Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Munculnya Haoshoku Haki Zoro, Chapter 1033

Munculnya haki raja Zoro cukup mengejutkan. Meski di chapter yang telah lalu sempat menjadi perdebatan saat berhadapan dengan Kaido di atap pulau onigashima.

Sang yonkou sempat mengira bahwa Zoro juga memiliki haki raja. Namun saat itu masih samar dan belum begitu jelas.

Akhirnya pada chapter 1033 ini gambaran semakin jelas. Wakil kapten bajak laut topi jerami sang pemburu bajak laut "Roronoa Zoro" ternyata juga memiliki Haoshoku Haki.

Munculnya Haoshoku Haki Zoro, Chapter 1033

Pemicu Bangkitnya Haoshoku Haki Zoro

1. Serangan bertubi-tubi Zoro kepada King sama sekali tidak mempan

Sejak pertama melawan King, mulai dari dalam kastil hingga saat ini di atap onigashima, rasanya hampir semua jurus pedang yang dimiliki Zoro sudah dikeluarkan.

Mulai dari beberapa jurus andalan Ittoryu iai shishi sonson, hingga gaya tiga pedang kalasutra great dragontwister. 

Semua dapat ditangkis dengan mudah hanya dengan sayap king. Meskipun sebelumnya, Zoro sempat merusak sedikit topeng King hingga terlihat sedikit bagian wajahnya.

Padahal, selama ini belum pernah ada yang bisa melukai King pada pertarungan sebelumnya. Sejak kejadian inilah sang all star terkuat mengamuk dan serius untuk melawan Roronoa. 

2. Janji Zoro kepada sang kapten dan sahabat

Saat pertama kali Zoro bergabung dengan Luffy untuk menjadi kru bajak lautnya, dia mengatakan bahwa akan menjadi pendekar pedang nomor 1 di dunia.

Untuk bisa mewujudkan impian tersebut, Zoro harus bisa mengalahkan pendekar pedang yang di sebut-sebut terkuat saat ini yaitu Dracule Mihawk.

Saat pertarungan pertama dulu dengan Mihawk, Roronoa kalah telak. Setelah itu, dia meminta kepada Mihawk agar bisa menjadi muridnya.

Setelah time skip, akhirnya Zoro diberi pentas oleh Oda sensei untuk menunjukan hasil latihannya selama ini. Akhirnya, di kampung halaman inilah (wano) zoro bisa menunjukan seluruh kekuatannya.

3. Pembuktian pengguna pedang terkutuk selanjutnya

Sandai kitetsu merupakan pedang terkutuk asli negeri wano. Sedangkan Wado ichimobji dan Enma merupakan pedang yang pernah dipakai oleh Kozuki oden sebelumnya.

Pedang terkutuk tersebut diciptakan oleh samurai asli Negeri wano yaitu Shimotsuki Kaozaburou, Seorang ahli besi yang pergi meninggalkan wanokuni sekitar 50 tahun lalu. Yang juga merupakan kakek dari Kuina.

Saat Zoro masih kecil, dia sempat bertemu kakek Shimotsuki Kaozaburou yang berada di kampung halamannya yaitu desa shimotsuki.

Dari pertemuan tersebutlah Enma disebut sebagai mahakarya terbaik yang pernah ia buat. Enma disebut juga sebagai Meitou atau raja dari neraka.

Meitou selalu memperhatikan manusia dan memilih pendekar pedang yang pantas untuk menggunakannya. Pedang tersebut selalu memilih pemakainya.

Inilah saat yang tepat untuk menguji apakah Zoro layak atau tidak untuk menggunakannya, setelah pengguna sebelumnya yaitu Kozuki Oden yang memiliki kekuatan hampir setara dengan seorang Yonkou.

Penutup

Itulah sekilas tentang kemunculan Haoshoku Haki Zoro yang diperlihatkan di chapter 1033 ini. Berstatus menjadi sayap (calon) raja bajak laut, tentu Roronoa sangat pantas untuk mendapat gelar sebagai salah satu pengguna Haoshoku Haki di dunia one piece.

Baca juga: Kekuatan spesial Marco the poenix

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Munculnya Haoshoku Haki Zoro, Chapter 1033"