Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Usaha Bisnis Wifi Rumahan yang Cukup Menjanjikan

Peluang usaha bisnis wifi rumahan cukup direkomendasikan pada masa saat ini. Karena masyarakat sudah mengenal banyak manfaat dari adanya internet, terutama dalam konteks jualan online atau penggunaan social media.

Kenapa harus bisnis internet? Salah satu alasannya tentu karena sangat mudah untuk dicoba. Disisi lain, Kita melihat kebutuhan internet masyarakat sangatlah besar terutama di kalangan remaja saat ini.

Mereka harus menggunakan internet untuk belajar, berkomunikasi, bermain game, dan orang dewasa juga membutuhkan hal yang serupa dalam kehidupan sehari-harinya.

Oleh sebab itu pada posting kali ini, kita akan membahas seberapa besar peluang usaha internet rumahan ini untuk dijadikan bisnis sampingan atau malah yang utama.

Berikut Peluang usaha bisnis Wifi rumahan

bisnis wifi rumahan


#1. Kebutuhan Masyarakat

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa kebutuhan akan akses internet saat ini khususnya di lingkungan tempat kita tinggal dan masyarakat sekitar pada umumnya cukup tinggi. Sehingga memiliki potensi atau peluang yang cukup besar pula untuk sukses.

Bisa dibilang, budget yang dikeluarkan tiap bulan oleh para pengguna smartphone untuk membeli kuota internet, terkadang lebih besar dibanding penggunaan kuota pulsa biasa. Jadi, Anda harus melihat peluang ini dengan memanfaatkannya sebaik mungkin.

Apabila di sekitar tempat Anda tinggal masih belum ada yang membuka bisnis tersebut, maka ambilah kesempatan ini sebelum di ambil orang lain.

#2. Masih jarang di Pedesaan

Bisnis wifi rumahan masih jarang di temui di beberapa pedesaan “wilayah tertentu”, contohnya di tempat kami.  Karena modal pengetahuan yang minim tentang bisnis ini, sehingga hanya segelintir orang saja yang mengambilnya.

Salah satu factor penyebabnya adalah bayangan masyarakat awam yang menganggap bahwa untuk membuka usaha wifi dirumah membutuhkan modal besar. Padahal kenyataannya tidak demikian. Kok bias sih ? Mari kita bahas lebih jauh.

#3. Modal usaha wifi Rumahan

Ada beberapa persiapan sebelum membuka usaha internet rumahan. Anda harus menyiapkan beberapa alat yang umum digunakan dalam usaha bisnis internet ini, yaitu:

  • Akses internet (ISP)
  • Komputer atau laptop
  • Mikrotik
  • Kabel LAN siap pakai
  • Access Point (Biasanya ZTE paling enak digunakan)
  • HUB

Setiap alat yang dibutuhkan memiliki peranannya masing-masing. Anggaplah Anda sudah memiliki Komputer atau laptop, maka hanya dengan modal sekitar 600 Ribu Rupiah saja maka Anda sudah dapat membuka usaha wifi di rumah.

Untuk mempelajari setiap langkah penggunaannya, Anda bisa mempelajarinya di Website Neicy Tekno, dan berikut penjelasan lengkapnya.

#4. Bagaimana cara membuka Bisnis WiFi rumahan?

Jika Anda belum memiliki Basic dalam bidang teknologi jaringan internet, Jangan khawatir. Karna admin akan merekomendasikan tempat belajar online yang dapat di ikuti mulai dari 0 hingga paham. Berdasarkan pengalaman pribadi yang telah sukses membuka bisnis wifi rumahan ini neicytechno.com sudah menyediakan materi lengkap serta tersedia dalam 2 bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Inggris.

Website tersebut menyediakan berbagai pembahasan lengkap mengenai jaringan computer dan cara penggunaannya dalam membuka usaha wifi rumahan. Ada juga beberapa tutorial yang bisa membantu Anda dalam mengembangkan usaha tersebut, seperti membagi bandwidth Wifi, membuat voucher wifi, Block situs dan konfigurasi mikrotik.

Semua itu bisa menjadi dasar dari persiapan untuk membuka usaha wifi rumahan sendiri. Sangat cocok untuk Anda yang akan atau baru memulainya. Jadi, jika ada ilmu yang telah dibagikan secara cuma- cuma dan telah terbukti berhasil, Anda tidak akan diam saja kan? Untuk lebih jelasnya, silahkan langsung kunjungi Website Neicy Techno.

Penutup

Demikianlah pembahasan singkat tentang peluang usaha bisnis internet rumahan yang dapat admin bagikan pada kesempatan kali ini. Apabila ada hal-hal lain yang ingin ditanyakan, jangan ragu untuk meninggalkan komentar di kolom bawah artikel ini.

Baca juga : Cara membuka usaha warung sembako di rumah

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Peluang Usaha Bisnis Wifi Rumahan yang Cukup Menjanjikan"