Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akhirnya Terungkap ! Buah Iblis Kaido, Chapter 999

Di chapter 999 akhirnya terungkap buah iblis yang digunakan oleh sang yonkou kaido. Ini merupakan hal yang paling ditunggu selama ini sekaligus merupakan kejutan bagi fans setia manga one piece di seluruh dunia.

buah iblis kaido:one-piece-chapter-999

Berikut ini adalah beberapa fakta yang terungkap di manga one piece chapter 999

1. Terungkapnya buah iblis kaido

Pada chapter 999 ini terungkap asal usul kekuatan sang yonkou kaido. Pada insiden "god valley" atau yang lebih dikenal dengan saat dimana bajak laut rock hancur, big mom memberikan buah iblis kepada kaido dengan tipe mythical zoan yang bernama "buah fish fish".

Ada sumber dari salah satu fans one piece yang mengatakan bahwa ada sebuah cerita yang dikenal sebagai "legenda gerbang naga" dalam mitologi cina. Pada cerita ini digambarkan ada 1000 ikan koi yang selalu berenang tak kenal lelah di hulu arus sungai kuning hingga di akhir perjalanan, mereka menemukan air terjun yang sangat besar. 

Lalu sebagian besar ikan koi menyerah dan membiarkan arus sungai membawa mereka pergi. Beberapa ikan tetap berusaha mencapai puncak air terjun. setelah ratusan tahun, seekor koi mencapai puncak lalu para dewa mengenali ikan koi ini karena tekadnya yang kuat dan memberinya hadiah transformasi menjadi naga. Karena keberaniannya, koi juga seringkali dilambangkan seperti samurai.

2. Terungkapnya tujuan yonkou Big Mom dalam aliansi di wano

Pada chapter 999 ini juga terungkap maksud dan apa tujuan sebenarnya big mom datang ke wano. Karena pada chapter sebelumnya, big mom mengatakan kalau tujuan awal mereka ke wano adalah untuk mengejar bajak laut topi jerami.

Ternyata ada maksud lain bajak laut big mom dalam aliansi di wano yaitu mengejar poneglyph dan nico robin. Pasalnya, kaido memiliki salah satu road poneglyph yang sangat dibutuhkan untuk mengejar harta karun "one piece"

Selain itu, saat ini hanya Nico Robin lah yang mempunyai kemampuan untuk membaca batu prasasti poneglyph tersebut. Jadi, kita tunggu saja apa yang akan terjadi di chapter 1000 mendatang. Pasti bakalan lebih seru karena oda sendiri telah berjanji akan memberikan sesuatu yang sangat spesial di chapter 1000.

3. Terungkapnya hubungan antara yonkou Big mom dan Kaido

Setelah banyak kabar berhembus yang beredar selama ini tentang hubungan 2 yonkou tersebut di atas menjadi bahan perbincangan cukup heboh, akhirnya di chapter 999 terungkap. Ternyata kaido mempunyai hutang budi kepada big mom. 

Fakta ini sangat menarik karena ternyata kekuatan yang dimiliki oleh kaido adalah pemberian dari big mom. Berkat buah iblis fish fish yang diberikannya, akhirnya kaido dapat terselamatkan dari tragedi god valley yang telah menghancurkan bajak laut rock dahulu kala.
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Akhirnya Terungkap ! Buah Iblis Kaido, Chapter 999 "