Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motivasi Supaya tidak Pacaran Terbaru dan Mudah Dilakukan

Di zaman seperti sekarang ini rasanya sangat sulit untuk menghindari pacaran. Bagi kamu yang sedang berjuang untuk istiqomah, inilah sedikit motivasi supaya kamu tidak pacaran dan berhasil melakukannya dengan baik.

Meskipun cukup berat untuk dilakukan, namun tidak ada salahnya untuk dicoba. Tak perlu khawatir dan memikirkan hasilnya nanti. Yang penting sudah berusaha dan semaksimal mungkin melakukannya. 

Lalu, apa saja yang perlu kamu lakukan? simak selengkapnya di bawah ini.

Motivasi Supaya tidak Pacaran dan Bertahan dari Segala Godaan

Motivasi Supaya tidak Pacaran

1. Berpegang pada Prinsip

Agar dapat berhasil menghindari pacaran, langkah pertama sebagai pondasinya yaitu dengan berpegang pada prinsipmu sendiri.

Setiap orang memiliki prinsipnya masing-masing. Lalu, apakah prinsipmu akan sama dengan kebanyakan mereka yang saat ini melakukan pacaran? Tidak mudah memang, tapi kamu harus yakin bahwa calon pasanganmu nanti pasti akan sesuai seperti yang kamu usahakan.

Artinya, jika kamu saat ini gemar berpacaran, maka calon jodohmu saat ini juga sedang berpacaran dengan gebetannya dan begitupun sebaliknya. Jadi, pilihan memang harus kamu ambil apapun resikonya nanti. Tetap semangat karena sesuatu yang baik pasti akan bertemu dengan yang baik pula.

2. Fokus Meraih Impian

Kamu pasti tau kan, kalo pacaran itu butuh waktu lebih untuk komunikasi. Kudu sering telfonan, chat an, dan seolah harus punya kewajiban untuk mengabarinya setiap waktu.

Jika kebetulan kamu sedang punya impian tentang masa depan, yakinlah bahwa akan lebih mudah meraihnya dengan tanpa harus menghabiskan waktu untuk pacaran. Belum lagi pasti akan menguras emosi yang kerap terjadi saat pacaran. 

Jadi, dengan fokus pada impian dan cita-cita, maka kamu akan enjoy menikmati waktu meski sendiri tanpa pacar. 

3. Menjaga diri

Jika kamu pernah mondok, pasti tau kan hukum pacaran itu? So, niatkan lah untuk tidak berpacaran itu karena Agama dan menjaga diri. Karena, jika seseorang telah terjerat pada hubungan pacaran, pasti sedikit banyak akan terjerumus pada hal-hal yang dilarang Alloh dan Rosulnya.

Yakinlah kamu tidak akan mampu menahan godaan ketika dua insan yang dimabuk asmara sedang bersama dan di pihak ketiganya ada setan, apalagi jika ada kesempatan dalam kesempitan".

Jadi, pilihan terbaik supaya kamu menjauhi pacaran adalah untuk menjaga diri dari hal-hal yang akan dapat merugikanmu. Baik itu dalam hal Agama maupun nama baik keluarga.

Penutup

Itulah sedikit motivasi supaya kamu tidak pacaran yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Meski tak mudah tapi tak mustahil kamu akan mampu menjadi pribadi seperti yang kamu inginkan.
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Motivasi Supaya tidak Pacaran Terbaru dan Mudah Dilakukan"