Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyambungkan HP Ke TV Polytron Dengan Bluetooth

Belakangan ini banyak orang yang sedang mencari cara menyambungkan Hp ke tv Polytron dengan bluetooth yang terbilang cukup mudah dan juga simpel.

Padahal, untuk dapat menyambungkan hp ke tv bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Namun ada beberapa alat yang harus disiapkan sebelum menyambungkan hp ke tv Polytron kamu. Mulai dari Kabel data atau Chromecast, bahkan saat ini sudah ada juga yang tidak memerlukan bantuan piranti lain.

Namun sayangnya, tidak semua type tv Polytron bisa kamu sambungkan dengan menggunakan cara yang sama.

Karena cara menghubungkan hp ke smart tv Polytron maupun tv LED biasa memiliki cara yang berbeda beda. Begitu juga dengan menyambungkan hp ke tv samsung, LG maupun merk tv yang lainnya.

Selain dengan jenis tv Polytron, hal penting lainnya yaitu jenis hp yang kamu gunakan, karena jika hp dan tv kamu  sudah support screen mirroring. Maka hal tersebut akan lebih memudahkan kamu dalam menghubungkan hp ke tv.

Meskipun ada beberapa metode yang bisa kamu gunakan, tapi tak semua orang tahu mengenai hal ini.

Bagi kamu yang belum tahu caranya, kamu tidak perlu khawatir. Karena kali ini kami akan berbagi tutorial singkat mengenai cara menyambungkan hp ke tv dengan mudah tanpa atau menggunakan kabel.

Langkah-langkah Cara Menyambungkan HP Ke TV Polytron Dengan Bluetooth

Cara Menyambungkan HP Ke TV Polytron Dengan Bluetooth


Terdapat dua cara untuk menyambungkan hp ke tv dengan bluetooth, kamu bisa menggunakan alat eksternal yang bernama Chromecast atau menggunakan fitur bawaan miracast dari hp yang kamu gunakan.

Namun ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menyambungkan hp ke tv Polytron tanpa bantuan bluetooth.

Berikut ini beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk menyambungkan hp ke tv Polytron tanpa bantuan bluetooth.

 1. Android Screen mirroring

Berikut ini cara menyambungkan hp ke tv dengan menggunakan fitur screen mirroring pada hp kamu.

Dengan cara ini kamu bisa menyambungkan hp tanpa membutuhkan alat apapun, untuk caranya seperti berikut ini: 

  • Buka terlebih dahulu menu pengaturan yang ada di dalam hp android dan tv, kemudian aktifkan pencerminan layar ponsel dan juga tv kamu.
  • Kamu juga bisa memilih menggunakan wifi direct, sehingga harus menggunakan jaringan wifi yang sama antara hp dengan tv kamu.
  • Lalu, silahkan cari perangkat tv Polytron yang kamu punya dari hp android kamu dan klik nama perangkat tersebut.
  • Ikutilah petunjuk yang muncul pada payar hp kamu hingga koneksi antara tv dengan hp berhasil.

Menyambungkan hp ke tv Polytron dengan menggunakan cara ini juga mungkin sedikit berbeda, tergantung android yang kamu pakai.

 2. Chromecast

Jika tv Polytron kamu mendukung fitur Chromecast, maka kamu bisa mengikuti petunjuk yang akan kami sampaikan berikut ini. Kemudian, kamu bisa membeli dongle Chromecast dan sambukan ke smart tv Polytron.

Pada saat kamu menggunakan Chromecast ini, pastikan terlebih dahulu hp berada pada jaringan wifi yang sama. Setelah itu, kamu hanya perlu mengklik icon persegi pada aplikasi Chromecast built-in.

Chromecast akan mendukung setiap pengguna untuk menampilkan Netflix, Hulu, HBO dan juga google foto ke tv Polytron kamu. Meskipun sebenarnya aplikasi aplikasi tersebut sudah tersedia di smart tv kamu. 

 3. Dengan Menggunakan Kabel Data

 

Cara Menyambungkan HP Ke TV Polytron Dengan kabel data

Jika kamu tidak memiliki jaringan wifi yang cukup kuat untuk menyambungkan hp dengan tv Polytron kamu, maka bisa menggunakan kabel data. 

Untuk cara menyambungkan hp ke tv Polytron dengan menggunakan kabel data, kamu bisa mengikuti panduan berikut ini:

  • Masukan Kabel Data Yang Cocok Dengan Hp ke Port USB

Masukan kabel data yang cocok dengan hp kamu ke port USB yang ada di tv kamu, kemudian kamu bisa menggunakan kabel data bawaan hp.

Bila tv kamu tidak memberikan port USB, kamu bisa menggunakan bantuan adaptor HDMI. Karena hampir setiap Tav modern dilengkapi dengan port HDMI.

  • Sambungkan Hp Dengan Kebel Data Atau Melalui Adaptor HDMI

Kemudian kamu bisa menyambungkan hp dengan kabel data maupun melalui adaptor HDMI. Setelah itu, pastikan apakah hp kamu melakukan pengisian daya, jika benar melakukan pengisian daya maka artinya penyambungan hp dengan tv sudah berhasil dilakukan.

  • Gunakan Remot Tv Agar Bisa Membuka Opsi USB

Kamu bisa menggunakan remot tv untuk bisa membuka opsi USB, kemudian klik tombol "Source" yang ada pada remot tersebut dan pilih USB pada layar hp kamu. Sekarang kamu bisa melihat tampilan layar hp di tv Polytron kamu.

Penutup

Itulah beberapa cara menyambungkan hp ke tv Polytron dengan bluetooth yang cukup mudah dan simpel. Dengan adanya fitur screen mirroring maka kamu dapat menonton film atau bermain game sehingga akan menjadi lebih seru.

Baca juga :

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cara Menyambungkan HP Ke TV Polytron Dengan Bluetooth"