Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Topik Artikel yang Menarik Perhatian Pembaca

Ada beberapa contoh topik artikel yang berpotensi menarik perhatian pembaca, diantaranya yaitu, topik tentang kisah sukses, inspirasi, kisah romantis dan lain sebagainya. Membuat artikel menarik sangat penting bagi sebuah website atau blog. 

Karena jika Anda tidak tahu cara membuat artikel yang menarik maka akan cukup sulit mendapatkan pengunjung blog. Oleh sebab itu, pada artikel kali ini akan kita bahas kira" apa saja sih ide pembahasan yang potensial untuk dijadikan artikel. Mari kita bahas lebih jauh.

Contoh topik artikel yang menarik perhatian pembaca


Contoh topik artikel yang menarik perhatian pembaca

#1. Topik tentang cerita lucu atau humor

Artikel yang berisi cerita lucu biasanya berkesan, dan pasti akan diingat oleh pengunjung blog anda.
Cerita lucu selalu berhubungan dengan perasaan gembira atau senang pada saat membaca nya. 

Anda dapat memulainya dengan menceritakan kisah lucu yang terjadi pada kehidupan Anda, baik itu pengalaman pribadi atau saat berkumpul bersama keluarga dan teman.

Ceritakan momen-momen spesial yang termasuk dalam kategori gokil atau sesuatu hal yang dapat memancing tawa. Biasanya tidak terlalu sulit untuk menceritakan kisah pribadi ini.

#2. Topik tentang kisah yang Menginspirasi

Ada banyak kisah orang-orang sukses yang memulai usahanya dari bawah. Mulai dari kalangan para tokoh, artis maupun orang biasa. Jika kebetulan dilingkungan tempat Anda tinggal ada orang yang seperti itu, maka bisa menjadi bahan untuk artikel blog Anda.

Jika ingin yang lebih mudah ya tinggal buka youtube dan Anda akan mendapatkan banyak ide cemerlang. Sebut saja tokoh bisnis seperti Khairul Tanjung, Almarhum Bob Sadino dan masih banyak tokoh lainnya yang telah sukses dengan bisnis mereka.

Bisa juga dengan menceritakan kisah perjuangan Anda yang berjuang untuk menempuh pendidikan gelar sarjana. Biasanya, banyak para calon mahasiswa yang butuh motivasi untuk bisa kuliah namun terkendala pada masalah biaya.

#3. Topik tentang kisah pribadi penulis

Artikel seperti ini biasanya sangat tergantung pada cerita menarik apa yang akan Anda sampaikan, atau siapa sosok dibalik penulis cerita ini. Biasanya sih para penulis terkenal Indonesia seperti, Raditya Dika, Andrea Hirata, Tere lie, Pramoedya Ananta Toer, Asma Nadia, Buya Hamka, Taufiq Ismail dan masih banayk lagi lainnya.

Setiap orang selalu ingin tau tentang cerita kehidupan orang lain, apalagi jika cerita ini menyangkut cerita pribadi orang terkenal. Maka tidak salah jika blog orang-orang terkenal dan berpengaruh akan banyak menarik pembaca.

#4. Topik tentang kisah Cinta Sedih dan Romantis

Setiap orang memiliki kisahnya masing-masing, seperti pengalaman pahit tentang percintaan maupun yang Romantis. Anda juga memilikinya bukan?

Tentu akan banyak sekali ide tulisan jika Anda mengeksplor kisah tersebut. Buka kembali memori Anda dan pilih setiap kisah yang ingin Anda tuangkan dalam catatan kecil sebagai bahan.

Jangan ragu untuk menorehkan kisah tersebut pada tulisan dan mempublikasikannya di blog Anda. Seperti yang Anda lihat jika membuka artikel lain di blog ini, maka Anda akan menemukan beberapa kisah pribadi saya perihal ngeblog dan lainnya.

Kesimpulan:

Itulah beberapa contoh topik artikel yang berpotensi menarik perhatian calon pembaca. Penulisan untuk artikel seperti ini biasanya butuh keoriginalitasan penulis. Usahakan tulisan anda adalah yang pertama membahas tentang hal tersebut atau mempunyai nilai tambah jika dibandingkan dengan blog lain.

Jangan lupa juga untuk membagikan tulisan yang bermanfaat itu ke media sosial yang anda punya agar dapat menjadi inspirasi bagi penulis lain.
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Contoh Topik Artikel yang Menarik Perhatian Pembaca"