Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghadapi Pacar yang Ingin Sendiri

Salah satu resiko yang kerap terjadi saat pacaran yaitu berkorban perasaan. Misalnya, tiba-tiba mendapat kabar jika pacar ingin sendiri atau malah break. Lantas jika keadaan tersebut sampai terjadi, bagaimana cara menghadapi pacar yang ingin sendiri?

Mungkin kamu sempat bertanya-tanya, maksud dari butuh waktu untuk sendiri itu apa ya? Atau, maksudnya apa kalo pacar bilang mau sendiri dulu?

Berbagai pertanyaan lain yang intinya seperti diatas itu hal yang sangat wajar. Karena bisa jadi, alasan si dia butuh waktu sendiri itu karena sedang ada masalah pribadi, atau mungkin malah karena ingin putus. Daripada menduga-duga yang tidak-tidak, mari kita telusuri lebih jauh.

Cara menghadapi pacar yang ingin sendiri

Cara menghadapi pacar yang ingin sendiri

1. Mempertanyakan padanya agar tidak salah bertindak

Setiap orang pasti punya alasan tersendiri perihal keinginannya untuk menyendiri. Begitu juga dengan pacarmu. Pasti ada sesuatu hal yang mendasarinya.

Apabila sampai sekarang belum ada kejelasan apa alasannya, maka kamu harus menanyakannya secara langsung. Tanyakan baik-baik padanya kenapa butuh waktu sendiri.

Jika si dia sudah menjelaskan apa alasannya, maka kamu dapat bersikap untuk mengambil tindakan selanjutnya. Pastikan bahwa tindakan tersebut dapat membantu membuatnya lebih tenang. Karena jika kamu salah bertindak, maka kemungkinan akan menambah masalah baru baginya.

2. Memberi ruang dan batas waktu

Terlepas dari apapun alasan pacarmu ingin sendiri, tidak ada pilihan lain untuk menghadapinya dengan memberi ruang padanya. Berikan apa yang dia inginkan meskipun hal itu akan sulit kamu terima.

Namun disamping itu, kamu juga harus memberi kejelasan atau kesepakatan mengenai batas waktunya. Berapa lama kamu sanggup sendiri? Silahkan buat kesepakatan.

Misalnya, jika keadaannya sudah membaik dari segala permasalahan yang membuatnya ingin sendiri, apakah ada kesepakatan selanjutnya. Jika kamu keberatan bilang saja apa adanya. Tak perlu takut daripada nantinya jadi uneg-uneg yang membebani hati.

3. Support dengan cara yang berbeda

Meskipun dia sedang ingin sendiri, tapi sebenarnya dia masih butuh perhatian dari orang-orang yang dicintainya. Jika kamu termasuk orang yang spesial dihatinya, maka tetaplah berikan support dengan cara yang berbeda.

Misalnya, jika sebelumnya komunikasi kalian sehari beberapa kali, maka disaat-saat dia ingin sendiri seperti sekarang ini, tetaplah memberi kabar atau perhatian padanya walaupun hanya sehari sekali.

Karena, jika kamu sampai meninggalkan dia tanpa kabar sama sekali, disitulah pintu masuk orang lain untuk mengambil kesempatan mengambil hatinya.

Ya begitulah, memang agak rumit dunia pacaran, karena kamu akan menemukan ketidak cocokan dari berbagai kondisi dan sikap. Baik dari segi komunikasi maupun tindakan lainnya.

4. Bersikap tegas atau membuat komitmen

Tips terakhir yaitu dengan bersikap tegas atau membuat komitmen pada hubungan kalian. Setelah kamu mengikuti permintaannya untuk menyendiri, maka kamu juga harus mampu bersikap.

Katakan padanya apa yang kamu inginkan dari hubungan kalian ke depan. Apakah kejadian tersebut akan terulang lagi nantinya. 

Atau dengan membuat komitmen untuk menikahinya agar kamu bisa berada disampingnya sepanjang waktu. Sehingga tidak terjadi lagi hati yang tersakiti karena merasa diabaikan atau malah tidak dibutuhkan.


Penutup

Beberapa cara menghadapi pacar yang ingin sendiri ini seharusnya dapat menjadikanmu mampu bersikap padanya. Atau mungkin dari tulisan ini kamu dapat menyimpulkan sendiri apa yang harus dilakukan selanjutnya pada hubungan kalian.
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cara Menghadapi Pacar yang Ingin Sendiri"