Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Berbicara dengan Orang Tua Pacar Laki laki

Mungkin saat ini kamu sedang bertanya-tanya, bagaimana sih cara berbicara dengan orang tua pacar laki laki agar tidak salah ucap? Tentu hal ini harus menjadi perhatian serius ya.

Asal kamu tau, yang namanya orang tua itu harus kita hormati apalagi jika mereka adalah orang tua dari calon pasangan hidup kita nantinya. Jangan sampai kamu dianggap tidak sopan karena asal bicara.

Oleh sebab itu, penting bagimu untuk membedakan gaya bicara saat bersama teman sebaya dan ketika berbicara di depan orang tua. Berikut penjelasan selengkapnya.

Cara berbicara dengan orang tua pacar laki laki

Cara berbicara dengan orang tua pacar laki laki

1. Gunakan bahasa yang sopan

Penggunaan bahasa yang kamu gunakan menjadi kesan pertama yang akan dinilai oleh mereka. Misalnya, apabila kebetulan kamu orang jawa dan calon mertuamu juga sama, maka sebaiknya gunakan bahasa jawa halus saat berbicara dengan mereka.

Meskipun kamu belum sepenuhnya lancar pake bahasa alus, tapi setidaknya hal itu akan membuat camer menjadi terkesan oleh kesopananmu.

Begitupun juga dalam penggunaan bahasa pada umumnya (Indonesia), kamu juga harus menjaga lisanmu jangan sampai keceplosan ngomong loe gue ke mereka ya.

2. Perhatikan body language

Body language atau bahasa tubuh juga sangat penting kamu pahami saat sedang berbicara dengan orang lain. Terutama ketika akan berbicara dengan orang tua pacarmu.

Contohnya, saat sedang ngobrol dengan mereka, pastikan kamu tidak memasang wajah cemberut atau semisalnya.

Selain itu, perhatikan juga cara duduk yang elegan. Mulai dari posisi tangan, kaki hingga cara menyenderkan badanmu di tempat duduk jika sedang bertamu ke rumah nya.

3. Jangan memotong pembicaraan

Meskipun terlihat sepele, namun banyak orang yang masih sering melakukannya. Entah karena tidak tau atau karena tidak pernah di ajarkan sebelumnya bahwa memotong pembicaraan orang tua itu sangatlah tidak sopan. Apalagi jika sedang bertamu di rumah orang tua calon pasangan.

Misalnya, ketika orang tua pacarmu sedang bercerita tentang sesuatu hal panjang lebar, maka kamu wajib mendengarkannya terlebih dahulu hingga ada jeda yang jelas.

Setelah kamu yakin bahwa mereka telah selesai berbicara, maka disitulah waktu yang tepat bagimu untuk menanggapi cerita mereka.

4. Sesuaikan volume suaramu

Tips yang terakhir yaitu dengan menyesuaikan volume suara saat sedang berbicara dengan orang tua pacarmu. Misalnya, jika kebetulan mereka mempunyai kekurangan dalam hal pendengaran karena sudah lanjut usia, maka bisa ditambah volume suaramu agak lebih keras agar mereka bisa mendengarnya.

Namun apabila mereka masih muda dan pendengarannya masih normal, maka kurangi volume suaramu jangan lebih keras dari mereka. 

Karena setiap orang tua pasti tidak akan suka jika anaknya berbicara pada mereka dengan suara yang keras. Hal itu bisa membuat mereka merasa seolah dibentak.

Penutup

Itulah beberapa cara berbicara dengan orang tua pacar laki laki yang perlu kamu perhatikan agar tidak salah dalam ucapan maupun tindakan. Selebihnya, silahkan pahami dengan pendekatan lain yang dapat kamu lakukan ketika nanti telah sering berinteraksi dengan mereka.

Baca juga :
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cara Berbicara dengan Orang Tua Pacar Laki laki"