Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Memulai Chat dengan Orang yang Kita Sukai

Ada beberapa cara memulai chat dengan orang yang kita sukai dan terbukti cukup efektif untuk menarik perhatiannya. Agar dapat berhasil, tentu ada yang harus kamu lakukan terlebih dahulu.

Mulai dari pengamatan, ide topik, waktu, dan cara dalam menyampaikan isi chat yang akan dikirim. Oleh sebab itu, pada posting kali ini akan kita bahas strategi sederhana yang dapat langsung kamu ikuti.

Strategi cara memulai chat dengan orang yang kita sukai

cara memulai chat dengan orang yang kita sukai
Gambar oleh Elf-Moondance dari Pixabay

1. Jangan terlalu berlebihan

Tips yang pertama untuk memulai chat dengan orang yang kita sukai yaitu dengan obrolan yang ringan. Jangan terlalu berlebihan, apalagi lebay. Karena hal itu dapat membuatnya ilfil.

Meskipun saat ini kamu sudah terlalu berharap padanya dan ingin menunjukan perasaanmu, tapi tetap tahan diri. Cukup tanyakan sesuatu padanya tentang hal-hal umum. Biarkan obrolan mengalir secara alami.

Jika sudah ada tanda-tanda atau kesempatan untuk obrolan yang menyangkut tentang perasaan, disitulah mulai tunjukan sikap yang lebih serius. Hindari bercanda secara berlebihan namun tetap selipkan emoticon atau guyonan kecil agar suasana tidak tegang.

2. Hindari nyepam

Meskipun kamu begitu menyukainya, tapi dia juga punya privasi dan hak tentang waktunya. Boleh sih berharap chat langsung dibalas. Tapi kalo nggak seperti apa yang diharapkan ya jangan marah.

Jangan sampai kamu mengiriminya chat secara berulang dan bertubi-tubi dalam waktu dekat/nyepam. Siapapun akan sangat terganggu dengan hal itu. Tunggulah hingga dia membalas chatmu setelah dia merasa tepat untuk membalasnya.

Kecuali, jika dalam sehari dia tak kunjung membalasnya, mungkin ada sesuatu hal atau alasan tersendiri yang membuatnya seperti itu. Tetap sabar dan jangan marah-marah nggak jelas.

3. Pilih topik pembicaraan yang dia sukai

Menggunakan topik yang dia sukai terbukti cukup ampuh untuk memulai chat dengan orang kita sukai. Hal ini akan membuatnya tertarik untuk membalas chatmu dengan cepat. Apalagi, jika topik tersebut berhubungan dengan hal-hal favorit dalam hidupnya.

Untuk mengetahui apa yang dia suka ternyata cukup gampang. Coba lihatlah sosial media fb atau ig nya. Apa saja koleksinya disana? Mulai dari music yang dia suka, makanan/minuman, pakaian, hobi dan lain sebagainya.

Dari salah satu kesukaannya itu maka dapat menjadi ide topik pembicaraan buat kalian. Jangan ragu untuk mengambil hatinya dengan hal-hal yang dia sukai. Karena itu merupakan cara terbaik yang masih cukup efektif untuk dipraktikan.

4. Mengomentari sesuatu yang menyenangkan

Setelah kamu mengetahui topik apa saja yang dia sukai, sekarang saatnya untuk mengomentarinya. Biasakan untuk menata bahasamu agar terlihat menyenangkan untuk menghindari kesan mengkritiknya.

Jika saat ini kalian belum ada hubungan spesial, maka hati - hatilah dalam berbicara. Karena pada kenyataannya, kebanyakan orang itu tidak suka dengan kritikan. Cobalah untuk menggunakan bahasa yang humoris atau selipkan sedikit jokes saat mengomentari hobi atau apapun kegiatannya.

5. Berikan pujian

Tips yang selanjutnya yaitu dengan memberikan pujian padanya. Faktanya, bukan hanya wanita saja yang suka di puji, ternyata pria juga demikian. Itu sudah manusiawi dan bukan hal yang tabu lagi.

Siapkan kata-kata pujian yang tidak berlebihan. Bisa mulai dari perihal tentang prestasinya, cara dia berpakaian, sikap atau sifat yang membuatnya disukai. Jika kamu menyukainya, harusnya tau dong apa saja kelebihannya?

Penutup

Itulah beberapa cara memulai chat dengan orang yang kita sukai dan terbukti cukup ampuh untuk menarik perhatiannya. Gunakan tata bahasa yang baik dan terpuji agar terhindar dari ketidaksengajaan menyinggungnya. Sebisa mungkin, tunjukan sikap pedulimu agar meninggalkan kesan terbaik baginya.

Baca juga : Cara menghentikan pacaran yang tidak sehat

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk " 5 Cara Memulai Chat dengan Orang yang Kita Sukai"