Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Move on dari Mantan Pacar yang Udah Terlalu Sayang

Cara move on dari mantan pacar yang udah terlalu sayang memang nggak mudah tapi bukan berarti mustahil. Perlu usaha ekstra untuk melakukannya dengan baik. Meskipun harus banyak menguras fikiran dan mungkin butuh waktu yang nggak sebentar.

Untuk itu, pada posting kali ini akan kita bahas langkah-langkah agar kamu bisa cepat move on darinya. Namun sebelumnya, pastikan kamu telah menyiapkan mental yang kuat supaya kamu nggak berlarut-larut dalam kesedihan.

Cara move on dari mantan pacar yang udah terlalu sayang

cara move on dari mantan pacar yang udah terlalu sayang

1. Membuang semua barang pemberiannya

Tips yang pertama agar usahamu lebih mudah untuk move on darinya yaitu dengan membuang semua kenangannya. Seperti barang atau hadiah yang pernah dia berikan. Atau apapun benda yang mempunyai kenangan bersamanya.

Lalu bagaimana jika kebetulan harganya mahal-mahal? Tenang saja, kamu bisa memberikannya pada orang lain atau siapapun yang kamu kehendaki. Jangan itung-itungan deh, ini demi keberhasilanmu untuk melupakannya.

Karena, jika melupakannya saja kamu kesulitan, bagaimana mungkin bisa segera move on darinya ? Meskipun ini terasa berat dilakukan, tapi ini adalah sebuah pilihan. Semua kembali padamu, jika ragu-ragu sebaiknya jangan lakukan.

2. Menghindar darinya

Tips selanjutnya yaitu dengan menghindarinya, baik itu bertemu secara langsung atau hanya lewat hp. Jika saat ini kamu masih menyimpan kontaknya, berteman di fb, atau media sosial lain, segeralah blok.

Hal ini dilakukan untuk mencegah segala kemungkinan timbulnya perasaan ketika kamu ngobrol lagi dengannya. Jangan sampai ketika kamu membuka media sosialmu, ada fotonya muncul di beranda atau tiba-tiba dia menghubungi lewat medsosnya.

Jadi, menghindar untuk sementara wajib kamu lakukan agar usaha move on darinya dapat berjalan dengan baik. Setelah kamu berhasil melakukannya dan kamu sudah yakin dengan perasaanmu itu, nggak masalah kok untuk membuka kembali silaturahmi dengannya.

3. Cari penggantinya

Mencari penggantinya adalah pilihan terakhir jika cara pertama dan kedua belum berhasil. Setelah kamu mempunyai orang lain yang spesial, maka lambat laun kamu pasti akan melupakan mantanmu itu meskipun sebelumnya sudah terlalu sayang.

Bukalah hatimu dan lembaran baru bersama orang lain yang akan menjadi cinta sejatimu. Jangan pernah kembali ke masa lalu jika hal itu hanya akan menyakiti hatimu. Ada masa depan yang akan membuatmu lebih bahagia bersama pasanganmu.

Jangan pernah takut untuk melupakan yang memang seharusnya dilupakan. Kamu patut bahagia dan diapun akan bahagia bersama yang lain. Setiap kisah pasti ada jalannya masing-masing. Terima saja keadaan tersebut dan anggaplah bahwa itu memang sudah menjadi takdir.

Baca juga : Beberapa alasan pacar tidak memberi kabar.

4. Cara move on dari mantan LDR

Meskipun hubungan kalian sebelumnya dilalui dengan ldr-an, namun bukan berarti itu mudah dilupakan. Karena pasti pada sebuah hubungan akan meninggalkan kesan dan ruang spesial di dalam kalbu.

Kabar baiknya, cara move on dari mantan ldr itu lebih mudah jika dibandingkan dengan yang bukan ldr. Karena, kamu hanya perlu konsisten untuk membuang semua kenangan yang ada di smartphonemu. Mulai dari gambar, isi chat, voice note, dan semua yang berhubungan dengannya wajib kamu bersihkan dari memori hp mu.

Setelah itu, pastikan untuk memantapkan hatimu untuk melupakan dia selamanya. Setelah beberapa waktu, jika suatu saat kamu harus bertemu dengannya, maka kamu sudah bisa lebih mampu mengendalikan perasaanmu.

Berikut beberapa pertanyaan dan jawaban terkait cara move on dari mantan pacar yang sudah teramat sayang.

#Bagaimana move on dengan cepat?

Setiap orang punya kemampuan masing-masing untuk melupakan seseorang yang pernah mengisi hatinya. Perihal waktu yang dibutuhkan, semakin lama masa pacaran mereka maka biasanya akan butuh waktu yang lama pula untuk bisa move on.

Namun, asalkan kamu punya tekat yang kuat dan segera mencari penggantinya seperti yang telah kami jelaskan pada poin nomor 3 di atas, maka tak mustahil kamu pasti bisa move on dengan cepat darinya.

#Apakah laki laki mudah melupakan mantan?

Jika laki-laki yang sudah terlalu dalam mencintai, maka biasanya akan sangat kesulitan untuk melupakan mantannya. Apalagi jika mereka adalah tipe pria yang setia, akan butuh waktu bertahun-tahun hingga benar-benar bisa melupakan mantannya.

#Berapa lama fase move on?

Setiap individu punya fase tersendiri yang mereka lakukan untuk bisa move on. Namun, biasanya fase pertama setelah putus yaitu kondisi dimana perasaan hancur dan kesedihan menyelimuti hati dan fikiran selama beberapa waktu.

Setelah fase kehancuran berlalu, setelahnya akan berada pada kondisi untuk menata kembali hati yang sempat hancur dan mungkin hilangnya jati diri. Kemudian, mulai pada fase selanjutnya yang menentukan, apakah akan memilih menutup hati atau membuka lembaran baru bersama yang lain.

Penutup

Itulah tiga cara move on dari mantan pacar yang udah terlalu sayang terbaik yang dapat kamu ikuti. Jika kamu takut untuk mencobanya maka kamu akan selalu di bayangi oleh masa lalu. Segeralah bangkit dan raih masa depan yang lebih baik.

Artikel terkait : Motivasi supaya tidak pacaran.

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "3 Cara Move on dari Mantan Pacar yang Udah Terlalu Sayang"