Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kekuatan Marco "the Phoenix", Mampu Melawan 3 Admiral hingga King dan Queen Sekaligus !

Marco merupakan salah satu karakter paling penting di arc wano. Setelah sebelumnya pernah membela Luffy di arc marineford saat misi penyelamatan Ace. Dimana saat itu, Marco benar-benar mempertaruhkan nyawanya dengan menghadapi 3 Admiral sekaligus hanya demi membela Monkey D Luffy.

Marco juga merupakan mantan komandan divisi 1 Shirohige yang masih hidup. Setelah kematian sang kapten yang sudah di anggap seperti ayahnya sendiri, kini Marco telah bersedia datang ke wano guna membela Luffy untuk ke dua kalinya.

Kekuatan Marco "the Phoenix" 

Dengan kekuatan buah iblis Tori Tori no Mi Tipe mythical Zoan yang berbentuk Burung Phoenix, berikut ini adalah kekuatan hebat yang di miliki oleh Marco the poenix.

1. Mampu menghadapi 3 Admiral


marco the poenix vs aokiji


Selain pengguna buah iblis tipe zoan, Marco juga merupakan seorang pengguna haki tingkat tinggi. Kemampuannya diperlihatkan saat melawan 3 Admiral sekaligus hingga marko mampu menendang seorang Laksamana Kizaru dan Aokiji.

Padahal, sejauh ini yang mampu melawan admiral hanyalah seseorang yang kekuatannya selevel dengan yonkou. Hal ini menunjukan bahwa kekuatan marko hampir setara dengan seorang yonkou.

Meskipun saat berhadapan dengan Big Mom di wano, marco tidak mampu melakukan apa-apa seolah perbandingan kekuatan mereka sangat jauh.

2. Kemampuan menyembuhkan luka


Kekuatan marco the poenix


Salah satu kelebihan dari buah iblis Tori Tori no Mi, selain bertipe zoan yang sangat langka, ternyata kekuatannya mampu menyembuhkan luka. Bukan hanya luka sendiri, tapi juga luka orang lain. Ini dibuktikan saat Marco menjadi seorang dokter di desa asal Shirohige.

Marco mempunyai ketahanan tubuh dan stamina yang sangat kuat. Meskipun saat perang di Markas Angkatan Laut (marineford) dia sempat beberapa kali terkena serangan laser Kizaru hingga tubuhnya tampak banyak lubang.

Setelah itu dia pun terkena serangan lagi hingga anggota marine berhasil memborgolnya dengan borgol batu laut. Tapi tak butuh waktu lama. Karena setelah kejadian itu, Marco masih mampu untuk memberikan perlawanan pada Sakazuki untuk menyelamatkan nyawa Luffy.

3. Kekuatan Haki

marco the poenix vs sakazuki

Kekuatan haki Marco the Phoenix terlihat pada pertempuran di marineford saat menghadapi ke 3 Admiral dan ketika di wano saat menghadapi King serta Quin. Dia beberapa kali menggunakan Haki Busoshoku dan Kenbunshoku Haki.

Marko juga sempat membuat admiral aokiji dan admiral kizaru terjatuh dengan tendangannya. Padahal, hanya haki tingkat tinggi yang mampu melukai seorang admiral angkatan laut one piece.

4. Mampu menghadapi 2 komandan yonkou Kaido sekaligus

marko vs king


Pada manga one piece chapter 1006 kita diperlihatkan dengan pertempuran antara para komandan yonkou terkuat yaitu Marco VS King dan Queen.

Meskipun Marco menggunakan kekuatan penuhnya, tentu menghadapi 2 komandan terkuat kaido yang mempunyai bounty di atas 1 milyar berry, bukan hal yang mudah.

Akibatnya, Marco mengalami kelelahan walaupun berhasil melukai king dan queen secara bersamaan. King berhasil terkena serangan telak Marco menggunakan "jurus blue bird" dan Queen berhasil terkena "jurus phonix claw" yang mengakibatkannya babak belur.

marco vs queen one piece chapter 1006


Hingga sampai chapter 1006 ini belum ada pemenang di antara mereka. Dan dari kubu aliansi topi jerami mengalami kepayahan karena kelelahan akibat melawan pasukan musuh yang tiada habisnya.
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

1 komentar untuk "Kekuatan Marco "the Phoenix", Mampu Melawan 3 Admiral hingga King dan Queen Sekaligus !"

  1. Marco the poenix adalah komandan terkuat bajak laut shirohige.
    Jadi pantas saja jika ia mampu menghadapi seorang admiral angkatan laut.

    BalasHapus