Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Efek Motor Matic Pakai Oli Enduro Racing

Halo sobat, kali ini saya akan berbagi pengalaman kira-kira apa saja sih efek motor matic pakai oli enduro racing. Nah, kebetulan motor yang saya pakai selama lima tahun ini yaitu Honda Beat fi keluaran pertama tahun 2016.

Dari awal pembelian motor tersebut hingga sampai saat ini saya masih setia menggunakan enduro racing matic sebagai pilihan utama. Malahan, saya menggunakan oli tersebut dari motor yang saya pakai sebelum beat ini yaitu mega pro. Ok langsung saja berikut penjelasan lengkapnya.

Efek motor matic pakai oli enduro racing

Efek motor matic pakai oli enduro racing

1. Akselerasi mesin lebih cepat

Efek pertama setelah motor matic saya pakai enduro racing adalah tenaga lebih ringan atau akselerasi mesin lebih cepat. Saya merasakan demikian ketika masih menggunakan motor Mega pro sekitar 7 tahun yang lalu.

Setelah merasa cocok dan beberapa tahun kemudian tepatnya tahun 2016 lalu, saya berkesempatan membeli motor matic honda beat fi. Seingatku motor tersebut merupakan keluaran pertama pabrikan honda beat tipe fi dan sejak leunching langsung melejit dipasaran.

Karena telah terbiasa menggunakan oli enduro racing pada motor sebelumnya, saya memutuskan mencobanya juga untuk yang matic. Ternyata oli tersebut cocok juga untuk motor metik saya. Aselerasi mesin lebih cepat dan tenaga terasa lebih ringan serta enak buat dibawa ngebut.

2. Tidak gampang panas di mesin

Efek selanjutnya dari pemakaian oli enduro pada motor saya yaitu mesin tidak gampang panas. Karena dari pengalaman saya sejauh ini yang juga pernah menggunakan beberapa jenis oli, kebanyakan cepat panas ketika motor dipakai. Meskipun hanya untuk pemakaian jarak dekat.

Jadi, apabila Anda sebelumnya mempunyai keluhan terhadap oli motor Anda khususnya mudah panas, mungkin pengalaman saya ini bisa dijadikan bahan referensi.

3. Tidak meninggalkan kerak di mesin

Dari pengalaman beberapa kali ke bengkel motor, saya sering melihat isi daleman mesin yang berkerak ketika mekanik membongkarnya. 

Ketika saya menanyakan kenapa mesin motor mereka bisa seperti itu, mekanik tersebut menyebutkan bahwa salah satu penyebabnya adalah karena oli yang mereka pilih.

Saya tidak ingin menyebutkan nama merek oli nya apa, tapi yang jelas saya beruntung karena pemilihan oli motor saya selama ini telah tepat, yakni enduro racing matic.

Kesimpulan

Selain dari tiga poin utama di atas, efek yang sangat terasa selama motor matic saya pakai oli enduro racing metik yaitu mesin motor saya menjadi lebih awet. Ini dari pengalaman pribadi saya selama ini telah menggunakannya ya.

Semua yang ada pada tulisan ini saya bagikan kepada Anda sebagai bahan pertimbangan saja. Selebihnya, silahkan sesuaikan dengan selera dan budget yang Anda punya.

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Efek Motor Matic Pakai Oli Enduro Racing"