Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Saya Jomblo, Mungkin inilah Penyebabnya

Jika saat ini kamu sedang diselimuti pertanyaan kenapa saya jomblo sampai sekarang atau sudah terlalu lama, mungkin ada beberapa penyebabnya. Namun kamu tak perlu terlalu khawatir atau merasa minder.

Karena, ada fakta menarik jika diperhatikan diluar sana. Kenapa yang jomblo itu rata-rata cakep ya.  Jadi, bagi kamu yang kebetulan punya wajah pas-pasan, jangan pernah putus asa karena you are not alone.

Kenapa Saya Jomblo, Mungkin inilah Penyebabnya

kenapa saya jomblo
image by Karolina Grabowska: Pixabay

1. Merasa tidak ada yang menyukai

Penyebab yang paling sering terjadi dan di alami oleh mereka yang saat ini sedang jomblo yaitu merasa tidak ada yang menyukai. Padahal, tak jarang sebagian dari mereka mempunyai penampilan yang menarik.

Namun, karena beberapa alasan yang mungkin mereka anggap sebagai kekurangan misalnya, karena dari keluarga broken home, minder karena miskin, latar belakang pendidikan atau karena alasan lainnya.

Sehingga, timbul perasaan kurang percaya diri atau sampai negatif thingking oleh karena beberapa contoh alasan di atas. Padahal, di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna bahkan bagi mereka yang bergelimang harta pun pasti ada sisi kekurangan yang mereka rasakan.

Jadi, cobalah untuk membuang semua fikiran buruk yang sedang menyelimutimu. Kamu adalah sosok yang spesial bagi seseorang yang dapat melihat dari sisi lain. Entah itu karena sifat kebaikanmu atau sesuatu hal yang dapat membuat kamu unik dan menarik di mata belahan jiwamu kelak.

2. Pengen pacaran tapi takut sakit hati

Ketakutan akan rasa sakit hati merupakan hal yang wajar. Apalagi jika sebelumnya kamu pernah menjalani hubungan yang buruk atau pengalaman kelam di masa lalu.

Ada pepatah yang mengatakan, jika kamu ingin merasakan cinta maka kamu juga harus siap dengan rasa kecewa dan sakit hati. Apalagi dalam hubungan yang masih pacaran. Akan banyak korban perasaan, sedih hingga terluka.

Jika rasa takut itu selalu menghantuimu, lantas bagaimana kamu akan mengenal calon pasanganmu kelak? Kecuali jika kamu punya prinsip pacaran setelah menikah, maka itu bukanlah suatu masalah.

3. Terlalu pemilih

Biasanya, yang suka pilih-pilih itu kaum hawa. Apalagi jika kebetulan kamu memiliki paras yang cantik dan jadi rebutan para cowok. Pasti dengan mudahnya akan menolak mereka yang tidak sesuai kriteria.

Jika hal itu diteruskan dan semakin tinggi standar level cowok impianmu, bisa jadi hal itu menjadi penyebab kamu tidak pernah didekati cowok.

Terlebih bagi kebanyakan wanita yang mengidolakan boy band asal korea, biasanya mereka punya kriteria khusus, Misalnya, harus ganteng seperti idola mereka atau kaya raya. Itulah yang menjadi salah satu penyebab kenapa wanita cantik banyak yang jomblo.

Setiap orang memang punya hak dalam memilih calon pasangannya masing-masing, namun jika terlalu pemilih, maka itu bisa menjadi bumerang yang akan menyulitkannya dalam mendapatkan cinta sejatinya.

4. Efek jomblo terlalu lama

Penyebab lain yang bisa saja terjadi yaitu karena efek terlalu lama ngejomblo. Biasanya, bagi sebagian mereka yang berada pada posisi ini sudah kadung pada zona nyaman. Sehingga, lebih memilih bepergian atau melakukan segalanya sendiri.

Alih-alih terlalu lama pada zona nyaman, tidak terasa usia mereka semakin menua. Dari yang tadinya ketika remaja atau usia 20 an, kini harus menghadapi kenyataan kesulitan mencari pasangan karena usia sudah di atas 30 an.

Tapi, jika pilihan jomblo itu karena sebuah prinsip tak ingin pacaran, maka abaikan saja poin poin di atas.

5. Kurang pergaulan (Kuper)

Istilah kuper pernah booming di tahun 2000 an. Biasanya, hal ini sering terjadi pada mereka yang suka mengurung diri di kamar. Tidak suka keramaian atau jiwa sosialnya sangat sedikit.

Jangankan bergaul mencari teman baru di luar, dengan teman sekolah sekelas saja mereka tidak pernah bertegur sapa. Jika kebetulan kamu saat ini tipe orang seperti ini, cobalah untuk keluar dari sarangmu dan tunjukan pada dunia bahwa kamu itu ada.

Tidak harus tampil eksis di media sosial kok. Kamu hanya perlu bergaul sewajarnya dengan teman di sekolah atau dengan warga di komplek tempat tinggalmu. Dari situlah kamu akan mendapatkan jangkauan yang luas dan dikenal oleh orang banyak sehingga kamu akan lebih mudah dalam mencari pasangan kelak.

6. Ada sesuatu yang salah pada dirimu

Jika saat ini kamu pengen punya pacar tapi gak ada yang mau, padahal ganteng/cantik tapi gak ada yang deketin, mungkin ada sesuatu yang salah dalam dirimu.

Cobalah introspeksi diri dan lihatlah ke dalam. Mungkin kamu punya sifat pemarah, pelit, sombong atau sikap lain yang tidak di sukai oleh orang lain. Jika kamu kesulitan menemukannya, cobalah bertanya pada teman atau sahabat dekatmu.

Jika mereka mengatakannya dengan jujur, pastikan kamu dapat menerimanya dengan lapang dada. Lalu, pilihan selanjutnya ada pada dirimu, apakah akan terus seperti itu atau berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Penutup

Itulah beberapa penyebab yang mungkin dapat menjawab pertanyaan kenapa saya jomblo. Semoga dapat bermanfaat atau menjadi solusi dari permasalahanmu saat ini.

Baca juga :

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Kenapa Saya Jomblo, Mungkin inilah Penyebabnya"