Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghadapi Orang Tua yang Melarang Pacaran

Sebelum kamu mengetahui cara menghadapi orang tua yang melarang pacaran, pastikan bahwa kamu telah mengerti apa alasan mereka melakukan itu.

Karena, sebagai orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anak-anaknya. Meskipun terkadang, kemauan mereka seringkali bertentangan dengan apa yang kita inginkan.

Oleh sebab itu, pada posting kali ini saya hanya akan berbagi beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk mencari solusi terbaik.

Cara menghadapi orang tua yang melarang pacaran

cara menghadapi orang tua yang melarang pacaran

1. Ketahui apa alasan orang tua melarang pacaran

Setiap orang tua pasti punya alasan tersendiri dibalik keputusan yang dibuatnya. Mungkin, mereka khawatir kamu akan merasakan sakit hati jika memutuskan untuk pacaran.

Atau mungkin, orang tuamu sangat khawatir bahwa dengan pacaran maka kamu bisa terjerumus pada perbuatan-perbuatan yang tidak di inginkan. Atau, orang tuamu sangat takut jika kamu melampaui batas dalam gaya pacaran seperti kebanyakan remaja zaman sekarang.

Untuk mengetahui lebih jelasnya, cobalah tanyakan baik-baik pada orang tuamu. Apa alasan mereka melarang kamu pacaran.

Dengan begitu, maka orang tuamu pasti akan dengan senang hati menjelaskan perihal alasan mereka. Ini menjadi kesempatanmu untuk membicarakannya lebih jauh. 

2. Tentukan pilihan

Setelah kamu melakukan tips nomor 1 di atas, selanjutnya kamu harus menentukan pilihan. Karena, jika orang tuamu sudah mengutarakan semuanya, maka sebagai seorang yang telah beranjak dwasa, sedikit banyak kamu pasti sudah mengerti tentang hal yang baik dan buruk.

Apa yang kamu lakukan ke depan bukan hanya kamu sendiri yang akan terkena dampaknya. Tapi keluarga dan terutama orang tuamu juga akan terbawa.

Oleh sebab itu, tentukan pilihan terbaik dari sudut pandang hati nuranimu. Jangan biarkan keinginan sesaat menguasaimu. Berikan waktu untuk berfikir dengan hati tenang dan fikiran yang jernih.

3. Ketahui resikonya jika melawan orang tua

Setiap tindakan yang kita lakukan pasti ada resiko yang menyertainya. Begitu juga dalam hal pacaran, pasti terdapat resiko yang akan terjadi. Mulai dari resiko sakit hati, fokus belajar menjadi berkurang (bagi pelajar) dan lain sebagainya.

Apalagi jika resikonya ditambah karena melawan orang tua. Pasti kamu tahu kan? Betapa besarnya dosa akibat membangkang? 

Apalagi jika yang melarang itu adalah ibumu. Bahagianya adalah ridho Ilahi dan sedihnya bisa mendatangkan murka Tuhan kepadamu.

Jadi, apakah kamu sudah siap?

Penutup

Sekarang semuanya terserah padamu, tulisan begini adanya. Beberapa tips cara menghadapi orang tua yang melarang pacaran di atas semoga dapat sedikit membantumu untuk mendapatkan solusi. 

Jika dirasa artikel ini bermanfaat, jangan sungkan untuk membagikannya di media sosial yang kamu punya. Terimakasih..

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cara Menghadapi Orang Tua yang Melarang Pacaran"