Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Orang yang Bodo Amat

Cara menjadi orang yang bodo amat terkadang perlu kita terapkan pada suatu kondisi dimana itu lebih baik bagi kita kedepannya. Meskipun itu tidak mudah namun bukan berarti sulit untuk dilakukan jika kita mau berusaha. 

Karena terkadang kita perlu menjadi pribadi yang acuh tak acuh atau bahkan terkesan menjadi orang yang tidak peduli. 

Ya, terlepas dari apapun tujuan Anda, berikut ini merupakan beberapa cara bersikap bodo amat yang patut dicoba.

Cara menjadi orang yang bodo amat

cara menjadi orang bodo amat

1. Jadilah diri sendiri

Cara menjadi orang bodo amat yang pertama yaitu dengan menjadi diri sendiri. Semua manusia pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Terimalah dengan ikhlas karena setiap dari kita adalah unik dan menarik.

Lihatlah dirimu sendiri, apa saja potensi yang ada. Jika sudah kau temukan, maka gali dan kembangkan potensi tersebut agar kamu mampu menjadi pribadi dengan karakteristik spesial dibanding yang lain.

Selama hal-hal yang kamu lakukan tidak menyalahi norma yang berlaku, maka lakukanlah sesuai passionmu. Jangan mengikuti gaya hidup orang lain karena setiap dari kita adalah berbeda dan punya jalan hidup masing-masing.

2. Jangan mudah terpengaruh perkataan orang lain

Jika kamu adalah tipe orang yang mudah terpengaruh dengan perkataan orang lain, maka hidupmu tidak akan tenang selamanya.

Waktu yang kita jalani di dunia ini tidak akan pernah cukup jika harus mengurusi omongan orang lain. Apa saja yang kita lakukan pasti akan mengundang komentar dari mereka.

Ada yang menggunakan kalimat positif dan sebaliknya. Intinya, orang yang menyukai kita tidak perlu penjelasan apapun tentang kita, dan orang tidak menyukai kita akan selalu menyalahkan meskipun kita benar.

3. Jauhi sifat iri dengki

Setiap manusia punya takaran rizkinya masing-masing antara satu dengan lainnya. Jika orang lain punya harta berlebih, punya keluarga yang utuh dan bahagia, jangan pernah sekalipun kamu iri pada mereka.

Apapun yang kita miliki saat ini merupakan bentuk ujian dari yang di atas. Jika kita bisa menerimanya dengan ikhlas maka kita termasuk golongan orang bersyukur dan begitupun sebaliknya.

Ingatlah, jika kamu ingin merubah nasibmu kelak, maka kamu bisa melakukannya dengan cara berusaha dengan keras dan disertai doa. Segeralah bangun dari mimpi-mimpimu untuk mewujudkannya.

4. Jangan terlalu banyak terlibat urusan orang lain

Sebagai makhluk sosial tentu kita wajib memiliki rasa empati. Baik pada keluarga, saudara, sahabat/teman, tetangga dan pada lingkungan sekitar.

Namun ada batas-batas yang perlu kita pahami agar kamu tidak terlibat pada urusan orang lain yang memang tidak seharusnya turut campur.

Cara bersikap bodo amat menjadi solusi terbaik untuk hal-hal yang memang harus kamu jauhi. Misalnya, kamu tidak perlu terlibat urusan rumah tangga temanmu jika hal itu dapat menjadi masalah baru di kemudian hari. Dan contoh lain sebagainya yang kadang ada di sekeliling kita.

5. Lakukan apa yang kamu suka

Me time merupakan salah bentuk kepedulian dan apresiasi terhadap diri sendiri. Apalagi jika selama ini kamu punya hobi positif yang belum sepenuhnya tersalurkan.

Cobalah sayangi dirimu sendiri dengan melakukan apapun yang kamu suka selama itu bukan hal yang dilarang oleh agama maupun norma yang berlaku.

Jangan pedulikan omongan orang lain tentangmu dan tetaplah maju. Maka akan kamu dapati hari-harimu penuh dengan kebahagiaan meskipun setelah beraktifitas seharian penuh lelah.

Penutup

Beberapa cara menjadi orang bodo amat yang telah kita bahas bersama di atas silahkan diterapkan jika memang sesuai dengan passionmu. Semoga dapat menjadi ide atau inspirasi yang akan merubahmu menjadi lebih baik ke depannya.

Baca juga :
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cara Menjadi Orang yang Bodo Amat"