Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Menghasilkan Uang dari HP untuk Pelajar Tanpa Modal

Zaman sekarang sepertinya hampir setiap pelajar memiliki smartphone. Karena itulah tak ada salahnya untuk mengetahui berbagai cara menghasilkan uang dari Hp untuk pelajar tanpa modal. Kamu bisa memanfaatkan keterampilan dan kreativitasmu dalam menghasilkan uang.

Dalam hal ini kamu hanya membutukan koneksi internet dan juga data seluler untuk melakukan pekerjaan tersebut. Sehingga pekerjaan dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun saat kamu mempunyai waktu luang.

Cara Menghasilkan Uang dari HP untuk Pelajar Tanpa Modal

Mungkin kamu pernah berpikir mengenai apa yang bisa dilakukan pelajar untuk mendapatkan uang. Sedangkan kamu belum memiliki ijazah untuk melamar pekerjaan. Kamu tak perlu khawatir karena beberapa cara berikut ini bisa kamu lakukan walaupun masih  menjadi pelajar.

1. Ikut Program Affiliate

menghasilkan uang dari affiliate program
Gambar oleh Ray Alexander dari Pixabay

Saat ini Program Affiliate sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia karena dianggap sebagai cara termudah untuk menghasilkan uang. Sebagai pelajar kamu juga dapat melakukannya.

Untuk menjadi Affiliator dari program Affiliate, kamu tidak perlu mengeluarkan uang. Dalam hal ini kamu hanya perlu menawarkan produk milik orang lain dengan menyertakan link pembelian pada konten yang kamu bagikan.

Dengan demikian, kamu akan mendapatkan komisi apabila ada orang yang membeli produk tersebut melalui link yang kamu bagikan itu. Untuk memperluas jangkauan kamu bisa share link produk di berbagai media sosial yang dimiliki.

2. Menyediakan Jasa Edit Video

menghasilkan uang dari Jasa Edit Video
Gambar oleh dominador dari Pixabay

Cara menghasilkan uang dari internet yang tak kalah mudahnya yakni dengan menyediakan jasa edit video. Lakukan promosi di berbagai media sosial agar calon klien bisa menemukanmu. 

Pada saat ini banyak orang yang ingin produk, jasa, hingga karyanya diketahui oleh banyak orang. Sehingga mereka bisa memperoleh feedback berupa uang, like, komentar, atau sekadar menambah jumlah followers. 

Bagi orang-orang yang sibuk, biasanya mereka menyukai sesuatu yang ‘instan’, sehingga lebih memilih untuk mengandalkan penyedia jasa edit video untuk membuat konten seperti yang mereka harapkan. 

3. Mengisi Survey Online

menghasilkan uang dari Survey Online
Gambar oleh Moondance dari Pixabay

Kamu bisa memanfaatkan smartphone untuk mengisi survey secara online. Biasanya survei online ini dilakukan oleh lembaga atau perusahaan untuk mengetahui pendapat masyarakat terhadap produk atau topik tertentu.

Kemudian, kamu akan memperoleh penghasilkan atau bayaran setelah mengisi survei dengan benar. Caranya yakni dengan membuat akun untuk mendapatkan penawaran survei yang tersedia. Nantinya reward atau bayaran yang kamu terima cukup beragam, mulai dari saldo e-Wallet, pulsa, hingga voucher belanja.

Namun, agar lebih simpel kamu bisa memanfaatkan aplikasi survei yang aman seperti YouGov dan Premise yang akan membayar dengan mata uang Dollar.

4. Menjadi Admin Media Sosial

menghasilkan uang dari Admin Media Sosial
Gambar oleh Marie dari Pixabay

Belakangan ini menjadi admin Media Sosial juga cukup populer di kalangan masyarakat. Bukan hanya mudah dilakukan, menjadi admin medsos juga berpeluang untuk memperoleh penghasilan. Job atau pekerjaan seperti ini bisa kamu temukan di berbagai grup Facebook atau Instagram.

Biasanya klien yang membutuhkan jasa admin media sosial akan membuat pengumuman di media sosial tersebut. Dengan demikian nantinya kamu akan mendapatkan penghasilan sebagai gaji mingguan atau bulanan.

5. Menjadi Freelance

menghasilkan uang dari freelance
Gambar oleh Firmbee dari Pixabay

Kalau kamu mempunyai skill atau kemampuan tertentu, maka kamu dapat menjadi freelancer. Misalnya content writer, jasa edit foto & video, desain, layouter, dan lain sebagainya. Freelance artinya kamu bekerja tanpa ada ikatan kontrak sehingga kamu bisa mendapatkan banyak job dalam satu waktu sekalipun.

Nantinya kamu akan dibayar per karya yang berhasil kamu berikan kepada klien. Untuk nominalnya kamu bisa mendiskusikannya bersama dengan calon klien. Dengan beginilah kamu akan mendapatkan lebih banyak pemasukan.

Baca juga : Cara menghasilkan uang dari Novelah.

Beberapa cara menghasilkan uang dari HP untuk pelajar tanpa modal seperti ini terbilang mudah dilakukan, bukan? Kamu hanya perlu memanfaatkan waktu luang dan melakukannya dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkan kepercayaan lebih banyak klien.

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "5 Cara Menghasilkan Uang dari HP untuk Pelajar Tanpa Modal"