Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teks Ceramah Lucu Tentang Cinta Monyet

Pernah mendengar cinta monyet yang sering dialami oleh remaja saat ini? Nah ini dia teks ceramah lucu tentang cinta monyet yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk materi kultum, pidato atau keperluan lainnya.

Contoh Teks Ceramah Cinta Monyet

Teks Ceramah Lucu Tentang Cinta Monyet

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Para hadirin yang di rahmati Allah SWT, terima kasih telah memberikan saya kesempatan untuk berdiri disini kali ini. Semoga apa yang saya sampaikan bisa dijadikan manfaat dan dibuang yang tidak baik.

Semoga kita dilimpahkan cinta dari Maha Pencipta untuk terus sehat dan bisa melaksanakan aktivitas harian. Aamiin. 

Kali ini kita akan membahas tentang perasaan cinta yang pastinya semua orang merasakan apa itu kasmaran dan bagaimana dampaknya pada kebahagiaan ataupun sebaliknya.

Merasakan jatuh cinta itu memang membuat dunia serasa milik berdua. Tetapi, gimana jika yang merasakan itu usianya atau remaja? Biasanya disebut dengan cinta monyet. 

Cinta monyet sampai saat ini masih terus terdengar ditengah masyarakat untuk menggambarkan kisah percintaan sepasang muda mudi yang dimabuk asmara. 

Cinta monyet itu masa-masa merasakan cinta yang sangat indah. Belum mengenal cari uang bahkan masih pelajar yang sering disebutkan sebagai jenis percintaan yang satu ini. Katanya, laki-laki bakal sisihkan uang jajan untuk wanita yang dicintainya itu.

Mereka belum tau bagaimana rasa cinta yang sesungguhnya. Pastinya, lebih bahagia bukan? 

Para pejuang cinta saat ini pasti memahami bagaimana cinta yang sebenarnya. Apalagi jika sudah berumah tangga.

Tetapi, cinta monyet yang dirasakan remaja perlu diawasi oleh orang tua agar memberikan batasan yang cukup untuk mereka saling mengenal saja. Sebab, tanggung jawab yang dirasakan cinta monyet bukanlah hal yang serius jika kita tidak bisa melihat buruknya dari sebuah hubungan.

Peran orang tua untuk memberikan bimbingan terkait cinta monyet ini juga perlu dilakukan. Tujuannya agar tidak terjadi hal yang diluar dugaan hingga berbahaya bagi nama keluarga. Hal inilah yang perlu dipantau dengan baik oleh orang tua.

Berikan pemahaman agama dengan risiko baik maupun buruk yang berimbang untuk percintaan yang sedang dirasakannya. Hal itu bisa memberikan kewaspadaan untuk menjaga diri pasangan yang sedang dimabuk asmara tersebut.

Jadikanlah orang tua dan guru sebagai teman curhat agar mereka bisa menuangkan apa yang dirasakannya. Sehingga, rasa cinta yang dialami tidak terabaikan ataupun dicurahkan ke hal negatif.

Itulah materi singkat terkait cinta monyet yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang saya sampaikan ini tidak menyinggung perasaan hadirin secara sengaja maupun tidak sengaja. 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Baca juga : Ceramah pacaran dikalangan remaja.

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Teks Ceramah Lucu Tentang Cinta Monyet"