Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menabung Uang Jajan 2000 untuk Beli HP Termudah, Pasti Bisa!

Mungkin kedengarannya cukup mustahil untuk membeli ponsel baru dengan menabung sebesar Rp 2.000. Akan tetapi dengan cara menabung uang jajan 2000 untuk beli Hp yang tepat, kamu pasti akan berhasil. 

Namun, tentu saja semua itu perlu dilakukan dengan sungguh-sungguh sehingga keinginan untuk mempunyai gadget baru bisa terwujud dengan cepat.

Seperti yang sudah diketahui, bahwa ponsel atau HP merupakan salah satu alat yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal, seperti menjalin komunikasi, menjalankan bisnis, bermain game online, menonton video, dan lain sebagainya. 

Banyak kegiatan menarik yang dapat dinikmati hanya melalui HP. Maka tak heran bila banyak yang ingin membeli ponsel baru jika sudah merasa bosan dengan ponsel lamanya, atau mungkin ponsel tersebut performanya mulai menurun.

Panduan Cara Menabung Uang Jajan 2000 untuk Beli HP

Bagi sebagian orang, menabung memang terasa sulit dan penuh godaan. Konsisten menabung memang bukan perkara yang mudah. Akan tetapi untuk mencapai tujuan yang dimiliki, maka kamu harus menahan diri agar tidak menggagalkan agenda menabung. Sebab, dalam menabung, kamu akan menjadi pengendali yang menentukan apakah akan berhasil atau tidak.

Apabila kamu merasa berat untuk menabung dalam jumlah yang banyak, maka cobalah untuk menyisihkan uang dengan nominal terkecil, seperti dengan menabung Rp 2.000. Agar kamu bisa membeli HP dengan cepat dengan rutin menabung sebesar dua ribu rupiah, berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan.

1. Menentukan Harga dan Merek HP yang Ingin Dibeli

Ketika kamu ingin membeli HP lewat cara menabung, maka langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu dengan menentukan harga serta merek HP yang ingin dibeli. Karena dengan mengetahui kedua komponen tersebut, kamu dapat menentukan nominal yang  harus ditabung. 

Pilih sesuai dengan yang kamu butuhkan sehingga usahamu untuk mendapatkannya tidak sia-sia. Dan kamu juga dapat membeli ponsel dengan harga yang tidak terlalu mahal sehingga kamu dapat menabung dalam waktu yang tak terlalu lama.

2. Membuat Tabel menabung 2000 per hari

Tabel menabung 2000 per hari

Pada gambar di atas merupakan contoh dengan menabung kelipatan dari awal nominal hanya dua ribu rupiah saja. Dapat kamu pahami sendiri jika dengan cara tersebut di atas maka kamu akan lebih cepat dalam mengumpulkan uangnya. Silahkan sesuaikan dengan kemampuanmu masing-masing ya. 

Atau, ketika kamu ingin menabung uang sebesar 1 juta rupiah, maka kamu perlu membuat sebanyak 500 tabel atau kolom (jumlah kolom dapat disesuaikan dengan jumlah target).

bagian sisi kanan atas kamu hanya perlu menulis “Target Tabungan Rp 2.000”, ini karena kamu akan menabung dua ribu secara rutin. Hal tersebut juga untuk mengingatkan bahwa saat itu kamu sedang mengumpulkan uang sebesar nominal tersebut untuk membeli HP. 

Jadi, di sini kamu perlu menabung sebanyak 500 kali. Dan kamu perlu mencentang atau menceklis satu kolom setiap kali menabung dengan nominal 2000. 

Selain itu, kamu tidak dilarang untuk menabung sebanyak dua kali dalam sehari, yang artinya kamu bisa menabung berulang kali dalam sehari dengan nominal dua ribu setiap menabung. Namun, kamu harus memastikan setiap hari harus menabung minimal Rp 2.000.

3. Simpan Uang Jajan atau Uang Apa pun

Kamu mungkin berpikir dari mana uang 2000 per hari untuk ditabung. Mudah sekali, di sini kamu bisa menyisihkan dari uang saku, uang gaji, atau kamu bisa menjadi freelancer yang bekerja secara lepas untuk mendapatkan uang tambahan. 

Dengan begitu kamu bisa menabung secara rutin setiap hari tanpa merasa berat.

4. Hindari Membeli Sesuatu yang Tidak Penting

Agar proses menabung dapat berjalan dengan lancar, sebaiknya kamu menghindari membeli sesuatu yang sifatnya tidak terlalu penting dan mendesak. 

Karena pengeluaran semacam ini hanya akan menambah jumlah pengeluaranmu sehingga kamu jadi sulit untuk menabung. 

Alih-alih menyisihkan uang, tindakan ini justru akan membuat kamu mengambil uang yang telah tersimpan selama ini. Kamu harus menahan diri dan ingat target utamamu untuk membeli HP.

5. Langsung Menabung Setiap Dapat Uang 2000

Agar lebih lancar lagi, kamu bisa langsung menabung setiap kali mendapatkan uang pecahan Rp 2.000. Hal ini agar kamu tidak terburu menggunakannya untuk membeli sesuatu yang tidak terlalu penting.

Cara ini cukup efektif karena dengan begini kamu tidak akan merasa berat, dan saat menyadarinya ternyata uang tabunganmu sudah bertambah semakin banyak.

Baca juga: 

Itulah beberapa cara menabung uang jajan 2000 untuk beli HP yang mudah sekali untuk dilakukan selagi kamu memang mempunyai keseriusan!

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cara Menabung Uang Jajan 2000 untuk Beli HP Termudah, Pasti Bisa!"