Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Tampil Cantik di Sekolah dengan Memakai Jilbab, Elegan Memesona

Ada beberapa cara tampil cantik di sekolah dengan memakai jilbab yang perlu dipahami oleh para pelajar perempuan, untuk menunjang penampilan mereka.

Karena faktanya, bagaimana pun penampilan yang rapi akan memengaruhi penilaian orang lain terhadap dirimu. Oleh karenanya penting sekali untuk memperhatikan penampilan selama di sekolah tanpa melanggar peraturan yang ditetapkan.

Cara Tampil Cantik di Sekolah dengan Memakai Jilbab

Cara Tampil Cantik di Sekolah dengan Memakai Jilbab

Tak dapat dimungkiri bahwa perkembangan dunia fashion hijab kini semakin populer. Akan tetapi, bagi pelajar perempuan mungkin merasa kesulitan untuk tampil cantik dengan berjilbab saat sekolah. Karenanya perlu cara tertentu untuk membuat dirimu tetap cantik saat memakai jilbab. Berikut beberapa cara yang bisa kamu coba!

1. Memperhatikan Kebersihan, Kerapian, dan Kesehatan Kulit Wajah

Salah satu cara agar terlihat cantik dengan hijab saat di sekolah yaitu dengan menjaga kerapian, kebersihan, dan juga kesehatan kulit wajah. Kamu perlu menggunakan pakaian yang bersih dari noda agar lebih terlihar fresh. 

Perhatikan seragam yang kamu gunakan mulai dari rok, sepatu, baju, hingga jilbab. Dan pastikan kamu juga telah membersihkan wajah dengan benar sebelum berangkat sekolah.

Karena orang lain akan melihat semua itu saat pertama kali bertemu denganmu. Dan ketika kamu menunjukkan kerapian dan kebersihan dari pakaian yang digunakan, maka secara tidak langsung kamu akan terlihat cantik dan menarik di mata mereka.

2. Pastikan Jilbab Sudah Disetrika dengan Benar

Sebenarnya cara tampil cantik dan menarik setiap hari dengan jilbab tidaklah sulit. Pada umumnya jilbab sekolah untuk pelajar SMP dan SMA berbentuk segi empat. Akan tetapi, kamu hanya akan merasa nyaman jika tahu cara merawat dan mengaplikasikannya.

Oleh karenanya sebelum memakai jilbab, pastikan kamu sudah menyetrika jilbab tersebut dengan benar. Usahakan jangan membentuk lipatan pada jilbab segi empat karena ini akan meninggalkan bekas yang nantinya dapat membuat jilbab tersebut sulit digunakan dan tampak tak rapi. 

Kemudian, gantunglah jilbab dengan tepat agar tidak kusut. Dengan kedua cara simpel ini, kamu akan terlihat cantik berkat kerapian jilbab yang digunakan.

3. Jangan Menggunakan Aksesoris yang Berlebihan

Bagi pelajar tentunya warna jilbab yang harus digunakan telah ditentukan sesuai dengan peraturan sekolah. Karenanya agar kamu tetap terlihat cantik saat memakai jilbab, sebaiknya jangan menggunakan aksesoris yang berlebihan. 

Gunakan aksesoris secukupnya agar kamu tidak terlihat lebih dewasa saat dibandingkan dengan anak-anak seusiamu. Misalnya dengan menggunakan bros berukuran mungil dan hanya menyemprotkan parfum secukupnya alias tidak berlebihan.

4. Memakai Riasan Ringan

Meskipun waktu SMA merupakan masa transisi ke dewasa, tetapi ini tidak berarti kamu dapat ke sekolah menggunakan makeup layaknya wanita dewasa. Hindari menggunakan makeup yang tebal dan mencolok. 

Pakailah riasan wajah sederhana dan ‘ringan’yang sesuai dengan usiamu, misalnya dengan bedak tabur atau bedak baby, lip gloss, dan merapikan alis dengan twezeer tanpa mencetaknya menggunakan pensil alis.

5. Memakai Ciput Atau Inner

Agar terlihat cantik saat memakai jilbab, maka kamu perlu menjaga agar jilbabmu tetap rapi. Salah satu cara agar jilbab tidak mudah bergeser ke kanan kiri dan menjadi berantakan, maka kamu perlu memakai inner atau ciput. Kamu bisa menemukan berbagai jenis inner di pasar ataupun toko online. 

Belilah inner atau ciput (dalaman jilbab) yang sesuai dengan yang ditetapkan oleh sekolah. Apabila sekolah tidak memberikan aturan tertentu, maka pilihlah inner sesuai dengan keinginanmu. 

Namun demikian, jangan memilih warna-warna terang yang mencolok karena akan menjadikannya kurang serasi dengan seragam sekolah.

Itulah beberapa cara tampil cantik di sekolah dengan memakai jilbab yang mudah diterapkan. Dengan begitu kamu akan merasa lebih percaya diri dan tetap segar meskipun telah melakukan banyak aktivitas di sekolah.

Baca juga : Tips menjadi muslimah yang baik dan istiqomah.

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk " 5 Cara Tampil Cantik di Sekolah dengan Memakai Jilbab, Elegan Memesona"