Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Manfaat Olahraga Secara Rutin Bagi Tubuh

Ada banyak orang telah melakukan kegiatan olahraga, baik itu karena hobi atau memang rutinitas untuk menjaga kesehatan. 

Namun tahukah anda, bahwa olahraga yang dilakukan secara rutin, akan memberikan banyak manfaat untuk tubuh kita.

Mulai dari peremajaan kulit sehingga terlihat lebih bawet muda, body yang tampak lebih terawat, kesehatan tetap terjaga dan lain sebagainya.

5 Manfaat Olahraga Secara Rutin Bagi Tubuh

manfaat olahraga secara rutin bagi tubuh

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari olahraga bagi tubuh apabila kita melakukannya secara rutin, di antaranya adalah sebagai berikut : 

1. Olahraga dapat membantu tubuh tetap awet muda

Pernahkah anda melihat orang – orang di sekeliling kita yang rutin melakukan olahraga ? 

Terkadang mereka mempunyai penampilan sedikit berbeda yaitu terlihat lebih muda jika di bandingkan dengan orang seumuran yang jarang olahraga.

Jika Anda kesulitan menemukannya, sekarang lihatlah televisi atau youtube. Banyak artis  membagikan kegiatan olahraga nya baik itu di rumah maupun di tempat khusus yang menyediakan fasilitas olahraga.

Jika artis saja masih melakukan olahraga untuk menjaga penampilannya, seharusnya kita juga tidak boleh acuh terhadap penampilan walaupun kita hanya orang biasa.

2. Orang yang rutin olahraga cenderung mempunyai daya tahan tubuh lebih baik

Saya telah membuktikan ketika melakukan olahraga rutin minimal 2 sampai 3 kali dalam seminggu, menjadikan daya tahan tubuh saya lebih baik dibandingkan jika dalam satu minggu tidak melakukan olahraga.

Selain itu, rasanya badan terasa gampang letih dan pegal-pegal jika lama nggak olahraga.

3. Melancarkan peredaran darah dalam tubuh

Salah satu akibat jika peredaran darah tidak lancar adalah timbulnya berbagai penyakit  menyerang tubuh seperti serangan jantung, tekanan darah tinggi, timbulnya berbagai masalah jerawat atau masalah bau badan dan masih banyak lagi.

Hal ini sudah banyak di katakan oleh para dokter maupun sudah diterangkan di pelajaran saat kita sekolah, tentu sudah tidak asing lagi, hanya masalahnya sekarang kita mau apa tidak untuk menerapkan nya.

Selain itu, jika peredaran darah lancar maka Anda akan terbebas dari masalah susah tidur atau stres, sehingga dapat membuat tidur lebih nyenyak.

4. Olahraga secara rutin dapat menurunkan berat badan secara alami

Bagi sebagian orang yang mempunyai kelebihan berat badan dan ingin menurunkan nya, berbagai cara pun dilakukan asalkan tujuan tersebut dapat tercapai. Salah satunya yaitu dengan cara diet instan seperti mengkonsumsi bahan yang cukup beresiko.

Padahal ada cara alami yang gratis dan aman yaitu dengan melakukan olahraga dengan benar. Olahraga yang dilakukan dengan teratur dan konsisten terbukti dapat menurunkan berat badan secara alami karena kalori dan kolesterol dalam tubuh akan terbakar.


Olahraga gratis dapat kita lakukan setiap hari contohnya joging di pagi hari antara 10 sampai 15 menit terbukti dapat menurunkan berat badan. 

Namun, jika Manfaat olahraga secara rutin bagi tubuh dapat lebih maksimal maka sekarang telah banyak tersedia tempat fitnes menawarkan bimbingan pelatih agar program diet dapat tercapai dalam waktu yang di inginkan.

5. Membuat Bentuk Tubuh Lebih Indah

Sudah bukan rahasia lagi kalau orang yang rutin melakukan olahraga mempunyai bentuk tubuh ideal di bandingkan mereka yang tidak melakukan nya karena otot yang dibentuk dengan olahraga tentu akan terlihat lebih indah baik itu pada pria maupun wanita.

Dengan tubuh ideal tentu akan meningkatkan kepercayaan diri sehingga dapat membantu kita dalam aktivitas sehari – hari. Misalnya, kita akan lebih percaya diri di lingkungan sekolah atau kantor sehingga kinerja kita akan meningkat.

Namun, ideal atau tidak nya tubuh, tergantung pada perspektif atau pandangan masing – masing orang menilai nya. Saya sendiri termasuk yang percaya bahwa tubuh akan lebih indah dan proporsional jika kita rutin melakukan olahraga.

Kesimpulan :

Menjadi tua itu pasti, tapi menjaga penampilan agar tetap terlihat awet muda adalah sebuah pilihan yang hanya di lakukan oleh orang – orang yang peduli dengan tubuhnya.

Selain itu, mempunyai daya tahan tubuh yang lebih baik dan mempunyai bentuk tubuh ideal sesuai yang di inginkan hanya dapat dimiliki oleh orang – orang yang rutin melakukan kegiatan olahraga.

Namun, semuanya kembali kepada anda masing – masing, semoga artikel manfaat olahraga secara rutin bagi tubuh ini dapat mengubah pandangan anda yang tadinya mungkin malas olahraga dapat berubah untuk menjadi lebih memperhatikan tubuh Anda.
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "5 Manfaat Olahraga Secara Rutin Bagi Tubuh"