Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Rekayasa Kaliwungu Kalirejo Lampung Tengah, Keren dan Terjangkau

Taman rekayasa kaliwungu merupakan salah satu wisata taman terbaik di lampung tengah bagian barat saat ini. Bagi Anda warga kecamatan kalirejo hingga poncowarno dan sekitarnya, pasti sudah tak asing lagi.

Pihak pengelola berhasil menyulap lahan yang terletak di tengah komplek pemukiman warga ini menjadi taman buatan yang memiliki banyak spot foto menarik. Selain itu, yang tak kalah menarik adalah kolam renang dengan air jernih dan tertata rapih. 

Dari pengalaman kami ke sini beberapa waktu yang lalu, inilah jejak yang sempat kami tinggalkan untuk kenang-kenangan dan telah kami rangkum untuk Anda.

1. Lokasi taman rekayasa kaliwungu kalirejo Lampung Tengah

taman rekayasa kaliwungu kalirejo

Wisata taman rekayasa kaliwungu terletak di jalan raya Kaliwungu Desa Kaliwungu Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung kode pos 34174.

Jika dari arah kalirejo maka lurus saja ke arah utara sebelum SMA Negeri Kalirejo. Lokasinya dekat dengan jalan raya sebelum arah ke SMA Pancakrida Kalirejo. 

Untuk lebih jelasnya, silahkan menggunakan google maps di sini dan ikuti rute nya.

2. Harga tiket taman rekayasa kaliwungu

Untuk tiket masuk saat kami kesini harganya 10 Ribu Rupiah untuk 1 orang, dan untuk parkir motor yaitu 2000 Rupiah mawon. Masih cukup terjangkau lah ya. 

3. Fasilitas yang ditawarkan

  • Kolam Renang 
  • Saung atau pondok berteduh
  • Warung/rumah makan
  • Karaoke (saat saya kesini masih ada ya, entah kalo sekarang)
  • Tempat santai keluarga
  • Toilet

4. Spot Foto

Ada beberapa spot foto unggulan yang ditawarkan dari taman rekayasa kaliwungu ini. Mulai dari foto tiga dimensi (3D), pemandangan alam dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya, berikut gambaran singkatnya.


foto taman rekayasa kaliwungu kalirejo
source:facebook.com/groups/wisatalampungsai/



Spot foto ini namanya bambu cinta. Rekayasa pihak pengelola membuat kerajinan dengan bahan dasar bambu ini cukup enak buat dipandang. Ya tergantung model yang di foto juga sih. wkwkwk.


foto taman rekayasa kaliwungu
source:facebook.com/groups/wisatalampungsai/

Sekilas mirip balon udara yang bisa terbang ya. Tapi alangkah capeknya dengkul ini jika harus menaiki tangga itu. Tapi cocok juga sih buat fisik pemain voli. Biar lompatan spike nya tambah tinggi.


taman rekayasa kaliwungu kalirejo
source:facebook.com/groups/wisatalampungsai/

Sekilas tampak mirip pisang, tapi kok warnanya pink. Apakah itu bulan? Hemm mungkin panjenengan ada yang tau?

foto taman rekayasa kaliwungu kalirejo lampung tengah
source:facebook.com/groups/wisatalampungsai/

Ini apa sih namanya? Bentuknya mirip Bilah-Bilah Rotan. Berbahan HDPE yang bisa di daur ulang dan tak beracun. Bahan ini nggak pake pelembut seperti PVC, jadi sudah memenuhi standar ISO. Produk Ini juga masuk pada kategori tahan terhadap cuaca Ekstrim.

Untuk spot lain masih ada beberapa sih, seperti foto/patung ayu ting ting, Pak Jokowi, Spot foto otomotif antik, sepedah dan lain sebagainya. Oiya, ada juga spot foto kolam renang yang belum sempat kami abadikan kemarin. Lain waktu saja lah kalo pas lewat, mampir.

Penutup

Dengan fasilitas yang ditawarkan dan ditambah harganya masih sangat terjangkau, maka taman rekayasa kaliwungu kalirejo ini bisa menjadi pilihan untuk bersantai dengan keluarga, teman atau juga bagi remaja. 

Demikian yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat. 

Wisata sejenis yang dekat dari sini :
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Taman Rekayasa Kaliwungu Kalirejo Lampung Tengah, Keren dan Terjangkau"