Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengetes Pacar Serius atau Tidak yang Terbukti Ampuh

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengetes pacar serius atau tidak. Hal ini sangat penting agar kamu tidak mudah dipermainkan. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini akan kita bahas dengan singkat, padat dan mudah dipahami.

Namun sebelumnya, pastikan kamu hati-hati dalam melakukannya. Karena jika tidak, maka dia akan tahu kalo sebenarnya kamu sedang mengetesnya. 

Cara mengetes pacar serius atau tidak

cara mengetes pacar serius atau tidak

#1. Apakah dia paham kesukaanmu

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk mengetesnya yaitu dengan pengetahuannya terhadap hal-hal kesukaanmu. Jika memang dia serius, pasti akan mengetahui apa saja yang kamu suka. Entah itu dalam bentuk barang, makanan, pakaian, musik, bahkan hal-hal sepele seperti warna faforitmu.

Coba di ingat-ingat, kapan terakhir kali dia memberikan hadiah tak terduga sesuai seleramu. Jika selama ini kamu tidak pernah mendapatkannya, bisa jadi dia tidak serius denganmu. Terlihat simple namun dari sini saja kamu sudah dapat mengetahuinya.

#2. Apakah dia berusaha mendekat dengan keluargamu

Cara selanjutnya untuk mengetahui dia serius atau tidak yaitu dengan sikap dan tindakannya terhadap orang-orang di sekelilingmu. Mulai dari keluargamu, saudara atau bahkan teman-temanmu. Jika dia berusaha menjauhi mereka maka patut dipertanyakan keseriusannya.

Karena jika dia merasa tidak nyaman saat bersama mereka, sebaiknya kamu harus berfikir ulang. Jangan sampai kamu lebih membela si dia dibanding keluargamu. Meskipun sederhana, namun hal ini cukup ampuh untuk mengetahui apakah dia serius atau tidak.

#3. Apakah dia pelit

Sesekali untuk meminta tidak masalah selama masih dalam batas normal. Jika dia memang serius, pasti dia akan berusaha memenuhi permintaanmu. Namun jika dia selalu hitung-hitungan saat akan mengeluarkan uang ketika bersamamu, sebaiknya jangan diteruskan.

Pengorbanan terkadang diperlukan dalam sebuah hubungan. Karena untuk jalan saja sudah pakai modal, mulai dari yang sederhana seperti beli bensin, jajan, makan dan minum. Agar lebih mudah dalam menjalaninya, cobalah pengertian dan saling bergantian memberi sesuai kebutuhan.

#4. Membahas masa depan

Tips selanjutnya untuk mengetahui dia serius atau tidak yaitu dengan membahas masa depan. Mulai dari perencanaan ingin seperti apa ketika hidup bersama nanti, atau hal-hal lain tentang pernikahan. Jika dia merasa risih dengan pembahasan tersebut, kamu perlu hati-hati terhadapnya.

Bisa jadi dia hanya ingin memanfaatkanmu saja dan hanya untuk hubungan yang tidak jelas. Bagaimana mungkin kamu akan bertahan dengan orang seperti itu? Jadilah cerdas dan menjadi pribadi yang kuat untuk mengatakan apa isi hatimu. 

#5. Menyempatkan waktu bersamamu

Jika dia serius denganmu, pasti akan menyempatkan waktu untuk bersama. Meskipun hanya melalui pesan suara atau video call. Jangan pernah mau dibujuk hanya dengan kata-kata "gue sibuk banget kerja sampe gak ada waktu buat pegang hp".

Percayalah bahwa itu hanya alasan klasik yang menjadi andalan mereka yang tidak pernah serius pada pasangannya. Karena, sesibuk apapun pekerjaannya, pasti dia akan menyempatkan waktu meskipun hanya sebentar untuk mengabarimu.


Kesimpulan

Itulah beberapa tips atau cara untuk mengetes pacar serius atau tidak. Meskipun sederhana, namun trik ini dapat kapan saja kamu lakukan ketika kamu mulai meragukan keseriusannya. Siapkan mentalmu, jangan lemah hanya karena cinta.
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengetes Pacar Serius atau Tidak yang Terbukti Ampuh"