Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukit Idaman Gisting, Begini Penampakannya Sekarang

Bukit idaman gisting saat ini menjadi salah satu primadona tempat wisata alam yang berada di Gisting Tanggamus Lampung dan cukup terkenal hingga ke luar daerah. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan pemandangan alam di atas bukit dengan udaranya yang masih segar.

Apalagi, ditambah dengan penataan tempat dan lokasi yang strategis sehingga bukit idaman ini sangat cocok untuk semua usia. Dari pengalaman kami yang sempat berkunjung di sini kemarin, berikut ini ulasan lengkapnya.

Gambaran Lengkap Bukit Idaman Gisting Tanggamus

Pintu masuk Wisata Bukit idaman gisting Tanggamus Lampung

#1. Harga Tiket Masuk dan Parkir

Untuk harga tiket masuk saat kami ke sini yakni 10 Ribu Rupiah per orang.  Untuk parkir kendaraan dikenakan tarif 3 Ribu Rupiah per motor dan 5 Ribu Rupiah per mobil. Menurut saya masih sangat terjangkau.

#2. Lokasi Bukit Idaman Gisting

Terletak tidak jauh dari jalan Raya Gisting, kira" hanya sekitar 450 m. Jika Anda kebetulan dari arah pasar Gisting, maka tinggal lurus saja ke barat. Dah gak jauh kok.. Kalo pengen simple ya pake google maps atau langsung klik tautan alamat ini, Lihat Rute.

#3. Fasilitas Wisata Bukit Idaman Gisting

  • Saung/Gubuk
Saung Bukit idaman gisting

Terdapat banyak gubuk/saung yang dapat digunakan untuk berteduh sembari menikmati view alam sekitar yang sangat indah. Pas kemaren neduh disini sih masih gratis. Tapi gak tau ya kalo sekarang.

  • Warung makan
Foto rumah makan Wisata Bukit idaman gisting

Foto yang pertama ini yakni Rumah makan yang ada di lokasi bukit idaman gisting dan berada tepat di ujung timur seberang jalan keluar. 

Jika Anda menginginkan makanan lain atau jajanan atau aneka minuman segar, seperti: jus, es buah, es degan, degan panggang dan masih banyak lagi yang lainnya, maka tinggal lurus saja ke barat di sebelah parkir mobil. Kira - kira begini penampakan warung yang satunya.

Foto fasilitas Wisata Bukit idaman gisting Tanggamus Lampung

  • Tempat Karaoke
Fasilitas karaoke Wisata Bukit idaman gisting Lampung

Bagi Anda yang hobi nyanyi, di sini telah di sediakan tempat karaoke yang cukup luas. Lokasi yang berada tepat di tengah area spot utama, bakal menambah suasana lebih istimewa. Namun untuk harga sewanya saya kurang paham karena kemaren gak sempet nyobain. Rame banget sih, jadi agak malu lah.

  • Parkir
Tempat parkir bukit idaman gisting

Area lahan yang di sediakan untuk parkir menurut saya kurang luas untuk sementara ini. Apalagi, untuk kendaraan roda empat terlihat berjejer di seberang jalan. Ya mudah-mudahan pihak pengelola dapat menambah fasilitas tempat parkiran. Kalo bisa sih biar gak kepanasan dan kehujanan, sehingga pengunjung akan lebih nyaman.

  • Toilet
Toilet Bukit idaman gisting

Untuk lokasi toilet yang saya tahu, berada di dekat lokasi sekitaran tempat karaokean. Intinya nggak jauh dari sana. Ada kok petunjuk arahnya yang cukup mudah di pahami seperti pada jepretan foto di atas.

Spot Foto Taman Bunga Bukit Idaman Gisting

  • Spot foto utama (favorit)
Foto Bukit idaman gisting

Baground Gunung Tanggamus ini merupakan spot foto favorit yang ada di wisata bukit idaman gisting. Inilah salah satu alasan para pelancong datang kesini. Apalagi kalo bukan hunting foto?

Untuk spot foto ini tempatnya berada di atas atau area utama hamparan bukit. Jika dari lokasi parkir, lurus saja ke arah timur dan belok kiri atau arah utara. Nggak jauh kok..
  • Taman Bunga
Taman Bunga Bukit idaman gisting Tanggamus Lampung

Ada beberapa lokasi taman bunga yang dapat dijadikan sebagai spot foto menarik. tempatnya yang saling berdekatan, tinggal jalan dikit dan pilih lalu jeprat jepret sesuai selera. 

Oia, sebenernya foto yang saya tampilkan aslinya jernih lho. Ya meskipun cuma pake Samsung Galaxy A50s tapi udah lumayan lah. Di artikel ini saya kompress semua fotonya biar ukuran file nya kecil. Jadi ya hasilnya blurr banget. Maafkan ya pemirsa...

  • Taman Bermain
Spot foto taman bermain Bukit idaman gisting

Nah, bagi Anda yang liburan ke sini membawa keluarga bersama anak tercinta, ada taman bermain yang juga bisa dijadikan spot foto untuk di simpan di memori. Cuma ya, belum ada kolam renangnya. Padahal, kalo saja ada water boom nya, pasti bakal keren banget dan menambah daya tarik wisatawan.

Untuk spot lain sebenarnya masih banyak. Silahkan Anda berkreasi sendiri kalo udah kesini. Sebagai penutup tulisan sederhana ini, Selamat berwisata tetap jaga keselamatan dimanapun Anda berada ya. Bay bay.

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Bukit Idaman Gisting, Begini Penampakannya Sekarang"