Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Mutun Pesawaran Lampung 2022

Keindahan Pantai Mutun di tahun 2022 ini ternyata masih cukup menjanjikan. Pesonanya yang tak lekang oleh waktu, pantas saja jika menjadikannya sebagai salah satu wisata pantai paling terkenal di Lampung.

Terhitung sudah lebih dari 5 kali saya ke mutun. Dari mulai zaman masih kuliah tahun 2010 sampai 2014 kesini bareng temen-temen. Hingga hari ini bisa berkunjung kembali bersama keluarga.

Tak banyak kata terucap untuk menggambarkan betapa ramainya suasana pantai mutun hari ini. Inilah dokumentasi singkat kami.

Deskripsi Pantai Mutun Pesawaran Lampung 2022

Wisata pantai mutun pesawaran lampung

1. Lokasi Wisata 

Lokasi pantai mutun jika dari pusat kota Bandar Lampung bisa ditempuh dalam waktu 1 jam (kurleb) perjalanan menggunakan motor. Cepat atau lambatnya tergantung cara berkendara masing-masing ya.

Agar lebih mudah, silahkan ikuti melalui rute pada google maps disini

2. Harga Tiket

Tiket masuk pantai mutun lampung saat kami kesini kemarin yaitu Rp 30.000,- per motor di loket 1.

Karena kebetulan di lokasi mutun 1 penuh sesak, jadi kami memilih lanjut menuju ke loket 2 atau biasa di kenal dengan mutun 2 dan bayar lagi Rp 10.000.

3. Tempat Parkir

Saat kami kesini kemarin, lokasi parkir telah disediakan dengan baik. Namun untuk kendaraan motor bisa dimana saja asalkan tidak mengganggu pengunjung lain. 

Kebetulan kami bawa motor jadi bisa da taroh sebelah saung atau gazebo pinggir pantai.

4. Fasilitas Wisata

Ada banyak fasilitas tersedia di pantai mutun, mulai dari mushola, warung makan, saung, kapal penyebrangan ke pulau lain, kapal mini, ban/pelampung renang, penginapan dan lain sebagainya.
  • Berikut penampakan mushola yang ada di pantai mutun.

Foto mushola pantai mutun

Lokasi mushola ini berada di arah barat seberang jalan menuju mutun 2. Tempatnya cukup tinggi karena berada di atas. Butuh menaiki beberapa tangga untuk bisa menjangkaunya.
  • Warung makan
Foto rumah makan pantai mutun pesawaran

Ini adalah salah satu warung makan yang ada di pantai mutun 2. Kemarin sih disini kebetulan nasi habis atau memang gak jualan, jadi ya cuma beli mie gelas.

Untungnya kefikiran buat order go food, jadi lebih praktis dan cuma butuh waktu setengah jam, pesenan udah sampe.
  • Saung
Foto Fasilitas Wisata pantai mutun

Ada banyak saung berjejeran yang tertata dengan rapi di pantai mutun 1. Untuk harganya disini masih cukup terjangkau. 

Tapi jika di lokasi mutun 2, untuk sewa saung ukuran kecil, kemarin kami harus bayar Rp 50.000,- dan untuk ukuran yang besar yaitu Rp 100.000.
  • Mini boat
Foto pantai mutun pesawaran

Bagi Anda yang belum bisa berenang, disini telah disediakan kapal kapalan mini. Selain itu juga tersedia pelampung dari ban mulai dari anak kecil hingga bapak mamak.

Untuk harga juga cukup terjangkau karena kalo kita terlalu hitung-hitungan di tempat wisata ya mending di pending dulu. Karena, apa-apa nya emang sudah menjadi hal yang lumrah jika "mahal".

5. Spot Foto

Ada beberapa tempat di pantai mutun yang dapat di abadikan untuk menambah koleksi galeri foto Anda.

Foto pantai mutun lampung

Foto ini saya ambil di pantai mutun 2 ya. Pasir putihnya cukup bersih dan lokasi sekitaran pantai juga terawat dengan baik. Sehingga bisa nyaman berenang ataupun area bermain pasir untuk keluarga.

Jika ingin lebih banyak spot pilihan, Anda bisa memilihnya di pantai mutun 1. Bisa mampir nanti pas pulangnya. Nggak jauh kok lokasinya dari sini. Hanya di seberang jalan menuju arah pulang.

foto Wisata Pantai Mutun Lampung 2


Sebenarnya masih ada banyak spot foto menarik yang ada di pantai mutun 1 maupun 2. Selengkapnya dapat Anda lihat ulasan singkatnya di video berikut ini.

Video Pantai Mutun Pesawaran Lampung 2022



Wisata lainnya :
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Pantai Mutun Pesawaran Lampung 2022"