Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghasilkan Uang Sendiri Untuk Anak SMP

Ada beberapa cara menghasilkan uang sendiri untuk anak SMP yang cukup mudah untuk dicoba. Beberapa di antaranya tidak mengharuskan modal yang besar. Bahkan hanya bermodal tekad dan kemauan saja.

Bagi kamu yang saat ini ingin mandiri dan menghasilkan uang sendiri. Entah itu dengan bekerja menggunakan otot atau otak. Pada postingan kali ini akan kita bahas beberapa ide menarik yang mungkin bisa langsung kamu coba dari sekarang.

Cara menghasilkan uang sendiri untuk anak SMP

cara menghasilkan uang sendiri untuk anak smp


1. Mencari pekerjaan paruh waktu

Cara menghasilkan uang bagi pelajar smp yang pertama yaitu dengan mencari kerja paruh waktu. Kamu bisa mencarinya di lingkungan tempat tinggalmu saat ini.

Cobalah mendatangi toko atau warung besar yang dapat kamu jangkau. Biasanya, mereka membutuhkan pekerja untuk membantu mengurus atau sekedar hanya angkat-angkat barang belanjaan ketika ada pembeli.

Tanyakan pada pemiliknya apakah ada pekerjaan yang bisa dilakukan setelah pulang sekolah. Kamu dapat mendatangi tempat-tempat lain yang kira-kira butuh tenaga pekerja. Jangan pernah malu jika kamu ingin menghasilkan uang sendiri ya. Selagi itu halal kenapa tidak? 

2. Menjadi Joki Game

Tips menghasilkan uang sendiri yang kedua yaitu dengan menjadi joki game. Bermain game seolah sudah menjadi kebutuhan pokok kebanyakan pelajar saat ini. Banyak dari mereka yang menghabiskan waktu selama berjam-jam hanya untuk mabar game online.

Bagi pelajar yang sangat hobi mabar, pasti mempunyai target untuk mencapai tingkat tertinggi dalam dunia game yang mereka mainkan. Namun, tidak semua bisa mencapai posisi terbaik.

Bagi mereka yang punya duit, pasti pernah menggunakan jasa joki game untuk membantu mereka mencapai target tersebut. Inilah yang harus kamu manfaatkan. Jika kamu memang sangat hobi di game online, cobalah upgrade skill mu agar dapat di akui oleh orang banyak terutama lingkungan dan teman-temanmu.

Setelah kamu mempunyai keahlian yang pantas untuk dibayar, maka manfaatkan setiap kesempatan yang ada. Jika kebetulan ada dari mereka yang butuh bantuan, cobalah menawarkan bantuan tersebut dengan kesepakatan yang saling menguntungkan.

3. Jualan BBM

BBM disini maksudnya jualan bensin, pertalite atau pertamax. Ini jika kebetulan rumah kamu berada di pinggir jalan. Tahukah kamu bahwa jualan BBM ini ternyata sangat menguntungkan lho.

Keuntungan yang pertama yaitu pasti laku. Yang kedua, jualannya mudah karena bisa di sambi aktifitas lain di rumah. Asalkan setiap ada pembeli kamu bisa melihat atau mendengarnya ketika dipanggil, maka itu sudah cukup.

Keuntungan yang di dapat mulai dari 500 Rupiah hingga 1000 Rupiah per liternya. Jika dalam sehari kamu bisa menjual 20 sampai 50 liter saja, maka sudah bisa dihiting berapa uang yang bisa kamu hasilkan sendiri? Jadi tunggu apalagi?

4. Membuka Steam Motor

Setiap hari kendaraan motor semakin bertambah jumlahnya. Namun untuk saat ini justru kebanyakan di wilayah pedesaan, jumlah steam motor mulai jarang.

Jika kamu bisa memanfaatkan keadaan ini maka kamu bisa mengais rezeki sendiri. Modal untuk membuka tempat cuci motor masih sangat terjangkau.

Kamu tidak harus membeli alat steam yang mahal. Hanya dengan bermodal kran air, selang, lap dan sabun cuci/shampo, maka kamu sudah bisa menghasilkan uang sendiri.

5. Jasa tambal ban

Untuk membuka usaha tambal ban memang dibutuhkan mental dan kemauan yang kuat. Jika tidak, maka kamu akan di cap sebagai tukang tambal ban.

Tapi seharusnya itu tidak masalah. Kamu mencari uang yang halal dan bisa mendapatkan pahala karena membantu orang lain yang kesusahan.

Gimana nggak susah coba? Jika mereka ndorong motor ber kilo-kilo jaraknya karena bannya bocor. Jadi, selain uang yang akan kamu dapatkan, pahala juga menantimu lho.

6. Jualan pulsa

Rasanya hampir seluruh teman-temanmu saat ini memiliki smartphone. Coba ingat-ingat, di dalam kelas atau di sekolahmu ada berapa orang yang jualan pulsa.

Jika masih sedikit yang jualan pulsa, maka kamu bisa memanfaatkan keadaan tersebut. Modal berjualan pulsa itu nggak harus banyak kok. Kamu bisa memulainya bahkan hanya dengan modal 50 Ribu Rupiah saja.

Saya sendiri punya pengalaman lebih dari 3 tahun saat dulu masih sekolah. Dengan berjualan pulsa, saya bisa mendapatkan keuntungan yang sangat lumayan untuk seorang yang masih pelajar.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara menghasilkan uang sendiri untuk anak smp. Di saat pelajar lain sibuk meminta orang pada orang tuanya. Kamu sudah mulai belajar mandiri dengan usahamu sendiri.

Ingin memulai bisnis atau usaha itu kuncinya jangan malu dengan perkataan orang. Apapun pekerjaan yang kamu lakukan saat ini, asalkan itu halal dan bisa membantu meringankan pengeluaran, kenapa nggak?

Artikel terkait : Contoh usaha kecil-kecilan untuk pelajar

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cara Menghasilkan Uang Sendiri Untuk Anak SMP"