Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Blogger Modal HP, Ternyata Mudah Kok !

Cara menjadi blogger modal hp ternyata tidaklah sulit. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa kebutuhan dasar seperti, device/alat (laptop atau smartphone), akun google dan akses Internet. Ya, ini saja sudah cukup bagi Anda untuk menyandang gelar sebagai seorang "blogger".

Tentu ada kelebihan dan kekurangannya jika Anda memutuskan untuk ngeblog cuma pake hp. Secara ringkas, diantara kelebihannya yaitu, Anda bisa menulis artikel dan mempostingnya dimanapun Anda berada, asalkan tersambung internet.

Untuk kekurangannya sendiri, menurut saya pribadi yaitu, dalam hal koding, mengatur menu, widget atau tata letak blog tidak semudah jika dibandingkan dengan menggunakan Laptop atau PC. Tapi itu bukan masalah berarti karena Anda akan tetap mendapatkan banyak fasilitas blog meskipun cuma modal handphone.

Panduan cara menjadi blogger modal hp

cara menjadi blogger modal hp

#1. Siapkan smartphone

Langkah pertama untuk menjadi blogger hanya bermodalkan hp yaitu Anda wajib memiliki smarphone yang bisa di gunakan untuk internetan. Sebaiknya dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni, Minimal Ram 3/16 atau 4/32 GB.

Ini bertujuan untuk memudahkan nanti ketika mengelola blog. Mulai dari mengatur tema/template blog, menu, layout atau tata letak blog, dan juga ketika akan memposting artikel. 

Jika mempunyai dana lebih, sebaiknya gunakan hp yang bagus sekalian. Karena semakin tinggi spek smartphone Anda maka akan semakin memudahkan dalam ngeblog nanti.

#2. Gunakan akun email utama

Jika tujuan Anda menjadi blogger adalah untuk adsense, maka siapkan akun gmail utama Anda. Cukup gunakan 1 email untuk semua layanan yang terkait dengan blogger. Mulai dari untuk pendaftaran ke blogger, daftar adsense dan lain sebagainya.

Jadi, pastikan Anda menyiapkan dari sekarang dan memilih email mana yang akan digunakan selamanya. Tidak harus membuat akun baru, jika sudah punya akun gmail lama maka itu tidak menjadi masalah.

Jangan sampai nanti ketika sudah berhasil daftar adsense, Anda membuat email baru dan di daftarkan lagi. Karena hal itu akan menyebabkan akun ganda. Jadi, cukup dengan 1 email maka Anda bisa mempunyai puluhan bahkan ratusan blog dalam 1 akun adsense.

#3. Akses Internet

Perihal akses internet merupakan kebutuhan pokok bagi seorang blogger. Meskipun Anda hanya modal hp, namun Anda wajib menyiapkan modal untuk dapat menggunakan layanan blogger. 

Terserah Anda mau memakai wi fii atau sim card biasa, yang penting kecepatan Internet bisa di andalkan. Jangan sampai untuk membuat atau posting artikel saja kesulitan. 

Jika Anda tinggal di perkotaan, tidak perlu bingung memikirkan ini. Tapi jika tinggal di wilayah pedesaan seperti saya, tentu harus siap menggunakan kartu paket internet yang lumayan mahal. Jadi, sesuaikan saja dengan kebutuhan masing-masing.

#4. Mulai membuat blog

Anda tidak akan pernah menjadi seorang blogger jika hanya sebatas rencana saja tanpa aksi  memulainya. Jadi, jika kebutuhan seperti yang telah saya jelaskan di atas sudah terpenuhi, silahkan langsung beraksi dan langsung membuat blog seperti yang Anda inginkan.

Jika ingin menggunakan layanan blogger/blogspot, berikut sudah saya siapkan panduannya untuk Anda. Silahkan di baca selengkapnya :

Penutup

Itulah 3 cara menjadi blogger modal hp yang wajib dipenuhi sebagai kebutuhan dasar. Selebihnya, Anda perlu mempelajari tentang SEO. Mulai dari kepenulisan artikel SEO, template dan optimasi lain yang dibutuhkan.

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cara Menjadi Blogger Modal HP, Ternyata Mudah Kok !"