Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Orang yang Menghina Kita Menyesal

Ada beberapa cara membuat orang yang menghina kita menyesal yang dapat dilakukan tanpa harus dengan balasan yang buruk. Karena jika kita melakukan hal sama dengannya, lalu apa bedanya kita dengan dia?

Meskipun sebagai manusia biasa kita pasti akan sakit hati jika ada orang yang menghina kita. Apalagi jika perkataannya menyinggung dalam hal fisik, keluarga, harta dan lain sebagainya. 

Oleh sebab itu, pada posting kali ini akan kita bahas tips untuk menghadapi para penghina dan membuat orang yang telah menyakiti kita menyesal. Berikut selengkapnya.

Cara membuat orang yang menghina kita menyesal

Cara membuat orang yang menghina kita menyesal


1. Menjadi pekerja yang sukses

Apapun pekerjaan Anda saat ini, fokuslah untuk menjadikannya sebagai tempat mengasah skill yang Anda punya. Tidak perlu harus mendapat posisi teratas, karena apapun posisi Anda saat ini, paling tidak, ada satu hal yang bisa dibanggakan yaitu "keahlian".

Dengan keahlian tersebut maka bisa menjadi modal berharga untuk ke depannya. Mungkin bisa menjadi sebab Anda naik posisi jabatan, atau bisa juga untuk modal membangun usaha sendiri.

Setelah itu, hanya masalah waktu bagi Anda untuk meraih kesuksesan di bidang Anda sendiri. 

Dengan demikian maka orang yang pernah menghina Anda akan menyesal atas perbuatan atau perkataannya dulu. Inilah salah satu balasan terbaik yaitu dengan pembuktian harga diri bahwa kita mampu sukses di bidang apapun. 

2. Mempunyai rumah tangga yang baik

Mempunyai rumah tangga idaman tidak harus dengan harta yang melimpah. Karena mempunyai pasangan dan anak yang bahagia, itu sudah lebih dari cukup.

Tidak semua orang mampu mendapatkan kehidupan rumah tangga yang bahagia. Ada yang punya harta berlimpah tapi tidak ada waktu untuk keluarganya dan lain sebagainya.

Jika Anda mampu mempunyai rumah tangga yang sakinah mawaddah warohmah, maka itu bisa membuat orang yang pernah menghina Anda akan merasa iri. Mungkin juga akan menyesal karena dia tidak mampu berbuat seperti Anda.

3. Menjenguknya ketika dia sakit

Meskipun tidak mudah, tapi perbuatan baik ini bukanlah sesuatu yang mustahil untuk dilakukan. Menjenguknya ketika dia sakit sedangkan dia pernah menghina kita sebelumnya, butuh kelapangan hati yang luar biasa.

Hanya orang-orang hebat yang dapat melakukannya. Jika Anda mampu, cobalah dan lihatlah reaksinya ketika Anda mendatanginya. 

Bukan hanya malu yang akan di dapat, tapi juga penyesalan karena pernah menghina Anda.

4. Jawaban untuk orang yang menghina kita

Berikut ini merupakan beberapa kalimat jawaban yang mungkin bisa Anda terapkan kepada mereka yang sedang atau telah menghina Anda.

  • "Silahkan hina diriku sesukamu selagi engkau masih sehat dan bisa banyak bicara. Jika suatu saat Anda sakit, maka saya akan berusaha menjadi orang pertama yang menjengukmu".
  • "Apakah Anda yakin akan berada di atas selamanya? Sedangkan roda akan terus berputar dan tidak menutup kemungkinan jika suatu saat saya akan berada jauh di atas Anda".
  • "Bersenang-senanglah dengan kesombonganmu saat ini. Karena suatu saat Anda akan menyesal dan bisa jadi akan memohon bantuan kepadaku."

  • "Tidak mengapa jika Anda menghinaku saat ini. Tapi saya yakin jika suatu saat akan ada orang lain yang membalasmu. Ingatlah jika karma itu berlaku dan Anda pasti akan merasakannya kelak".
  • "Apakah Anda yakin jika semua yang Anda banggakan saat ini akan bertahan lama? Sedangkan esok, nasib tidak ada yang tau akan seperti apa. Mungkin harta yang Anda banggakan saat ini, bisa saja tersapu angin/air atau runtuh ditelan bumi seperti korun yang sombong dengan hartanya".

Itulah beberapa cara membuat orang yang menghina kita menyesal tanpa harus melakukan tindakan yang sama dengannya. Sebagai orang yang mempunyai hati nurani, tentu kita harus memanusiakan setiap orang meskipun mereka pernah menghina kita sebelumnya.

Pilihan Editor:

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Orang yang Menghina Kita Menyesal"