Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar Tidak Bosan Di Rumah Selama Pandemi

Lebih dari 2 tahun pandemi ini telah menyebar ke berbagai belahan dunia termasuk indonesia. Akibatnya, pemerintah mengambil kebijakan sosial distancing.

Banyak yang mengalami rasa suntuk, bosan dan jenuh karena harus melakukan aktivitas di rumah saja.

gambar jenuh bosan dirumah

Oleh karena itu, pada artikel ini saya akan berbagi tips agar tidak bosan dirumah selama pandemi yang mungkin akan berguna.

Cara Menghilangkan Rasa Bosan dan Jenuh di Rumah

1. Mencari uang di Internet

Saat libur dirumah tanpa bekerja dengan waktu yang cukup lama, otomatis dompet semakin menipis. Kebutuhan pokok, seperti konsumsi dan biaya sehari - hari yang harus ditanggung, mau tidak mau menambah penat fikiran.

Jika sudah begini, apa yang akan dilakukan ? 

Mengeluh saja tidak akan menyelesaikan masalah. Maka untuk mengatasinya, ada cara yang tepat yaitu mencari penghasilan dari internet.

Ya walaupun cara ini tidak bisa mengganti besarnya gaji saat bekerja di kantor. Tapi setidaknya bisa sedikit menambal banyaknya pengeluaran.

Ada banyak sekali cara untuk mendapatkan penghasilan dari internet, di antaranya adalah :

  • Mengubah hobi menjadi uang

Beberapa hobi yang dapat menghasilkan uang di antaranya, menulis, membuat konten video, desain grafis, fotografi, menggambar dan lain - lain.

Contoh hobi menulis yaitu anda dapat membuat artikel kemudian di jual atau artikel tersebut di jadikan konten pribadi dengan membuat blog kemudian mendaftar menjadi penayang iklan google adsense.

Hampir sama jika anda hobi membuat video, maka anda dapat membuat channel youtube. Lalu, untuk hobi fotografi dan menggambar, anda dapat menjual hasil foto tersebut di internet. 

  • Mengisi Survey Online berhadiah

Ada banyak sekali situs survey online yang telah terbukti membayar anggotanya dengan uang atau dolar maupun hadiah berupa pulsa. Tidak ada syarat yang berat, anda hanya diminta identitas pribadi lalu bergabung menjadi anggota kemudian langsung dapat mengisi survey yang ada.

  • Menjual produk sendiri atau menjadi Reseller

Sekarang dunia semakin canggih, hanya bermodal smartphone dan paket internet, kita bisa melakukan promosi melalui media sosial untuk menjangkau semua orang pengguna internet di manapun. Apalagi menjual barang secara online saat ini lebih efektif dibandingkan dengan cara konvensional. 

2. Belajar Online

Akhir - akhir ini, provider telekomunikasi seperti telkomsel, indosat dan yang lainnya telah memberikan akses internet secara gratis yang dapat digunakan untuk media belajar melalui ruang guru.

Bagi para pelajar atau mahasiswa yang tidak mau ketinggalan pelajaran, tentu ini akan sangat membantu, mengingat biaya kuota paket internet terbilang cukup mahal jika harus bayar.

Kelebihan belajar online sekarang ini adalah banyaknya pilihan materi dan metode pembelajaran yang ditawarkan sehingga kita dapat memilih sesuai selera.

3. Mencoba hal - hal baru

Cara yang ketiga untuk menghilangkan bosan dan jenuh adalah dengan mencoba hal - hal baru dirumah seperti, dekorasi rumah, membuat taman, menanam sayur di pinggiran atau halaman rumah, dan lain sebagainya.

Jika biasanya anda sibuk bekerja di luar sehingga rumah tak terurus, maka ini saatnya untuk mengubah tampilan baik itu dekorasi kamar, ruang tamu, maupun tampilan lain agar suasana baru dapat terlihat sehingga dapat mengurangi rasa penat yang melanda.

Apalagi, jika masih ada halaman atau lokasi tanah yang kosong di samping atau belakang rumah, dapat di manfaatkan untuk menanam sayuran yang tujuannya untuk menghemat biaya pengeluaran saat ini.

Demikianlah beberapa tips untuk mengatasi bosan dan jenuh saat di rumah dari saya, jika anda mempunyai ide lain silahkan tambahkan di kolom komentar ya, semoga bermanfaat.
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

1 komentar untuk "Tips Agar Tidak Bosan Di Rumah Selama Pandemi"