Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Kenapa Akagami Shanks ditakuti

Mungkin banyak fans one piece yang penasaran kenapa akagami shanks ditakuti. Meskipun kita semua tau bahwa panutan luffy ini merupakan satu-satunya yonkou yang kekuatannya masih menjadi misteri hingga saat ini. 

Namun, Oda sensei pernah beberapa kali menunjukan sekilas tentang kekuatannya. Mulai dari pernah bertarung melawan pendekar pedang terkuat "Mihawk", Yonkou Kurohige, Kaidou, Shirohige, serta menahan serangan Akainu saat di marineford.

akagami no shanks

Tapi bukan hanya itu saja yang membuat para fans one piece sangat penasaran dengan kekuatannya. Melainkan, karena Shanks merupakan pengguna haki tingkat tinggi yang juga mempunyai hubungan rahasia dengan Gorosei.

Alasan Kenapa Akagami Shanks ditakuti

Alasan Kenapa Akagami Shanks ditakuti


1. Pengguna Haki Raja 

Pada manga one piece chapter 1010, kita telah diperlihatkan fakta menarik tentang haoshoku haki atau haki raja. Ternyata keistimewaan haki tersebut selain dapat dipergunakan untuk membuat pingsan orang yang bermental lemah, haki raja juga dapat digunakan sebagai senjata atau kekuatan untuk menyerang.

Namun hanya beberapa orang terpilih saja yang mempunyai haki raja. Sejauh ini, yang memiliki haoshoku haki yaitu para yonkou, beberapa sichibukai, kapten bajak laut kuat seperti luffy, kid, dan para komandan kuat seperti katakuri, sabo, Zoro dan lainnya.


Fakta terbaru tentang haki raja ternyata dapat digunakan untuk menyerang lawan tanpa menyentuhnya. Jika Anda melihat flash back pertarungan antara Roger dan Shirohige tentu sudah mengerti. 

Adegan epic pertarungan haki raja pun kembali digelar pada duel antara Luffy vs Kaido di atas atap pulau onigashima. Mereka saling beradu haki tanpa saling menyentuh dan membuat awan langit terbelah.

2. Mempunyai hubungan dengan Gorosei

Saat pertemuan Reverie di mariejoa, shanks dengan mudahnya masuk menemui Gorosei. Padahal, tidak sembarangan orang bisa bebas memasuki ruangan gorosei yang merupakan otoritas tertinggi pemerintahan dunia di bawah IM SAMA.

Hal ini tentu menjadi misteri menarik hingga menimbulkan banyak opini di kalangan fens one piece. 

Apakah Shanks mempunyai hubungan spesial dengan gorosei ? Atau, apakah mungkin shanks ada hubungannya dengan IM SAMA ? Hmmmm.... kita tunggu saja kejutan Oda sensei di masa mendatang. 

3. Kekuatan Kru Akagami no Shanks

Kekuatan Kru Akagami no Shanks
source:https://onepiece.fandom.com/id/wiki/Bajak_Laut_Rambut_Merah

Kekuatan kru bajak laut akagami no shanks bisa dikatakan lengkap, karena bukan hanya terletak pada sang kapten saja, tapi juga kekuatan yang merata pada para kru utama nya. Di antaranya yang paling mendapat perhatian sejauh ini yaitu sang wakil kapten Ben Backman yang berhasil membuat gentar seorang Admiral Borsalino.

Insiden tersebut terjadi pada saat bajak laut akagami datang ke marine ford untuk menghentikan perang serta untuk menyelematkan jasad Ace dan Shirohige. Ben Backman kala itu berada di atas kapal untuk menyelamatkan Luffy yang hampir saja di serang oleh Borsalino ketika di kapal Law.

Selain itu, anggota kru lainnya juga sejauh ini sempat di gadang-gadang mempunyai kekuatan yang hampir setara antara satu dan lainnya seperti Lucky Roo dan Yasoop. Adapun untuk kru lain sejauh ini  kekuatannya masih misteri. Yang jelas, kru inti dari bajak laut yonkou tentu mempunyai kekuatan yang kuat.

4. Pewaris Topi Jerami dari Raja Bajak Laut

Shanks merupakan anggota bajak laut Roger yang mewarisi topi jerami sang raja bajak laut. Kemudian Shanks memberikan topi jerami tersebut kepada Monkey D Luffy. 

Fakta menarik dari sejarah topi jerami kemungkinan memiliki hubungan yang sangat kuat dengan abad kekosongan. Karena, sempat diperlihatkan bahwa IM SAMA juga menyimpan topi berukuran besar yang bentuknya sangat mirip dengan topi jerami yang dipakai oleh Luffy saat ini.

Dari fakta tersebut, bisa dikatakan bahwa Shanks mempunyai hubungan spesial dengan Gol D Roger. Selain topi kesayangan yang diberikannya, kemungkinan Roger juga mengajarkan kekuatannya pada Shanks.

5. Di duga mempunyai salah satu ancient weapons

Senjata kuno di dunia one piece atau yang biasa dikenal dengan nama ancient weapons merupakan  senjata legendaris yang memiliki nama Uranus, Pluton dan Poseidon.

Sejauh ini baru di ketahui salah satunya yaitu poseidon yang berbentuk sebagai putri duyung dan mempunyai nama "Shirahoshi" yang juga merupakan putri raja Neptune dari kerajaan Ryugu.

Untuk kedua ancient weapons yang lain, saat ini masih menjadi misteri dan pernah ada mangaka yang mengatakan bahwa salah satunya di miliki oleh bajak laut rambut merah (shanks).

Dasar teori tersebut mengacu pada cerita saat shanks mencegat kaido ketika ingin pergi ke marine ford. Setelah insiden tersebut terjadi, tiba-tiba akagami juga datang untuk menghentikan keributan di marine ford. Padahal, jarak waktu yang terjadi saat itu sangat singkat hingga membuat marine terkejut keheranan.

Jadi, dari kelima alasan tersebut di atas, tak heran jika akagami shanks ditakuti dan disegani. Apabila ada fakta atau teori lain yang mungkin akan terjadi, silahkan tambahkan di kolom komentar ya..
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

1 komentar untuk "Alasan Kenapa Akagami Shanks ditakuti"

  1. Penampilan shanks emang banyak ditunggu pecinta anime one piece di seluruh dunia. Uda ga sabar nanti katanya ada seri husus tentang shanks taun depan.

    BalasHapus