Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencintai Seseorang Tanpa Pacaran

Cara mencintai seseorang tanpa pacaran bisa kamu lakukan untuk menjaga diri dari hal-hal yang ditakutkan. Seperti terjerumus pada perbuatan yang dilarang atau karena memang prinsip untuk tidak berpacaran.

Masalahnya, kita tidak pernah tau kepada siapa akan jatuh cinta. Karena perasaan cinta tidak bisa kita atur sesuka hati. Oleh sebab itu, bagi kamu yang sedang galau karena sudah terlanjur mencintainya tapi tidak ingin pacaran, berikut beberapa tipsnya.

Cara mencintai seseorang tanpa pacaran

cara mencintai seseorang tanpa pacaran

#1. Mencintai dalam diam

Cara pertama yang dapat kamu lakukan yaitu mencintainya dalam diam. Jika kamu yakin dengan perasaanmu itu, maka tidak perlu memberitahunya. Karena jika dia tau tentang perasaan itu, kemungkinan besar dia akan merespon. Jika kebetulan kamu mempunyai penampilan yang menarik, pasti dia akan tertarik untuk menjalin hubungan denganmu.

Jika sudah demikian, apa yang bisa kamu lakukan? Oleh sebab itu, diam merupakan cara terbaik saat ini untuk mencintainya. Jika memang tuhan berkehendak kalian untuk bersama, pasti suatu saat akan bersatu meskipun sebelumnya tanpa pernah pacaran.

#2. Mencintai karena Allah

Cara kedua jika ingin mencintainya tanpa pacaran yaitu niatkan karena Allah. Jika kamu melakukannya dengan benar maka kamu akan terhindar dari yang namanya sakit hati. Tapi dengan catatan bahwa apa yang kamu lakukan itu benar-benar ikhlas.

Jadi, jika suatu saat kalian tidak berjodoh maka kamu tidak akan kecewa. Sebab, jika kamu mencintai seseorang karena Allah, maka akan siap apapun yang akan terjadi nanti. Sedih ataupun bahagia, itu sudah menjadi bagian dari takdir-Nya.

#3. Do'akan dia

Cara selanjutnya yaitu dengan mendo'akan dia. Jika kamu ingin berjodoh dengannya, tidak ada salahnya untuk meminta itu di dalam do'amu. Memang kita tidak pernah tau dengan siapa akan berjodoh. Namun berdo'a juga merupakan ihtiar yang wajib dilakukan.

Siapa tau, salah satu do'amu itu di ijabah dan apa yang kamu harapkan dapat terwujud. Karena sebagai makhluk, kita akan di anggap sombong jika tidak meminta pada-Nya. 

#4. Berteman atau Ta'arufan

Tips terakhir yaitu dengan 2 pilihan, mau berteman atau sekalian ta'arufan? Jika sebelumnya kalian sudah saling mengenal atau sahabatan, pasti ada sesuatu yang canggung jika sudah timbul perasaan cinta. Jika memang tidak ingin berpacaran, tidak perlu merubah status persahabatan yang sudah ada.

Tetap pada rel masing-masing dan bersikap seperti biasanya seolah tidak pernah terjadi apa-apa. Kemudian jika memang kamu mencintainya dan berharap bisa bersanding dengannya, mungkin ta'aruf bisa menjadi pilihan. Jadi, kembali lagi pada keseriusanmu pada perasaan cintamu itu.


Kesimpulan

Dari ke empat cara mencintai seseorang tanpa pacaran di atas, kamu dapat mencobanya sesuai dengan kemampuanmu. Jangan paksaan jika memang akan menyakiti hatimu terlalu dalam. Yakinlah dengan jalan pilihanmu jika memang itu benar.

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cara Mencintai Seseorang Tanpa Pacaran"