Walaupun memang kebanyakan tempat wisata lain juga menerapkan hal sama dengan mematok harga yang lebih tinggi pada fasilitas yang ada dalam lokasi tiap wisata.

Namun, dengan harga segitu, tidak akan terasa mahal jika kita ke tempat ini beramai - ramai bersama teman atau dengan keluarga tercinta.


Demikian pengalaman yang dapat saya bagikan, jika anda kebetulan pernah datang ke pantai klara lampung dalam waktu dekat, jangan lupa untuk berbagi di kolom komentar ya...
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Pantai Klara Lampung, Wisata Laut yang gak Ngebosenin. "