Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modifikasi Motor Beat fi Hitam Simple dengan Harga Terjangkau

Halo sobat, kali ini saya akan berbagi pengalaman terkait modifikasi motor beat fi hitam simple dengan harga yang sangat terjangkau. Meskipun ini baru setengah jalan, tapi nggak ada salahnya dong.

Siapa tau kan, beberapa modifikasi sederhana ala saya ini bisa menjadi inspirasi bagi sobat. Karena nggak bisa dipungkiri, terkadang keinginan merubah tampilan motor kesayangan menjadi lebih indah untuk dipandang, harus terhalang oleh mahalnya biaya modifikasi.

Oleh sebab itu, disini saya akan berbagi bagaimana cara merubah tampilan motor beat kesayangan dengan modal yang pas-pasan tapi nggak kampungan. Berikut ulasan selengkapnya.

Modifikasi Motor Beat fi Hitam Simple ala Rio Veskom

1. Modifikasi pada warna lis bodi motor

modifikasi lis motor beat fi hitam simple


Perubahan pertama yang paling menjadi perhatian yaitu pada lis motor. Saya mengusung konsep warna hitam dop dan menutup semua bagian pada lis bodi motor.

Alasan kenapa saya memilih warna hitam dop ini karena agar tetap sesuai dengan warna dasar pada STNK yaitu hitam. Jadi, saya pikir ini nggak terlalu beresiko ketika ketemu dengan pak Pol di jalan.

Setelah semua lis tertutup, saya menggunakan warna kedua untuk variasi tambahan yaitu desain merah dipadu dengan silver. Hasilnya dapat sobat lihat sendiri.

modifikasi warna motor beat fi hitam sederhana


Untuk modifikasi warna bodi ini saya menghabiskan dana 250 Ribu Rupiah, dengan rincian sebagai berikut:
  • Warna dasar hitam dop (full body) Rp. 150.000.
  • Desain variasi merah silver Rp. 100.000.

2. Modifikasi Ban depan belakang

modifikasi ban motor beat fi hitam simple


Pada bagian kaki-kaki ini saya hanya mengubah pada bagian ban nya saja. Dalam hal ini saya mengusung konsep desain semi sporty.

Alasan yang mendasari kenapa memilih konsep ini yaitu karena saya menginginkan kenyamanan dalam berkendara jarak jauh. Namun tetap mengutamakan keselamatan sebagai tolak ukurnya.

Berikut spesifikasi ban yang saya gunakan:
  • Merek Ban : FDR Tubles
  • Ukuran ban depan : 90/80 
  • Ban belakang : 100/80
  • Pelek masih standar pabrik bawaan motor

3. Variasi Jalu Stang

modifikasi motor beat fi hitam simple


Pada bagian depan atas atau stang motor, saya hanya menambahkan variasi jalu stang. Karena disini masih pedesaan dan saat itu saya belum mengenal shopee, jadi ya cukup lumayan harganya.

Kalo nggak salah sih lupa-lupa ingat, saat itu harga Variasi jalu stang ini sekitar 100 ribuan. Ya kurang lebih segitu lah. Udah agak lama soalnya. Kalo sekarang kemungkinan kisaran 80k an.

Untuk tambahan modifikasi lain akan saya update secara berkala ya sobat. Semoga dapat menginspirasi.. 

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Modifikasi Motor Beat fi Hitam Simple dengan Harga Terjangkau"