Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghadapi Suami yang Masih Ingat Mantan

Perasaan cemburu atau khawatir terhadap mantan pacar suami adalah sesuatu yang normal dirasakan oleh istri. Terlebih lagi jika suami masih sering memikirkan atau mengingat-ingat mantannya. 

Namun, tentu saja itu tidak sehat pada hubungan kalian. Oleh karena itu, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghadapi suami yang masih ingat mantan, diantaranya yaitu seperti berikut ini.

1. Komunikasikan Perasaanmu

Cara Menghadapi Suami yang Masih Ingat Mantan
Gambar oleh Werner Heiber dari Pixabay

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan berbicara secara terbuka dan jujur dengan suami. Ungkapkanlah perasaanmu dan bagaimana hal tersebut membuatmu merasa tidak nyaman atau cemburu. 

Cobalah untuk mendengarkan dengan baik apa yang suami ingin sampaikan mengenai mantannya, tetapi juga tegaskan batas-batas yang harus dijaga.

2. Jangan Menyerang Mantannya

Cara membuat suami move on dari mantan
Gambar oleh Tumisu dari Pixabay

Cobalah untuk tidak menyerang mantan pacar suami. Ini hanya akan membuat suami merasa tidak nyaman dan mungkin memperburuk situasi. 

Ingatlah bahwa mantan pacarnya adalah bagian dari masa lalunya. Dan yang terpenting adalah suamimu sekarang telah memilih menikah denganmu untuk menjalani kehidupan meraih masa depan yang lebih baik.

3. Fokus pada Hubungan

Cara membuat cowok lupa sama mantannya

Alihkan perhatianmu pada hubungan kamu dan suami. Cobalah untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama dan berbicara mengenai masa depan kalian bersama. 

Hal ini akan membantumu dan suamimu merasa lebih dekat dan saling mengerti satu sama lain. Dengan demikian maka fikiran kepada mantannya tidak akan punya banyak ruang.

4. Percayalah pada Suami

Cara membantu Gebetan move on dari mantan

Selama suamimu tidak terus menerus memikirkan mantannya, maka cobalah tanamkan kepercayaan pada dirimu sendiri bahwa suami memilih untuk bersama denganmu memang karena cinta dan kesetiaannya padamu.

Jangan terlalu terobsesi dengan mantan pacarnya atau terus-menerus mencurigai suami. Ini hanya akan membuat hubungan kamu dan suami menjadi semakin buruk. 

5. Jangan Membandingkan Diri Sendiri dengan Mantannya

tips mengatasi Suami yang Masih Ingat Mantan

Cobalah untuk tidak membandingkan diri sendiri dengan mantan pacar suami. Karena setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Fokuslah pada hal-hal positif yang kamu miliki dan ingat bahwa suami memilih untuk bersama denganmu pasti karena alasan tertentu yang mungkin sebenarnya dapat kamu rasakan.

6. Jangan Berusaha Mengubah Suami

solusi jika Suami Ingat Mantan

Terakhir, jangan berusaha mengubah suami atau memaksanya untuk melupakan mantannya. Ingatlah bahwa setiap orang memiliki masa lalunya sendiri dan cara mereka untuk mengatasi hal tersebut juga berbeda-beda. 

Cobalah untuk menerima suami apa adanya sembari berusaha memperbaiki hubungan. Selama suamimu tidak melebihi batas, maka janganlah terlalu memusingkannya hingga berimbas buruk pada hubungan pernikahan.

Penutup

Menghadapi suami yang masih ingat mantan memang tidak mudah, namun dengan komunikasi yang baik dan usaha yang konsisten, hubungan kamu dan suami dapat bertahan dan menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Ingatlah bahwa kamu dan suami memiliki masa depan bersama, jadi jangan biarkan masa lalu merusak pernikahan kalian.

Baca juga : Tips membalas suami yang tidak menghargai kita.

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cara Menghadapi Suami yang Masih Ingat Mantan"