Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Suwuk, Wisata Pantai Paling Ikonis di Kebumen Jawa Tengah

Pantai Suwuk merupakan Pantai paling ikonis di Kebumen Jawa Tengah. Wisata ini cukup populer di Indonesia dan sejauh ini sudah mendapatkan 1470 lebih ulasan di Google maps.

Gambar Pantai Suwuk


Deskripsi Wisata Pantai Suwuk

1. Lokasi Wisata dan Harga Tiket 

Pantai Suwuk berada di Dusun Suwuk Desa Tambakmulyo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen Jawa Tengah, bersebelahan dengan pantai dan goa Karang bolong. Lihat rute menggunakan google maps di sini.

Untuk harga tiket masuk Pantai Suwuk beberapa waktu yang lalu masih 5000 Rupiah per orangnya.

2. Tempat Parkir

Tersedia tempat untuk parkir kendaraan motor dan mobil. Selain itu di halaman pantai suwuk juga bisa buat acara, Seperti kopdar para komunitas dan acara lainnya.

3. Fasilitas Wisata

Gambar fasilitas Pantai Suwuk

Beberapa fasilitas yang disediakan di pantai suwuk yaitu mushola, warung makan, toilet umum, taman bermain untuk anak anak dan lain-lain.

4. Spot Foto

Gambar Pantai Suwuk kebumen jawa tengah
source:instagram@ghisna22

Ada banyak spot foto unggulan di pantai suwuk ini. Mulai dari spot yang berada di antara laut dan bukit maupun beberapa lokasi lain berupa objek laut lepas sebagai baground utamanya.

Bagi Anda pecinta sunrise, dapat juga menikmati indahnya panorama suasana sunrise di pantai ini.

5. Ulasan dari para pengunjung

Berikut ini merupakan beberapa ulasan singkat dari para pengunjung yang telah datang ke Pantai Suwuk Kebumen Jawa Tengah.

"Recomended banget deh, nyaman dan bibir pantai nya luas, semoga pihak pengelola dapat mempercantik lagi dari sisi kebersihannya". Disana juga ada kuda yang bisa untuk dinaiki buat keliling pantai, cocok buat hiburan".

"Tempat yang indah untuk sekedar menikmati deburan ombak. Disini banyak penjual makanan jadi nggak perlu khawatir. Pokoknya best lah".

"salah satu tempat Wisata idaman wong Gombong Kebumen dan sekitarnya nih. Apalagi makanannya Murmer dan penjualnya ramah-ramah.  Mantap lah pokok'e.."

"Pantainya keren gaes, rekomendasi banget buat liburan keluarga. Ditambah pemandangannya juga tak kalah keren, diantara bukit ada bukit lagi. Ya meski cukup banyak sampah waktu kesana, tapi worth it sih sama viewnya".

"Pantainya bagus pemandangannya juga sangat indah, tapi kebersihan perlu ditingkatkan lagi. Tiket masuk sangat murah harga makanan juga murah meriah. Cocok juga buat wisata keluarga".

"Jika Anda berkunjung ke Kebumen jangan lupa mampir ke Pantai Suwuk ya, Anda akan disuguhkan pemandangan pantai yang bersatu dengan bukit serta banyak pilihan spot foto yang memanjakan mata. Jangan lupa juga untuk mencicipi mendoan dan yutuk goreng, siapa tahu bisa buat oleh-olehnya".

Baca juga : Pantai Setigi Heni Lampung, saksi bisu sisa-sisa gunung anak Krakatau

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

1 komentar untuk "Pantai Suwuk, Wisata Pantai Paling Ikonis di Kebumen Jawa Tengah"

  1. Mantap nih, kalo bingung mau pergi ke rekreasi nuansa pantai, akhirnya ya ke pantai suwuk ini. Piknik sama keluarga atau sama temen temen.

    BalasHapus