Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motivasi Blogger jika Blog Ditolak Adsense

Motivasi bagi seorang blogger ada bermacam - macam salah satunya yaitu adsense. Tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu tujuan utama seorang blogger adalah menjadi publisher atau penayang iklan dari google adsense.

Harapan Blogger VS Realita


motivasi blogger ditolak adsense

Namun, terkadang apa yang kita harapkan tidak sesuai dengan kenyataan, salah satunya yaitu blog yang telah kita bangun dengan sepenuh hati belum juga diterima oleh google adsense.

Berita penolakan adsense yang masuk melalui email kita adalah seperti mimpi buruk yang dapat langsung menghancurkan semangat untuk melanjutkan aktivitas ngeblog.

Apalagi, isi penolakan tersebut biasanya tidak di jelaskan secara detail. Umumnya pihak adsense hanya menyampaikan bahwa blog anda belum siap untuk menampilkan iklan. Kurang lebih bunyinya seperti dibawah ini ;
Tim kami sudah meninjau situs Anda, tetapi situs Anda belum siap untuk menampilkan iklan. Ada beberapa masalah yang harus diperbaiki agar situs Anda siap untuk menampilkan iklan.
Setelah ditelusuri untuk mengetahui secara detail, ternyata ada tambahan informasi seperti ini ;
Kami menemukan beberapa pelanggaran kebijakan di situs Anda, yang berarti situs Anda belum siap untuk menampilkan iklan. Pastikan situs Anda mengikuti Kebijakan Program AdSense.
Hanya seperti itu? ya !

Padahal, sebagai blogger kita telah cukup paham tentang program kebijakan adsense dan telah berusaha semaksimal mungkin untuk menerapkan nya ke blog kita.

Namun, lagi - lagi, informasi penolakan tersebut masih sangat membingungkan bagi seorang blogger yang di tolak. 

Karena tidak dijelaskan secara detail blog kita melanggar kebijakan di bagian apa? Apakah itu isi konten, travik, template, atau lainnya.

Karena yang kita ketahui, pelanggaran kebijakan itu sangat banyak. Seandainya kita tau dan di jelaskan, blog kita melanggar di bagian mana, pasti kita tidak akan pusing untuk memperbaikinya.

Motivasi Blogger

Setelah mengalami hal demikian, apa yang harus kita lakukan ?

Jangan khawatir dan tidak perlu panik. Karena saya juga pernah mengalaminya. Jadi hampir semua blogger pasti pernah mengalami penolakan dari adsense. 

Itu menunjukan bahwa Google Adsense memang sangat ketat dan selektif dalam menerima publisher mereka.

Bayangkan saja, setiap hari ada ribuan Website atau blog dari seluruh dunia mendaftar menjadi publisher adsense. 

Dan menurut informasi di forum bantuan resmi google adsense, dari jumlah yang sangat banyak itu hanya sekitar 5 % saja berhasil diterima.

Setelah mengetahui hal tersebut, saatnya kita berbenah. Jika kita kembali ke blog resmi google adsense, sudah sangat jelas bahwa yang di inginkan oleh adsense adalah konten atau artikel yang kita sajikan harus original, unik, menarik, dan berguna bagi orang lain.

Selain itu, sudah dijelaskan oleh Mr. Matt dari google, pikirkan bahwa situs anda mempunyai kelebihan di banding situs lain sehingga pengunjung blog anda dengan senang hati kembali lagi.

Ini lah yang menjadi tantangan yang cukup berat bagi seorang blogger yang belum pernah diterima oleh adsense.

Karena untuk menulis atau membuat artikel yang berkualitas tentu membutuhkan usaha yang berat. Walaupun terkadang menurut kita sudah cukup berkualitas tapi menurut tim adsense malah sebaliknya.

Jika demikian, pilihan yang kita punya hanyalah terus membuat konten semaksimal mungkin secara konsisten. 

Jika konten blog sudah meyakinkan maka segeralah daftarkan blog anda ke google adsense. Jika ditolak, perbaiki dan ajukan ulang. Begitu seterusnya sampai berhasil diterima.

Itulah yang saya lakukan pada blog utama saya yang pernah ditolak oleh adsense hingga akhirnya diterima.

Tetap semangat. salam blogger.
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

5 komentar untuk "Motivasi Blogger jika Blog Ditolak Adsense"

  1. waah cacatan penting buat saya ni khususnya, trimakasih gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo belom ngrasain ditolak adsense, bukan blogger namanya...

      Hapus
  2. bermanfaat gan jdi saya berusaha untuk memperbaiki terus blog saya menjadi lebih baik soalnya saya belum dapat email penerimaan atau penolakan dari adsense msih dalam proses doa in aja gan diterima

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga dapat diterima secepatnya, tapi kalaupun ditolak adsense, itu adalah hal wajar .

      Hapus
  3. Terimakasih mas... semoga termotivasi... hhh

    BalasHapus