Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harus Tahu, Ini Cara Membuat Teman Menyesal Menjauhi Kita

Di artikel kali ini, kita akan membahas bagaimana cara membuat teman menyesal menjauhi kita. Dalam setiap hubungan pertemanan, tak jarang terjadi konflik. Alasannya beragam, mulai dari salah paham sampai berbeda pendapat. 

Penyelesaiannya pun tidak selalu berakhir baik. Kadang, kita harus merelakan pergi teman-teman yang tadinya dekat, entah dengan cara baik-baik atau justru putus hubungan begitu saja tanpa kejelasan apakah pertemanan akan dilanjutkan atau tidak. 

Setelah terjadinya konflik, apalagi yang fatal, lebih sering terjadi pemutusan hubungan. Tentu hal ini dapat menjadi pengalaman yang kurang menyenangkan. Lalu bagaimana cara agar teman yang memilih menjauhi, akhirnya menyesal menjauhi kita, bahkan kemudian ingin berbaikan?

Cara Membuat Teman Menyesal Menjauhi Kita

cara membuat teman menyesal menjauhi kita

1. Jangan terpancing emosi, ajak dia bicara baik-baik

Kunci hubungan yang baik, yaitu komunikasi yang baik. Bicarakanlah segala permasalahan terlebih dahulu dengan temanmu, tanyakan apa yang salah dan apa ada sesuatu yang perlu diluruskan atau diperbaiki. 

Letakkan dulu ego dan cobalah bicara dari hati ke hati. Jika ternyata masalah terletak pada diri masing-masing, jangan ragu introspeksi diri dan minta maaflah. Tidak apa minta maaf terlebih dahulu. Jangan merasa benar sendiri, ini yang penting. 

Jika kamu ingin diakui benar, akui pula bahwa sudut pandang temanmu benar dari sisinya. Kuncinya adalah membuka komunikasi agar bisa saling memahami perspektif masing-masing. 

Pilihlah komunikasi tatap muka dibanding lewat ponsel untuk meminimalisir terjadinya salah paham yang makin runyam. Jika sudah saling paham, dia pasti menyesal sudah menjauhimu.

2. Upaya untuk memperbaiki hubungan

Jika sudah saling bicara, cobalah melakukan itikat baik dengan memperbaiki hubungan pelan-pelan. Kamu bisa memulai dengan mengajak teman kalian ngopi bersama atau pergi liburan ke suatu tempat.

Upayakanlah untuk memperbaiki hubungan yang merenggang dengan melakukan aktivitas bersama dan saling membicarakan hal-hal yang dulu sering menjadi pembicaraan di antara kalian.

3. Jangan pernah memaksa seseorang untuk tinggal

Jika kamu sudah berupaya, tapi hubungan tidak kunjung membaik, maka tidak ada pilihan selain melepaskan. Sebisa mungkin, akhirilah hubungan dengan cara yang baik tanpa meninggalkan hal yang buruk, walaupun, mungkin ... permasalahannya bukan terletak pada dirimu. 

Walaupun di sisi seberang tidak menunjukkan iktikad baik seperti yang kamu tunjukkan. Tidak ada salahnya tetap tersenyum dan meninggalkan kesan yang baik, kan? Bagaimanapun juga, kita tidak bisa memaksa seseorang untuk tetap tinggal. 

Jangan menaruh dendam. Maafkanlah. Jangan terpancing emosi sesaat untuk mempengaruhi orang lain agar membenci temanmu. Jika suatu hari bertemu lagi, tetaplah bersikap baik padanya. 

Dia pasti menyesal dan malu karena telah bersikap kekanakan dengan menjauhimu jika kamu terlihat tak terpengaruh pada perilakunya.

4. Tunjukkanlah kalau kamu baik-baik saja

Perpisahan atau merenggangnya hubungan dengan orang lain tentu akan meninggalkan kesedihan, terlbih lagi jika menyangkut teman-teman terdekat yang dulu sering bersama. 

Namun, sebisa mungkin, tunjukkanlah bahwa kamu masih baik-baik saja dan menjalani hidup seperti biasa setelah dijauhi temanmu. Terlebih lagi jika bukan di kamu letak masalahnya. Bersikaplah seolah tidak ada hal penting yang terjadi.

Baca juga : Mimpi pacaran sama orang lain padahal udah punya pacar, apa artinya ?

Nah, itu adalah empat cara membuat teman menyesal menjauhi kita. Kita memang tidak bisa mengendalikan sikap seseorang, tetapi kita bisa mengendalikan diri sendiri agar tetap tenang dan tidak bersikap buruk dalam situasi apa pun. 

Orang-orang akan datang dan pergi. Kita hanya perlu mempertahankan mereka yang memilih tetap tinggal dan mau menyelesaikan apa pun konflik yang terjadi.

Nah, apakah kamu pernah dijauhi oleh teman?

Baca artikel terkait : Cara membuat pacar nyesal jauhin kita.

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Harus Tahu, Ini Cara Membuat Teman Menyesal Menjauhi Kita"