Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Uang dari Yougov Indonesia [Panduan Lengkap]

Halo sobat, pada posting kali ini saya akan berbagi cara mendapatkan uang dari yougov indonesia dari pengalaman pribadi. Sejauh ini, saya telah berhasil mendapatkan 50 Dollar Singapura dari yougov ini.

Memang bukan nominal yang besar sih, tapi ya Alhamdulillah karena bisa mendapatkan uang hingga 500 Ribu Rupiah hanya dengan pekerjaan yang sangat mudah, yaitu mengisi survey online. Itupun hanya saya kerjakan di waktu luang saja ketika sedang santai dirumah.

Jadi, sama sekali tidak mengganggu pekerjaan utama. Karena, tugas survey yang didapat bisa dikerjakan kapanpun Anda mau. Bisa pagi, siang, sore atau malam, intinya bisa sesuka hati.

Cara mendapatkan uang dari yougov indonesia

cara mendapatkan uang dari yougov indonesia

Ada 2 pilihan untuk bisa menghasilkan uang dari yougov, yang pertama yaitu melalui websitenya dan yang ke dua melalui aplikasi. Namun sebelum Anda bisa melakukan itu, ada syarat yang harus terpenuhi, yaitu mendaftar terlebih dahulu. Berikut langkah-langkahnya:

1. Cara daftar yougov indonesia

  • Cara yang pertama ini merupakan tutorial pendaftaran yougov melalui website
Silahkan buka google atau browser lain lalu ketik yougov atau dapat langsung melalui link ini, maka akan tampil seperti gambar berikut.

cara daftar yougov indonesia
source:screenshot:https://id.yougov.com/

Silahkan cari tombol bergabung yang berada di pojok kanan atas. Lalu akan tampak seperti di bawah ini:

Cara registrasi yougov indonesia
source:screenshot:https://id.yougov.com/id/join-community/

Untuk mengisinya sangat mudah, Anda tinggal mengikuti petunjuk yang ada seperti contoh gambar di atas. Jika ingin lebih cepat, silahkan bergabung menggunakan akun facebook. Atau bisa juga dengan menggunakan email. Silahkan pilih sesuai selera masing-masing.
  • Cara yang kedua: tutorial pendaftaran yougov melalui Aplikasi.
Cara daftar aplikasi yougov


Silahkan pergi ke google play store, cari aplikasi yougov seperti yang tampak pada gambar di atas. Pilih instal dan tunggu beberapa saat hingga selesai.

Cara daftar yougov melalui aplikasi

Pilih daftar dan ikuti sesuai petunjuk pada aplikasi. Isi data profil secara lengkap dan benar agar survey yang Anda terima lebih banyak. Karena, tawaran survey yang di dapat setiap akun tidak sama. Ada yang tiap minggu, ada juga yang tak menentu waktunya.

2. Cara mendapatkan survey di yougov

Setelah selesai melakukan registrasi, maka Anda bisa langsung mengerjakan survey yang tersedia. Jika belum ada survey yang bisa dikerjakan, maka tunggu saja hingga ada tawaran, baik melalui email atau langsung dapat Anda buka di Aplikasinya.

Berikut tampilan perolehan yang telah saya dapatkan setelah withdraw ke 2.

poin yougov indonesia

Saat ini saya masih menunggu penarikan (withdraw) ke 3. Jumlah poin baru mencapai 2.920, masih kurang cukup banyak untuk mencapai ambang batas minimal penarikan yaitu 5000 poin.

3. Daftar pilihan hadiah

Ada beberapa pilihan hadiah menarik yang bisa Anda tukarkan, jika poin yang dikumpulkan sudah mencapai 5000 poin. Diantaranya sebagai berikut:

Pilihan hadiah yougov indonesia

Jika Anda memilih ditukarkan ke pulsa, maka pastikan nomor hp yang akan di isi sudah valid dan aktif. Pastikan nomor tersebut harus sama seperti yang Anda masukan di bagian profil. Pilihan lain juga tersedia voucher Air Asia. Atau dapat juga memilih ditukarkan ke paypal atau untuk lebih jelasnya seperti gambar di bawah ini.

reward yougov

Sekedar berbagi pengalaman, sejauh ini, untuk penarikan hadiah dari yougov, saya hanya menggunakan paypal. Karena menurut saya lebih mudah dan memang saldo paypalnya bisa saya pake buat bayar hosting dan perpanjang domain blog tercinta ini.

Penutup

Itulah panduan singkat cara mendapatkan uang dari yougov indonesia beserta tutorial daftarnya. Mungkin uang segitu bukan nominal yang besar bagi Anda. Tapi jika di ukur dari pekerjaannya yang sangat mudah, tentu sudah sangat pantas untuk disyukuri. Ya itung-itung sebagai tabungan sedikit demi sedikit nanti lama-lama pasti bisa withdraw juga.

Baca juga artikel terkait : Cara mendapatkan uang dari Novelah.
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

1 komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang dari Yougov Indonesia [Panduan Lengkap]"