Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerpen tentang Diri Sendiri di Sekolah

Cerpen tentang diri sendiri di Sekolah

Cerpen tentang diri sendiri di sekolah


Judul: Di Balik Senyum di Sekolah

Namaku adalah Namira, seorang siswi SMA yang selalu tersenyum dan bersemangat di depan orang lain. Namun, di balik senyum itu, ada perasaan yang berbeda yang saya rasakan.

Sekolah bukanlah tempat yang mudah bagi saya. Mungkin karena saya bukanlah orang yang cerdas dan seringkali merasa kesulitan dalam memahami materi pelajaran. 

Saya juga merasa kesepian di antara keramaian teman-teman sekelas yang tampaknya begitu akrab satu sama lain.

Saya pernah mencoba untuk bergabung dengan klub-klub yang ada di sekolah, tetapi entah kenapa saya merasa tidak cocok dan akhirnya keluar.

Saya merasa seperti orang asing di tempat yang seharusnya menjadi tempat saya merasa nyaman.

Suatu hari, saya bertemu dengan seorang guru yang mengajarkan bahasa Inggris, namanya Bu Ayu. Dia menaruh perhatian pada saya dan membantu saya dalam memahami pelajaran bahasa Inggris. 

Selain itu, dia juga mengajak saya untuk bergabung dengan klub membaca buku. Di klub ini, saya bertemu dengan orang-orang yang senang membaca buku, dan kami saling berbagi pengalaman dan rekomendasi buku yang menarik. 

Saya merasa sangat senang dan akhirnya merasa seperti saya menemukan tempat saya di sekolah.

Setelah bergabung dengan klub membaca buku, saya merasa lebih percaya diri dan merasa lebih nyaman di sekolah. 

Saya belajar bahwa menjadi diri sendiri itu penting dan tidak perlu merasa terintimidasi oleh orang lain.

Kini, saya masih mengejar cita-cita dan memperluas wawasan serta pengetahuan saya melalui klub membaca buku. 

Saya senang dengan diri saya sendiri, meskipun tidak selalu mudah di sekolah. Setiap kali saya tersenyum, itu bukanlah sekedar senyum, tetapi juga rasa percaya diri dan kebahagiaan di dalam diri.

Baca juga : Cerpen sedih tentang kehidupan.

Pesan moral dari cerpen di atas adalah bahwa kesulitan di sekolah dapat dialami oleh siapa saja, namun dengan tetap berusaha dan tidak menyerah, kita bisa menemukan tempat kita di sekolah dan mencapai hal-hal yang ingin kita capai. 

Sangat penting untuk menemukan hal yang kita sukai dan bergabung dengan komunitas yang sejalan dengan minat dan keinginan kita. 

Lebih dari itu, menjadi diri sendiri dan tidak merasa terintimidasi oleh orang lain merupakan kunci untuk meraih kebahagiaan dan keberhasilan di sekolah. Semua orang memiliki keunikan dan nilai yang berbeda, dan kita perlu menghargai perbedaan tersebut.

Artikel terkait : Cerita pendek inspiratif untuk siswa.

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cerpen tentang Diri Sendiri di Sekolah"