Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Naik Pesawat Pertama Kali

Pengalaman naik pesawat pertama kali terjadi ketika saya mengikuti acara Bimtek bersama teman-teman di Novotel Hotel Tangerang.

Beruntung karena urusan tiket sudah di koordinir oleh salah satu teman kami. Jadi, saya tinggal terima beres langsung OTW pagi-pagi dari rumah dan harus sampai ke bandara 2 jam sebelum jadwal pemberangkatan.

Ada banyak kesan dan hal-hal yang ingin saya ceritakan mulai dari apa yang saya rasakan ketika di bandara hingga saat naik dan turun dari pesawat. Berikut selengkapnya..

Pengalaman Naik Pesawat Pertama Kali (Lampung-Soekarno Hatta)

pengalaman naik pesawat pertama kali

Cerita pengalaman di Bandara

Kebetulan saya tinggal di Lampung. Jarak dari rumah saya menuju ke Bandara Radin Intan II Bandar Lampung yaitu sekitar 2 jam menggunakan motor.

Meski ada drama karena harus nunggu teman biar bisa bareng yang akhirnya terlambat bisa sampai  Bandara.

Singkat cerita, kami ketemuan di bandara setelah kejadian konyol karena gak punya kartu e-tol. Untungnya ada petugas yang berbaik hati membantu kami sehingga bisa masuk buat parkir motor.

Setelah itu, kami langsung menuju lobi bandara buat ketemu temen yang lainnya yang sudah sampai duluan. Tepat sejam setengah sebelum jadwal terbang, kami melakukan boarding tiket dan serangkaian pemeriksaan di bandara.

Alhamdulillah tepat waktu karena pukul 11 jadwal terbang dan jam 10 kami sudah siap tinggal menunggu santai di lobi atas.

Cerita pengalaman di bandara

Deskripsi Suasana Bandara

Suasana ketika berada di Bandara Radin Intan II Bandar Lampung, yang saya rasakan adalah deg degan karena ini pertama kalinya saya akan terbang. Ya, maklum lah orang kampung.

Di lobi atas ruang bandara, tempatnya adem, bersih dan suasana nya cukup tenang meski banyak orang yang ikut menunggu jam pemberangkatan.

Sejam berlalu gak terasa lama karena saat itu saya masih cukup terkesima dengan kemewahan, baik orang-orang yang ada disana maupun se isi ruangannya.

Tapi, saya malah gak nyaman dengan keadaan diri sendiri yang mulai merasakan perut mual dan kepala agak pusing. Sambil berdoa, semoga di pesawat nanti gak mabuk ya Alloh..

Apa yang dirasakan saat Naik pesawat

Sekitar kurang lebih setengah 11, kami mulai meninggalkan ruang tunggu dan menuju ke pintu pesawat.

Alhamdulillah dapet bagian kursi agak depan. Jadi bisa ngeliat jelas pas pramugarinya jelasin hal-hal teknis ke penumpang sebelum terbang.

Rasanya naik pesawat sungguh campur aduk, deg-degan dan takut dimulai ketika sang pilot mengumumkan pesawat sebentar lagi terbang.

Begitu pesawat lepas landas dan naik, rasanya jantung ini serasa sakit. Tambah takut dong... Ditambah, perut terasa mual. Apalagi pas pesawatnya melewati awan, rasanya seperti naik mobil di jalan berlubang. Gruduk-gruduk sedikit gak stabil.

Alhamdulillah, setelah sekitar 30 menit berada di atas awan, akhirnya sampai juga di Bandara Soekarno Hatta dan pengalaman takut naik pesawat ini menjadi kado terindah di akhir tahun ini dan juga yang tak akan terlupakan seumur hidup.

Tiba di Bandara Soekarno Hatta

Gambar Bandara Soekarno Hatta

Sekitar pukul setengah 12 kami tiba di Bandara Soekarno Hatta. Masih gak nyangka, Lampung - Tangerang hanya ditempuh dalam waktu setengah jam. Cuma, yang agak lama itu pas nunggu di bandaranya aja sih.

Saat itu untung bareng temen-temen jadi gak bingung ketika harus ngambil koper dimana. Ya, meskipun jalannya cukup jauh sih.. Karena Bandaranya kan emang gede ya..

Singkat cerita, setelah ngambil koper, kami langsung menuju ke pintu lobi luar dan disana udah banyak jasa transportasi yang siap nganter kemana aja.

Akhirnya, kami dapet 3 mobil buat langsung menuju ke Hotel Novotel Tangerang yang hanya ditempuh sekitar 30 menit.

Alhamdulillah, akhirnya sampai juga di Hotel dengan lancar dan tanpa halangan suatu apapun. Waktunya registrasi, lanjut ishoma terus langsung ikut acara pembukaan Bimtek deh..

Penutup

Demikianlah pengalaman naik pesawat pertama kali yang dapat saya bagikan secara singkat pada tulisan ini. Semoga ada sesuatu hal yang dapat dipetik dari kisah ini ya sobat..