Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Registrasi Akun Simpkb Terbaru Mudah dan Cepat

Langkah-langkah cara registrasi akun simpkb

1. Ketik simpkb di google

cara registrasi akun simpkb

2. Silahkan pilih cari akun GTK seperti yang tampak pada gambar di atas, maka akan tampil seperti berikut ini

pencarian gtk simpkb

Silahkan isi nama GTK yang ingin di cari, atau bisa juga dengan pilihan seperti yang ada pada gambar di atas. Jangan lupa, pilih juga provinsi dan kabupaten sesuai nama GTK nya.

Setelah itu, klik menu cari GTK, maka akan tampil seperti berikut ini:

HASIL PENCARIAN GTY AKUN SIMPKB


Jika nama yang tampil lebih dari 1 orang, silahkan lihat sekolahnya. Jika sudah sesuai, catat atau kopi nomor peserta UKG nya, lalu pilih registrasi akun.

3. Registrasi akun

Registrasi akun simpkb


Agar lebih mudah, silahkan ikuti petunjuknya sesuai urutan nomor yang telah saya tandai pada gambar di atas dengan urutan sebagai berikut:
  1. Klik Registrasi akun
  2. Masukan nomor peserta UKG yang telah Anda catat/copy tadi
  3. Isi tanggal lahir Anda
  4. Centang saya bukan robot
  5. Klik Register, maka hasilnya seperti berikut ini
registrasi akun simpkb
Silahkan pilih setuju dan cetak. Jika akun Anda belum pernah di aktifkan sebelumnya, sebaiknya simpan PDF agar Anda mempunyai arsip file nya. Apabila hilang, Anda masih bisa mencetaknya lagi suatu saat. Atau, kalo saya sih, simpan user dan passwordnya di file notepad agar lebih mudah.

Bagaimana jika sudah pernah cetak akun lalu Lupa password SIM PKB ?

Pengalaman yang sering terjadi pada PTK yaitu lupa password SIMPKB namun sudah pernah mengaktifkan sebelumnya sehingga Akun tersebut tidak bisa dicetak ulang melalui situs simpkb. Solusi atau jalan keluarnya adalah silahkan PTK yang bersangkutan menghubungi Ketua Komunitas KKG/MGMP atau Admin PKB Dinas Pendidikan Kab/Kota setempat lalu minta cetak ulang (reset password) ke mereka.

Penutup

Itulah panduan singkat langkah-langkah cara registrasi akun simpkb untuk melihat/mengecek apakah Anda masuk undangan calon peserta PPG tahun ini atau tidak. Selain itu, upayakan untuk memperbarui data Anda serta update informasi terkait sim pkb, ppg dan lain sebagainya secara mandiri agar Anda tidak ketinggalan informasi.

Baca juga:

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cara Registrasi Akun Simpkb Terbaru Mudah dan Cepat "