Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Orang yang Kalem dan Tenang

Sikap dan pembawaan stay cool dalam kondisi apapun ternyata akan sangat berguna. Namun tidak semua orang memilikinya. Oleh sebab itu, pada posting kali ini akan kita bahas beberapa cara menjadi orang yang kalem dan tenang yang patut untuk dicoba.

Terlepas dari apapun tujuan Anda saat ini, entah karena ingin belajar menjadi dwasa atau karena ingin menjadi pribadi yang berbeda dari sebelumnya. Tanpa berlama-lama, mari kita bahas selengkapnya di bawah ini.

Berikut cara menjadi orang yang kalem dan tenang

cara menjadi orang yang kalem dan tenang

1. Jangan mudah terpancing emosi

Ciri-ciri orang yang tenang yaitu mempunyai sikap sabar dalam segala kondisi. Tidak mudah terpancing emosi dengan situasi sekitar. Meskipun terkadang ada orang yang mencoba mengusiknya, namun dia tetap sabar dalam menghadapinya.

Jika Anda orangnya emosian dan nggak sabaran, maka Anda tidak akan pernah menjadi orang yang kalem dan tenang. 

So, pilihan sepenuhnya ada pada Anda sekarang. Karena yang bisa mengatur emosi yang ada di dalam diri adalah Anda sendiri. Tetaplah sabar meskipun terkadang diri ingin berontak karena keadaan yang tidak mengenakan.

2. Jangan kebanyakan tingkah

Mungkin Anda ingin menarik perhatian orang lain dengan beragam gaya. Mulai dari pakaian ataupun perilaku ketika banyak orang. Terkadang seolah sampai terlihat seperti mencari perhatian.

Memang itu hak pribadi masing-masing sih. Tapi, orang lain terkadang menganggapnya seperti orang yang kebanyakan tingkah. Padahal, mungkin sebenarnya Anda hanya ingin di anggap ada.

Apabila Anda ingin menjadi orang yang kalem dan tenang, sebaiknya bertingkah seperlunya saja. Bertindak ketika dibutuhkan sesuai pada tempat Anda berpijak.

3. Jaga bicara Anda

Sebaiknya, tata bahasa Anda agar tidak keluar kata-kata kasar. Jangan terlalu banyak bicara atau bicara seperlunya saja. Hindari bersikap keras sok jago apalagi songong.

Orang yang benar-benar pandai bela diri saja terkadang kalem dan tidak banyak omong. Jadi, jika Anda ingin terlihat tenang sebaiknya hindari banyak omong. Apalagi sampai dianggap seperti tong kosong nyaring bunyinya.

4. Pakailah parfum secukupnya saja

Wewangian atau parfum ternyata dapat berdampak pada penampilan seseorang. Ada banyak pilihan parfum yang wanginya kalem dan tidak terlalu menyengat.

Parfum ini sifatnya lebih ke penunjang penampilan saja ya. Untuk menambah kuat pembawaan yang ada pada diri Anda.

5. Murah senyum

Mungkin Anda pernah mendengar bahwa senyum itu ibadah. Ada banyak alasan mengapa kita harus sering tersenyum, antara lain, dapat membuat hati lebih senang, terlihat lebih menarik serta dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Dengan beragam manfaat tersebut maka ketenangan yang ada dalam diri akan terpancar pada orang lain yang melihatnya. Sedangkan rasa percaya diri dapat membuat anda terlihat stay cool dalam setiap aktifitas yang dilakukan.

6. Jangan terlalu aktif di media sosial

Jika Anda terlalu aktif di sosmed, terkadang hal itu akan terlihat alay. Gunakanlah media sosial seperlunya saja. Jangan bentar-bentar bikin sw, bikin status, posting seluruh kegiatan harian.

Mulai bangun tidur hingga mau tidur lagi semuanya di posting di sosmed. Oh nggak banget deh. Jika hal itu terjadi, maka orang lain akan melihat Anda sebagai orang yang tidak punya privasi.

Baca juga: Cara menyemangati teman yang lagi sedih

Penutup

Itulah beberapa cara menjadi orang yang kalem dan tenang untuk diketahui bersama. Semoga Anda tetap dapat mengekspresikan diri dengan bijak sehingga dapat memposisikan diri dengan baik dimanapun Anda berada.

Artikel terkait: Cara menghilangkan marah pada seseorang

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cara Menjadi Orang yang Kalem dan Tenang"