Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Selalu Merepotkan, Ini 5 Ilustrasi Sikap Manja Wanita yang Disukai Pria

Apa yang muncul di benakmu ketika mendengar kata manja? Sering kali, sikap manja dinilai negatif dan menyusahkan. Dalam hubungan, wanita manja dinilai kurang dibanding wanita mandiri. 

Anggapan tersebut terbentuk berkat perilaku negatif seperti ketergantungan berlebih, sikap posesif yang menuntut komunikasi intens selama 24 jam, memiliki terlalu banyak tuntutan, tidak memberi kepercayaan pada pria dengan selalu memiliki pikiran penuh kecurigaan, dan sederet hal merepotkan lain yang kerap dikaitkan dengan kata manja. 

Padahal, tidak selalu seperti itu. Ada beberapa ilustrasi sikap manja wanita yang disukai pria. Sebutlah manja yang baik. Sikap ini termasuk manjanya seorang wanita dalam sisi femininnya yang pas. Alih-alih negatif, sikap ini justru menjadi bentuk ekspresi dan komunikasi yang sehat dalam hubungan. 

Pria senang dengan sikap manja wanitanya sebab hal tersebut menjadi bentuk afirmasi atas kemampuannya menjadi seseorang yang dibutuhkan dan dapat diandalkan oleh sang wanita. Nah, memangnya, bentuk sikap manja seperti apa, sih, yang termasuk manja yang baik dan justru disukai pria?

Ilustrasi Sikap Manja Wanita yang Disukai Pria

Ilustrasi Sikap Manja Wanita yang Disukai Pria

1. Permintaan-permintaan kecil

Para wanita pasti pernah meminta tolong hal-hal sederhana seperti membuka tutup botol atau melepaskan kaitan helm yang macet, kan? Hal-hal yang terlihat amat sepele itu bisa membuat pria senang, lho. Sekecil apa pun permintaan tolong itu. 

Alih-alih menganggap wanita lemah, pria justru menganggap wanita menjadi amat menggemaskan untuk permintaan-permintaan kecil seperti itu. 

2. Kontak fisik yang manis

Pria juga menyukai hal romantis. Perilaku seperti menggenggam tangan, bergelayut di lengan, merangkul kasual yang wanita lakukan pada pria adalah kemanjaan lain yang disenangi pria dari wanita. 

Interaksi fisik yang manis semacam ini membuat pria merasa lebih dominan, dan secara instingtif mereka akan memunculkan perasaan seperti ingin melindungi, mengayomi, dan menjadi penjaga wanita yang mereka sayangi. Afirmasi positif yang wanita berikan melalui interaksi fisik membangkitkan sisi maskulin pria secara alami.

3. Merajuk dan sikap kekanakan yang menggemaskan

Kekanakan yang dimaksud dalam poin ini bukan berperilaku layaknya anak-anak, melainkan sikap yang manis dan tidak berlebihan seperti ngambek dan rajukan-rajukan yang tidak menimbulkan konflik berkepanjangan, tapi juga tidak dibuat-buat. 

Mungkin ini muncul sebagai ekspresi rasa kesal, marah, menginginkan sesuatu, dengan tetap ingin menjaga keharmonisan hubungan.

4. Minta ditemani

Pria akan merasa senang bila bisa menemani wanitanya. Apalagi jika si wanita yang meminta terlebih dahulu tanpa dia menawarkan. Ini menunjukkan bahwa si wanita telah percaya, menganggap sang pria bisa menjadi tempat bergantung dan bisa diandalkan untuk apa pun.

Selain itu, perilaku minta ditemani ini juga membuat pria berpikir dirinya mampu menciptakan rasa aman untuk wanitanya.

5. Berkeluh kesah, berbagi cerita, dan berlindung

Pria memiliki insting alami untuk melindungi wanita. Mereka akan merasa dihargai apabila wanita memercayakan mereka sebagai tempat berkeluh kesah, berbagi cerita, menangis, dan mencari tempat berlindung. 

Mereka akan memberikan tempat bersandar dan menjadi pendengar terbaik untuk wanita yang mereka sayangi.

Baca juga : Cara membuat teman nyesel jauhin kita.

Itulah ilustrasi sikap manja wanita yang disukai pria. Kendati demikian, wanita tetap perlu memahami kapan bisa bermanja-manja dengan pria dan kapan perlu berdiri di kaki sendiri. Padukan sikap mandiri dan manja dengan porsi yang pas. 

Jangan sampai menyusahkan priamu atau dirimu sendiri dalam praktiknya. Penuhi hal-hal yang mampu kamu penuhi, tapi jangan ragu meminta pertolongan apabila membutuhkan dukungan.

Baca juga artikel terkait :

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Tak Selalu Merepotkan, Ini 5 Ilustrasi Sikap Manja Wanita yang Disukai Pria"