Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Bukit Pangonan Talang Indah Pringsewu Kala Itu

Bukit Pangonan Talang Indah Pringsewu Lampung pernah menjadi salah satu wisata yang sangat terkenal di Kabupaten Pringsewu.

Akses jalan yang mudah dan aman serta berada di rute jalan utama, membuat Wisata Talang Indah Pringsewu selalu ramai disetiap akhir pekan.

talang indah pringsewu

Apalagi, saat musim liburan sekolah atau libur hari raya tiba, tempat ini sangat ramai oleh wisatawan lokal maupun dari luar kabupaten.

Lebih dikenal dengan nama tempat Wisata Talang Indah karena memang spot wisata tujuan utamanya adalah jembatan panjang di atas sungai dan persawahan serta bukit yang telah dikelola sedemikian rupa hingga menjadi tempat yang sangat indah dengan pemandangan alam yang segar dan spot foto yang sangat menarik.

Sejak awal masuk ke area, kita langsung disuguhi udara yang segar dengan area parkir yang luas dan tempat yang bersih.

Disekitar parkiran kita langsung dimanjakan dengan pemandangan spot foto selfie yang mengarah langsung ke bukit dan jembatan panjang di atas sawah dan sungai yang mengalir dengan suara khas alam.

Kelebihan wisata bukit pangonan talang indah Pringsewu Lampung.

  1. Spot foto dengan banyak pilihan
  2. Tempat yang aman dan bersih.
  3. Tersedia tempat ibadah yang cukup luas.
  4. Wisata air dengan kapal mini manual atau ontel yang cocok buat romantisan bareng orang tercinta.
  5. Tersedia tempat jual makanan.
  6. Harga tiket masuk relatif terjangkau.
  7. Lokasi yang mudah di akses karena dekat jalan raya.
talang indah pringsewu


Petunjuk Arah Talang Indah Pringsewu Lampung

Dari arah utara yaitu lampung tengah, jika melewati kalirejo, maka lurus ke selatan sampai pasar sukoharjo ,lurus lagi sampai perempatan lampu merah pasar pringsewu. 

Kemudian dari lampu merah tersebut, belok kanan lurus ke arah barat sekitar 5 sampai 10 menit maka anda akan sampai. 

Dari arah Bandar lampung, mulai dari pasar bambu kuning atau kemiling, lurus arah barat sampai pasar pringsewu hanya jalan 1 kira - kira perjalanan sekitar 1 jam menggunakan motor.

Intinya jika dijangkau dari 4 arah yaitu, kabupaten Lampung Tengah, Kota Bandar Lampung, kabupaten Tanggamus dan Pringsewu selatan, maka lokasi talang indah Pringsewu ini berada di tengah - tengah dan menurut saya sangat strategis.

Harga tiket Talang Indah Pringsewu

Saat pertama kita masuk ke lokasi, terakhir saya ke tempat ini, tiket masuk masih di bawah dua puluh ribu, gak tau kalau sekarang.

Kemudian jika kita ingin masuk ke area atas bukit pangonan maka harus bayar lagi untuk tiket masuk ke bukit.

talang indah pringsewu

Intinya, jika anda menyukai tempat wisata pegunungan dengan pemandangan alam yang masih alami dan segar, maka wisata bukit pangonan talang indah Pringsewu bisa menjadi referensi liburan untuk anda dan keluarga.

Jika anda pernah juga datang ke tempat ini jangan lupa berbagi di kolom komentar artikel ini ya ? Siapa tau sekarang sudah ada tambahan spot foto menarik yang admin perlu tau..
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

2 komentar untuk "Pesona Bukit Pangonan Talang Indah Pringsewu Kala Itu"