Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Tirta Asri Banyumas, Cocok buat Liburan Keluarga

Halo traveller dimanapun Anda berada. Kali ini kami mau sharing pengalaman telah liburan ke taman tirta asri kemarin.

Di Kecamatan Banyumas ini sudah ada wisata sejenis yang cukup populer yaitu taman jomblo. Bagi wisatawan khususnya warga Kabupaten Pringsewu bagian utara dan sekitarnya, tentu sudah tak asing lagi.

Namun bagi Anda yang masih asing atau pengen tau, berikut ulasan singkat tentang taman tirta asri yang telah kami kunjungi kemarin.

foto wisata taman tirta asri banyumas


Deskripsi Wisata Taman Tirta Asri Banyumas Pringsewu

#1. Lokasi Wisata

Taman tirta asri beralamat di dusun/desa Sriwungu Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu Lampung kode pos 35674. Wisata ini cukup terkenal dan sejauh ini telah mendapatkan 100 lebih ulasan via Google maps.

Untuk lebih memudahkan Anda mencari lokasinya, silahkan dapat mengikuti rutenya pada tautan google maps ini.

#2. Harga Tiket

Saat kami kesini kemarin harga tiket masuk taman tirta asri yaitu Rp. 10.000,- untuk 1 orang. Kemungkinan harga tersebut dapat berubah sewaktu waktu.

#3. Tempat Parkir

Tempat parkir taman tirta asri saat ini cukup luas. Cukup untuk puluhan mobil dan motor.

#4. Fasilitas Wisata

Ada beberapa fasilitas yang ada di taman tirta asri, mulai dari wahana bermain anak, saung atau gazebo, kantin, kolam renang, toilet dan berbagai spot foto. Berikut beberapa hasil jepretan yang sempat kami abadikan kemarin. 

  • Saung/Gazebo
gazebo-taman-tirta-asri

Ada 10 lebih saung/gazebo di tempat ini dan saat kami kesini semuanya masih gratis. Jadi sangat cocok buat berteduh kalo pas lagi panas terik atau gerimis.

  • Karaoke
Fasilitas karaoke taman tirta asri

Untuk harga karaoke kemarin masih 10 Ribu Rupiah dapet 3 lagu. Lumayan lah buat yang kusus hobi nyanyi. Ya sapa tau kan bisa ngilangin penat meskipun sesaat.

  • Kantin
Kantin taman tirta asri banyumas

Ada dua kantin disini. Yang satunya berada di sebelah kolam renang. Harga yang ditawarkan masih cukup terjangkau.

Beragam jajanan dan makanan ringan juga telah tersedia di tempat ini. Jadi Anda tidak perlu khawatir atau repot-repot harus bawa bekal dari rumah.

  • Kolam renang
Foto Kolam renang Tirta Asri

Kolam renang yang tersedia di sini mulai dari anak-anak hingga dwasa. Namun Anda harus hati-hati jika Anak Anda akan berenang.

Pastikan untuk mengawasinya dengan ketat. Sebaiknya dampingi selalu untuk mencegah dari hal-hal yang tidak di inginkan.

  • Wahana bermain anak
Foto wahana bermain taman tirta asri

Saat kemarin kesini ada beberapa pilihan wahana bermain yang di tawarkan disini dengan harga serba Rp. 10.000,- dengan rincian sebagai berikut:
  1. Mobil-mobilan, tarif berlaku per 15 menit.
  2. Melukis di 1 papan dan hasilnya bisa dibawa pulang.
  3. Untuk permainan lain seperti mandi bola dan rumah balon juga bisa sepuasnya dengan harga yang sama.

  • Bebek Ontel
Wahana bebk ontel taman tirta asri

Salah satu yang cukup menarik perhatian disini yaitu wahana bebek ontel. Dengan harga cuma Rp. 10.000,- kita bisa ngelilingin kolam dengan bebek ontel.

Apabila Anda wanita, untuk menghindari terjadinya sesuatu yang tidak di nginkan, sebaiknya jangan sendirian. Ya bukan apa-apa sih, takut ada belut di kolam kan kita gak tau..

Itulah beberapa fasilitas yang ditawarkan khususnya wahana bermain dan beberapa fasilitas yang sudah kita bahas di atas. Kemudian untuk yang selanjutnya yaitu beberapa spot foto yang tersedia disini.

#5. Spot Foto

Disini ada lebih dari sepuluh spot foto yang cukup menarik untuk hunting foto. Namun karena kemaren udah mendung jadi kami buru-buru dan melewatkan momen ini dengan baik.

Bagi Anda yang sering membuka instagram, fb atau youtube mungkin pernah melihat foto hasil traveller/pelancong yang pernah datang kesini?

Jadi, mungkin itu saja ulasan wisata taman tirta asri banyumas pringsewu yang dapat kami bagikan kali ini. Semoga dapat berguna ya.

Wisata terkait :
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Taman Tirta Asri Banyumas, Cocok buat Liburan Keluarga"