Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jika Pacar Sering Minta Uang, Begini Cara Mengatasinya

Jika pacar sering minta uang apa yang harus dilakukan? Inilah yang sering terjadi saat ini pada mereka dan mungkin kamu juga sedang mengalaminya. Jika kamu lagi galau karena hal ini, tenang saja karena saya juga dulu pernah mengalaminya.

Ada beberapa alasan kenapa pacar sering minta uang, di antaranya yaitu dia memang nggak punya duit, kepepet, atau karena hanya memanfaatkan keadaan. Jadi, agar nggak salah bertindak, kamu perlu tau apa alasan si dia melakukannya.

Tindakan Jika Pacar Sering Minta Uang

jika pacar sering minta uang

#1. Apakah kamu ikhlas ?

Seberapapun nilai uang yang kamu keluarkan, jika memang ikhlas maka hal itu nggak akan menjadi masalah. Apalagi jika orang tersebut punya hubungan spesial denganmu, pasti akan dengan senang hati memberikannya. 

Mau sering atau jarang, asalkan ikhlas dan nggak mengharap balasan apapun, kamu nggak akan sakit hati jika suatu saat uang itu tak kembali. 

Cuma, apa mungkin kamu mau diporotin ? Coba jawab sesuai hati nurani kamu sekarang. Jangan biarkan perasaan berkecamuk mengganggu sehingga membuatmu nggak nyaman.

#2. Bersikap jujur

Jika kamu sering dimintain duit dan ikhlas, lalu pertanyaannya sekarang, apa duitmu udah banyak ? Kalo iya sih no problem. Tapi kalo harus menjual ini itu atau menyusahkan orang tua, sebaiknya tolak permintaannya.

Kamu nggak harus menyusahkan diri sendiri dengan memaksakan kehendak diluar kemampuanmu. Kamu pantas bahagia bersama pasangan yang memang mengerti denganmu. Itulah salah satu hal yang paling penting di dalam relationship.

Jadi, nggak usah deh sok punya duit jika memang lagi nggak punya. Jujur pada diri sendiri dan orang lain merupakan tindakan yang dapat mencerminkan bahwa kamu adalah orang yang punya prinsip yang kuat.

#3. Bertindak tegas

Tips terakhir yang harus kamu lakukan adalah bertindak tegas terhadapnya. Percuma jika kamu jujur tapi nggak berani tegas. Meskipun dia adalah orang yang spesial tapi bukan berarti kamu harus menuruti permintaannya itu.

Apalagi status kalian saat ini masih pacaran. Jangan khawatir dengan ketegasanmu selama itu benar dan masih dalam batas normal logika. Jangan sampai kamu menjadi pribadi yang mudah dipermainkan orang lain. 

Karena tindakan tegas tidak harus keras, dan tetap lakukan dengan santun. Hal itu akan membuatmu cukup dihargai sehingga membuat orang lain akan berfikir ulang untuk mempermainkanmu.

Berikut beberapa pertanyaan terkait yang sering terjadi:

#Kalau laki2 sudah pinjam uang ke pasangan tandanya apa?

Untuk menjawab pertanyaan ini, pastikan kamu menempatkan pada posisi atau keadaan yang terjadi padamu sendiri. Misalnya, saat kejadian itu apakah dia benar-benar butuh uang sehingga terpaksa meminjam uang padamu?

Jika memang demikian dan dia minjamnya cuma sekali, maka itu hal yang wajar karena pasti saat itu dia memang sangat terpaksa.

Tapi kalo pacarmu sering pinjam uang, tandanya bisa jadi dia hanya memanfaatkanmu saja. Karena, sebagai seorang lelaki, pada umumnya akan sangat segan bila harus meminjam uang pada kekasihnya. 

#Cara menolak jika pacar sering pinjam uang

  • Berikan kesepakatan yang jelas pada hubungan kalian termasuk dalam urusan keuangan
  • Bicarakan dengan baik apa yang kamu inginkan pada hubungan kalian kedepannya
  • Jika kamu mampu, berikan dia arahan agar mau berubah
  • Katakan dengan tegas dan berikan dia pengertian

Baca juga : Pacaran tapi belum pernah ketemu

Penutup

Demikianlah tips dan trik singkat untuk mengatasi jika pacar sering minta uang. Jangan pernah mau diperbudak oleh mereka yang mengatasnamakan hubungan pacaran untuk memanfaatkan keadaan.

Artikel terkait : Cara menolak cinta secara halus

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Jika Pacar Sering Minta Uang, Begini Cara Mengatasinya"