Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara memulai percakapan dengan wanita yang belum dikenal lewat chat

Ada beberapa cara memulai percakapan dengan wanita yang belum dikenal lewat chat. Mulai dari menentukan waktu yang tepat, tata bahasa yang baik dan lain sebagainya. Meskipun terlihat sepele, buktinya bagi sebagian orang masih cukup kesulitan untuk melakukannya.

Oleh sebab itu, pada posting kali ini akan kita bahas beberapa tips untuk membantu Anda agar sukses memulai percakapan dengannya. Sehingga, ada harapan untuk komunikasi lebih lanjut atau lebih jauh ke depan. 

6 Cara memulai percakapan dengan wanita yang belum dikenal lewat chat

Cara memulai percakapan dengan wanita yang belum dikenal lewat chat
Gambar oleh 200 Degrees dari Pixabay


#1. Chat di waktu yang tepat

Mungkin saat ini kamu ingin menghubunginya secepat mungkin, tanpa memperhatikan apakah momennya pas. Siapa tau dia sedang sekolah, kuliah atau sibuk bekerja. Padahal saat ini kamu belum mengenalnya. Lantas, bagaimana cara mengetahui waktu yang tepat untuk mengirimkan chat?

Sebaiknya, meskipun kamu belum mengenalnya, cobalah stalking atau mencari tau apa saja aktifitasnya di luar atau kesehariannya ketika dirumah. Sekarang zaman sudah canggih, jadi kamu bisa mengetahuinya melalui instan story nya di wa, fb, ig atau media sosial yang dia punya.

Setelah kamu tau apa saja kegiatannya, cobalah pilih waktu terbaik yang dirasa pas untuk mengirimkan chat padanya. Jangan sampai mencoba memulai percakapan dengannya ketika dia sedang sibuk. Karena hal itu akan percumah dan kemungkinan di balas akan sangat kecil.

#2. Gunakan bahasa yang sopan

Tidak perduli apa latar belakang pendidikanmu, sebaiknya gunakan bahasa yang sopan. Apalagi kepada seorang wanita yang belum dikenal. Karena, dari kata-katamu, orang lain akan menilai siapa dirimu dan bagaimana kepribadianmu.

Selain itu, gunakan juga kalimat pembuka yang singkat, padat dan tidak terlalu panjang. Misalnya, kamu dapat memulai percakapan dengan ucapan salam atau jika dia wanita gaul maka ucapkan kalimat sapaan yang gaul namun tetap dengan bahasa menghargainya.

Setelah kamu mendapatkan balasan pertamamu, cobalah perhatikan bahasanya. Jika dia cuek, itu hal yang wajar karena kalian memang belum saling kenal. Tapi jika kalimat bahasanya ramah, berarti ada tanda-tanda responnya baik. Sehingga bisa menjadi modal untuk kedepannya.

#3. Jangan Spam

Setelah kamu berhasil memulai percakapan dengannya, tetaplah hargai privasi orang lain. Meskipun jika kamu ingin selalu terhubung dengannya, pastikan bahwa kamu tidak mengiriminya chat secara beruntun hingga seolah nggak ada kerjaan, atau bahkan cenderung nyepam.

Siapapun akan risih mendengar hp berbunyi dan melihat pesan secara beruntun dari orang yang belum dikenal. Kecuali jika kalian punya hubungan yang spesial, itu sudah lain ceritanya.

Jadi, pastikan kamu bisa mengendalikan diri untuk tidak menghubunginya setiap waktu. Jangan sampai, nomormu di blok dan kesempatan yang hampir terbuka lebar menjadi hilang.

#4. Jangan baper duluan

Ketika kamu memulai percakapan dengan wanita yang belum dikenal, jangan terlalu berharap lebih. Bersiaplah untuk menerima apapun yang akan terjadi. Mulai dari jawaban ketus, kasar atau bahkan sikap penolakan.

Terima saja hasilnya nanti dengan lapang dada dan bersikap biasa saja meskipun sebelumnya kamu sangat berharap lebih padanya. Kamu tidak akan pernah menjadi dwasa jika sedikit-sedikit terbawa perasaan (baper).

#5. Jangan terlalu jauh bertanya

Kesalahan yang sering terjadi saat memulai percakapan dengan wanita yang belum dikenal adalah dengan bertanya tentang hal pribadinya. Padahal, kamu dapat memilih topik lain yang lebih umum.

Misalnya, apa saja yang dilakukan ketika liburan, apa saja hobinya, apa makanan atau film Favoritnya, atau hal-hal yang bersifat umum lainnya. Hindari menyinggung tentang kehidupan pribadinya atau masalah keluarganya.

#6. Jadilah Diri Sendiri

Tips terakhir yaitu dengan tetap menjadi diri sendiri. Jangan pernah menjadi orang lain dengan sikap atau kata-kata yang dibuat-buat. Rasanya tidak terlalu sulit untuk mengatakan apapun, selama itu masih tergolong wajar bukan?

Tetaplah percaya diri meskipun saat ini mungkin kamu masih minder untuk bercakap dengannya. Kamu tidak akan tahu hasilnya seperti apa jika tidak pernah mau mencoba. Dengan menjadi diri sendiri, maka kamu akan unik dan mempunyai karakter. Sehingga orang lain akan memandangmu sebagai lelaki sejati.

Penutup

Itulah beberapa tips cara memulai percakapan dengan wanita yang belum dikenal lewat chat. Apapun yang akan Anda tulis atau bicarakan dengannya, mulailah dengan meninggalkan kesan pertama yang baik. Setelah itu, baca isyaratnya untuk menentukan komunikasi lebih lanjut.

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "6 Cara memulai percakapan dengan wanita yang belum dikenal lewat chat"