Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Calon Mertua Menyukai Kita dan Sebaliknya

Salah satu hal yang paling krusial dan menentukan mudah atau tidaknya menjalani hubungan sebelum pernikahan yaitu calon mertua. Lantas, bagaimana cara mengetahui calon mertua menyukai kita ataupun sebaliknya?

Inilah hal penting yang harus diketahui sejak dini. Karena, suka atau tidak suka, faktanya calon mertua merupakan tokoh yang berperan penting dalam hubungan asmara anaknya.

Apalagi jika kebetulan calon mertuamu itu adalah orang yang cukup kolot. Misalnya, mempunyai syarat tertentu untuk calon menantunya. Seperti harus berpenampilan menarik, harus dari kalangan orang berduit, harus punya tanggal lahir sekian dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, untuk mengetahui apakah calon mertua kita menyukai kita atau tidak, berikut beberapa tanda yang harus kamu pahami.

Cara mengetahui calon mertua menyukai kita

Cara mengetahui calon mertua menyukai kita

1. Sering menanyakan kabarmu

Salah satu ciri-ciri apakah calon mertua suka sama kita yaitu mereka sering menanyakan kabar. Misalnya, jika sebelumnya kamu pernah bertemu dengan mereka atau sudah beberapa kali datang kerumahnya. 

Setelah beberapa waktu berlalu, kebetulan kamu jarang atau malah belum datang lagi kerumahnya. Jika pada keadaan tersebut calon mertuamu bertanya perihal kabar atau kenapa kok jarang keliatan lagi, bisa jadi, itu adalah tanda bahwa mereka menyukaimu.

2. Bersikap hangat dan welcome

Tanda yang kedua bisa dilihat dari sikap calon mertuamu. Contohnya, ketika kamu datang kerumahnya lalu sikap mereka terbuka dan hangat, maka itu suatu pertanda yang baik.

Dengan sikapnya yang welcome dan responsife itulah bisa menjadi indikasi bahwa calon mertua menyukai kita. Jadi, sampai sini sudah cukup aman dan tenang.

Tapi.... jika sikap mereka dingin atau cuek dan acuh tak acuh, maka itu adalah sinyal warning yang juga harus kamu pahami juga ya..

3. Dikenalkan dengan keluarga kerabat

Ciri selanjutnya yaitu dari cara mereka dalam menempatkan posisimu saat ini. Apabila kehadiranmu diakui, biasanya mereka akan mengenalkanmu pada kerabat mereka.

Mulai dari memperbincangkanmu atau ngerasani yang baik-baik di tengah obrolan calon mertuamu beserta kerabatnya. 

Dan tak jarang, ada juga lho pada tradisi keluarga tertentu, kamu malah akan di ajak hadir di saat ada acara di keluarga mereka.

4. Percaya kepadamu saat mengajak anaknya jalan

Pertanda selanjutnya yaitu mereka telah percaya ketika kamu mengajak anaknya jalan keluar. Bagi orang tua yang protektif, tentu mereka tidak akan sembarangan membiarkan anaknya pergi keluar dengan orang yang belum sah menjadi menantunya.

Apabila kamu telah mendapatkan kepercayaan ini, jangan sampai kamu menyia-nyiakannya ya. Jika calon mertuamu punya aturan yang super ketat, seharusnya kamu merasa beruntung karena beliau telah merawat anaknya selama ini dengan baik. 

Itulah beberapa cara untuk mengetahui apakah calon mertua menyukai kita sekaligus ciri-ciri orang tua pasangan merestui hubungan kita.

Untuk yang selanjutnya yaitu kebalikannya.

Bagaimana jika mertua tidak menyukai kita?

Setiap orang punya kecenderungan masing-masing terhadap apa yang disukai mereka. Begitu juga dengan calon mertua kita.

Berikut ini merupakan tanda umum keluarga pacar atau calon mertua tidak suka dengan kita, Antara lain:
  • Jarang menemuimu dan ketika bertemu denganmu biasanya hanya sekejap saja (buat pantes-pantes doang).
  • Sering membandingkanmu dengan yang lain hingga memberikan kritik yang kurang enak di dengar.
  • Berusaha menjauhkanmu dengan anaknya
Apabila kebetulan saat ini kamu sedang ada di posisi yang tidak mengenakan seperti yang saya sebutkan di atas, maka kamu harus berusaha dengan cara menjadi calon menantu yang baik ya.

Baca juga : 
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Calon Mertua Menyukai Kita dan Sebaliknya"