Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Skotlet Merusak Cat Motor

Penggunaan skotlet atau yang biasa dikenal dengan lis motor, pada dasarnya bertujuan untuk melindungi cat/warna pada motor dari lecet dan kerusakan lainnya. Lantas, apakah skotlet merusak cat motor?

Jika skotlet tersebut digunakan dengan benar maka seharusnya itu bukanlah suatu masalah. Menurut saya malah sangat membantu agar warna cat asli bawaan motor jadi lebih awet dan tetap terlihat seperti baru.

Namun jika penggunaannya tidak benar, memang hal itu dapat merusak cat motor. Untuk lebih jelasnya, mari kita ulas lebih jauh.

apakah skotlet merusak cat motor

Penggunaan skotlet yang dapat merusak cat motor

Skotlet dapat merusak cat motor apabila dipasang dan digunakan dalam waktu jangka panjang. Idealnya, maksimal 2 tahun saja. Setelah lebih dari itu, usahakan untuk melepasnya. "Ujar tukang lis langganan saya".

Karena, jika digunakan terlalu lama maka akan mengakibatkan skotlet tersebut menyatu pada cat yang aslinya. 

Apalagi kalo motor sering terparkir di halaman kena panas dan kehujanan dalam jangka waktu yang lama. Biasanya akan cukup kesulitan pada saat melepasnya.

Jadi, sebelum Anda memasang skotlet untuk motor kesayangan, cobalah konsultasikan sama tukang pasangnya. Seperti yang saya lakukan sebelumnya.

Tips mencari jasa pasang skotlet motor

Agar tidak salah pilih, usahakan untuk mencari tempat cutting sticker motor yang telah teruji kualitasnya. Mulai dari survey lokasi dari tempat terdekat atau dengan mencari informasi lewat teman maupun orang lain.

Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Karena, jika tukang pasangnya masih baru belajar, biasanya skotlet akan melembung atau terlihat tidak rapih.

Padahal, biaya pasang skotlet motor itu kan mahal. Ya bagi yang berduit tentu itu bukan masalah sih, tapi bagi orang lain yang pas-pasan, harus berfikir ulang dong.


Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, semoga Anda sudah dapet gambaran apakah skotlet merusak cat motor atau tidak. Sebelum Anda memasangnya, pastikan warna skotlet yang akan digunakan sesuai dengan STNK motor sobat. Jangan sampai hal itu menjadi masalah saat berkendara di perjalanan jauh nanti.

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Apakah Skotlet Merusak Cat Motor"