Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baju Orang Tua Untuk Menghadiri Acara Wisuda

Mengingat pentingnya momen wisuda bagi anak dan keluarga, memiliki pakaian yang sesuai dan mencerminkan kehormatan dan kebanggaan terhadap pencapaian mereka akan membantu menciptakan suasana yang berkesan dan berarti bagi semua orang yang terlibat.

Berikut ini kami bagikan ide atau rekomendasi model baju orang tua untuk menghadiri acara wisuda. 

1. Model Baju Kebaya Khas Bali

baju orang tua untuk menghadiri acara wisuda

Model baju kebaya khas Bali ini tidak hanya dipakai oleh orang asli Bali karena siapapun bisa menggunakannya.

Kebaya khas Bali ini sangat identik dengan modal yang terlihat sangat modis dengan elegan. Ada beberapa motif yang bulat dan motif teratai yang membuatnya berbeda dari kebaya lainnya. Ditambah lagi dengan tambahan obi atau sabuk yang melilit di pinggang.

Selain itu juga model baju kebaya khas Bali ini juga sangat nyaman dipakai, melalui perpaduan brokat dan katun, siapapun yang mengenakan kebaya khas Bali ini jadi tidak mudah gerah.

2. Kebaya Encim

Kebaya Encim menghadiri acara wisuda

Siapa di sini yang sering melihat orang tua kita kepanasan saat mengenakan kebaya waktu menggungu acara wisuda anaknya selesai? Jika itu, kamu coba mulai sekarang kamu rekomendasikan dengan kebaya Encim satu ini.

Kebaya encim satu ini atau biasa disebut kebaya Shanghai sangat cocok dipakai untuk acara wisuda karena bahannya yang terbuat dari katun atau organdi, jadi orang yang mengenakannya merasa nyaman karena bisa menyerap keringat.

Selain itu, kebaya ini juga memiliki ciri khas Melayu dan China ini memiliki gaya yang cukup castual dan santai, juga terdapat bordiran yang berbentuk V di bagian daerah leher hingga ke bagian bawah baju.

3. Kebaya Kartini

Model Kebaya kartini untuk acara wisuda

Salah satu rekomendasi baju yang bisa dipakai orang tua saat mengunjungi wisuda bisa menggenakan baju kebaya kartini. Kebaya satu ini cocok banget dipakai oleh orang tua karena kebaya ini memiliki model yang minimalis, namun tetap memberikan kenyamanan tersendiri bagi orang yang mengenakannya.

Ada tiga bahan yang biasa digunakan untuk membuat kebaya kartini ini diantaranya, bahan katun polos, brokat, atau beludru.

Kebaya kartini ini merupakan kebaya Jawa karena memiliki ciri khas panjang kebayanya menutupi pinggul wanita, jadi lebih sangat simpel dan memberikan elegan tersendiri bagi yang mengenakannya. Ada garis vertikal di bagian kerah kebaya yang memberikan kesan tinggi dan ramping bagi pemakainya.

4. Kebaya Kutu Baru

Model Kebaya kutu baru untuk acara wisuda

Rekomendasi baju orang tua untuk acara wisuda selanjutnya adalah kebaya kutu baru yang modelnya hampir sama dengan kebaya lainnya. Hanya saja kebaya satu ini ada tambahan kain penyambung di kiri dan kanan bagian dada dan perutnya saja.

Kebaya kutu baru saat ini kerap digunakan banyak orang karena mulai banyak yang tertarik dengan baju satu ini. Tambahan stagen atau korset yang bisa membuat badan terlihat lebih ramping lagi jadi akan membuatnya lebih elegan. 

Bagi yang mengenakannya juga bisa menambahkan selendang batik sebagai aksesorisnya couple.

5. Abaya Modern

Abaya modern baru untuk acara wisuda

Apabila orang tuamu seorang hijabers maka abaya modern bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk kami rekomendasikan. Abaya modern saru ini memiliki banyak renda dan payet berwarna silver atau gold, jadi kamu bisa memilihkannya sesuai selera orang tuamu.

Memilih abaya modern bisa menjadi pilihan yang sangat tepat karena dengan menggunakan abaya modern ini orang tuamu akan terlihat lebih berkelas dan elegan banget saat menghadiri acara wisudamu.

Itulah 5 rekomendasi baju orang tua untuk menghadiri acara wisuda yang menurut kami patut untuk digunakan. Jika ada model lain yang menurutmu lebih ok, tambahkan dikolom komentar ya sobat..

Baca juga : Model baju perempuan berhijab yang disukai laki-laki.

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Baju Orang Tua Untuk Menghadiri Acara Wisuda"