Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Diterima Adsense Setelah Blog Ditolak Puluhan Kali

Pengalaman Diterima Adsense Setelah Blog Ditolak Puluhan Kali - Diterima adsense adalah tujuan utama seorang blogger yang ingin mendapatkan uang dari internet dengan menjadi publisher Google Adsense. Namun tidak semua blogger bisa diterima dengan mudah. 
Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Ada yang ditolak sekali, puluhan kali, bahkan ratusan kali. Ini menunjukan bahwa untuk dapat diterima google adsense, saat ini masih menjadi misteri. Menurut saya ini bukan masalah pemula atau yang sudah terjun cukup lama di dunia blogging.

Karena faktanya, banyak juga blogger senior yang masih mengalami penolakan. Untuk itulah dalam posting kali ini, saya akan berbagi pengalaman diterima adsense setelah blog ini ditolak lebih dari 30 kali.

Alasan penolakan sebelum blog diterima Google Adsense

1. Ditolak Adsense karena melanggar program kebijakan


Saat awal membuat blog ini, saya langsung fokus untuk tujuan money site. Langkah pertama yang saya lakukan adalah membeli domain, dan ternyata saya salah, yg kebeli justru second domain seperti yang Anda lihat pada blog ini yaitu rioveskom.web.id.

Singkatnya, setelah membuat sekitar 10 artikel dan usia blog 2 bulan, saya langsung nekat mendaftarkan blog ini ke google adsense. Tanpa menunggu lama, langsung ditolak dengan alasan melanggar program kebijakan.

Anehnya, tidak dijelaskan secara rinci, pelanggarannya di bagian mana. Penolakan dengan alasan tersebut, terjadi lebih dari 10 kali. Sempat terbesit masalahnya ada pada template. Hingga saya memutuskan untuk mengganti template blog lebih dari 6 kali. Ternyata masih sama, hasilnya tetap ditolak.

Kemudian saya curiga, mungkinkah masalahnya ada pada second domain (web.id) ? Singkat cerita, saya berkeliling di grup blogger dan bertanya di banyak grup fb maupun wa. Ternyata disana banyak blog web.id yang ditolak. Hal itu semakin membuat saya gusar, pesimis dan mulai putus asa, karena di grup banyak yang mengatakan kalau second domain sperti blog ini sangatlah sulit.

Setelah itu, yang saya lakukan sebelum daftar adsense lagi yaitu menambah artikel. Tepatnya setelah artikel berjumlah 12, kembali saya daftarkan. Tanpa menunggu lama, langsung ada email masuk yang isinya situs tidak dapat ditinjau karena alasan covid 19. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasannya di bwah ini.

2. Ditolak Adsense karena Covid-19


Semenjak merebaknya pandemi corona, hampir setiap hari di grup blogger fb membagikan kisah penolakan blog mereka. Saya pun demikian, lebih dari 20 kali ditolak dengan alasan tersebut. Kejadian itu berlangsung hampir selama 5 bulan, hingga akhirnya pada tanggal 7 Agustus 2020, blog ini berhasil diterima adsense sepenuhnya untuk menampilkan iklan.

Jadi, jika kebetulan blog Anda saat ini masih ditolak, jangan berputus asa. Jika sudah yakin konten/artikel tidak ada masalah, dan layak untuk daftar adsense, maka ajukan lagi, begitu seterusnya sampai diterima.

3. Keadaan blog saat diterima Adsense

  • Umur blog 8 bulan
  • Jumlah artikel 21
  • Jumlah kata setiap artikel minimal 300 kata
  • Menu Navigasi, Sitemap/daftar isi, privacy policy, disclaimer, contact, about, arsip, label, popular post.
  • Template kompiflexibel AMP
  • Niche gado-gado, Anda bisa lihat sendiri pada setiap kategori blog ini.
  • Pengunjung di bawah 50
  • Artikel oroginal ketik manual
  • Sudah hampir 1 bulan tidak update/publish artikel karena pada saat itu rasanya udah nyerah aja, habis sih ditolak mulu.

Dari kenyataan diatas, Anda pasti dapat menyimpulkan sendiri. Jika ingin membuat blog baru atau melanjutkan yang sudah ada, kira-kira seperti apa kriteria blog yang diterima adsense.

Kalau dari perspektif saya pribadi yang sudah 2 kali ini merasakan blog diterima google adsense, Masih belum nemu ramuan khusus agar mudah di upprove. Intinya, harus selalu berusaha menyajikan konten yang unik, menarik dan bermanfaat untuk orang lain.

2 comments for "Pengalaman Diterima Adsense Setelah Blog Ditolak Puluhan Kali"

  1. Agan daftarkan GA menggunakan rioveskom.web.id ? Atau sebelumnya sudah ada akun GA yg ter-aprove?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Add site mas, Sebelumnya sudah ada 1 blogspot yang diterima adsense tahun 2019 melalui pengaitan dari akun ga youtube, atau yg biasa dikenal dengan akun host

      Delete